6 Tips Membuat Laptop Lama Jadi Terlihat Baru, No.3 Wajib Dicoba!!

AyiedNet - Sebagai seorang penulis yang selalu menggunakan laptop untuk aktifitas kerja, membuat saya tidak bisa jauh-jauh dari laptop. Saking pentingnya, saya sering membawanya saat bepergian karena sebuah ide tulisan bisa datang kapan dan dimana saja. Tidak mau melewatkan momen ini, tentunya ide yang muncul harus segera dieksekusi dengan cara ditulis segera.

Tidak terasa, saya sudah hampir 7 tahun menggunakan laptop yang saya pakai sekarang. Ya, lumayan lama juga. Tidak heran jika penampilan laptop saya sudah terkesan buluk.


Sebenarnya, niat hati ingin sekali mengganti laptop dengan yang baru, namun apa daya budget belum cukup untuk membeli laptop impian. Kalo dipikir-pikir, agak sayang juga sih mau jual laptop yang ada sekarang, secara masih bagus dan berfungsi dengan baik. Well, jadilah kepikiran untuk menerapkan tips membuat laptop lama jadi terlihat baru seperti yang ada berikut ini.

1.    Membersihkan Laptop Dari Debu
Masalah paling sering yang terjadi pada tampilan luar laptop adalah debu yang mudah menempel pada beberapa bagian laptop, misalnya saja pada layar, keyboard serta bagian kecil berlubang seperti tempat colokan USB dan charger. Saya sendiri sebenarnya tipe orang yang cukup malas membersihkan laptop sehingga tidak heran jika debu banyak menempel disana-sini. Untuk itulah, agar laptop lama saya ini kembali terlihat seperti baru, tips pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membersihkan debu dan kotoran lain yang menempel pada laptop. Cara membersihkannya cukup mudah, hanya perlu kain lap lembut, kuas halus serta cairan khusus pembersih LCD atau laptop yang saat ini sudah banyak dijual.

2.    Perbaiki Bagian Yang Bermasalah
Sekian tahun memakai laptop, pasti ada beberapa bagian komponen pada laptop yang performanya mulai menurun. Entah itu pada bagian kipas, keyboard atau lainnya. Meski hal ini tidaklah terlalu berpengaruh terhadap kinerja laptop, tidak ada salahnya untuk memperbaiki agar performa laptop bisa lancar dan maksimal secara keseluruhan.

3.    Pasang Cover Laptop
Bagian depan laptop tidak lagi terlihat bening akibat terdapat banyak goresan atau lecet? Tidak masalah, hal ini bisa diatasi dengan menutupnya menggunakan cover laptop berdesain keren dan cantik. Untuk tips membuat laptop lama jadi terlihat baru yang satu ini, lumayan ampuh. Tampilan laptop benar-benar jadi terlihat baru berkat cover yang ciamik!

4.    Hapus File Sampah
Setelah tampilan luar laptop dipermak habis-habisan, saatnya untuk menjadikan bagian dalam laptop jadi fresh. Caranya, mulailah dengan menghapus file-file sampah yang tidak lagi diperlukan. Rapikan pula isi laptop dengan cara membuatnya dalam folder khusus yang tersusun rapi, ini akan menjadikan tampilan laptop jadi enak dilihat selain itu juga untuk memudahkan saat mencari file tertentu.

5.    Instal Aplikasi Baru
Usai penghapusan file sampah, pastinya ruang memori jadi lebih lega dan tersedia ruang yang cukup untuk mengisinya dengan aplikasi baru. Ya, tidak ada salahnya mengisi laptop dengan beberapa aplikasi hiburan yang bisa jadi teman bersantai saat senggang. Aplikasi seperti game, menonton video, musik dan lainnya sepertinya sangat menarik.

6.    Aktifkan Antivirus
Amankan laptop dari serangan bahaya virus malware dengan mengaktifkan antivirus terbaru dan update. Gunakan antivirus yang terpercaya dan efektif untuk mengatasi berbagai masalah virus yang sering menyerang laptop, terlebih jika misalnya laptop sering digunakan untuk online. Mengaktifkan antivirus adalah hal yang wajib!

Bagaimana menurut kamu dengan 6 tips di atas? Kalau menurut saya sih tips di atas sangat ampuh untuk membuat laptop lama terlihat baru. Jika kamu sependapat dengan saya, boleh dong ya di share artikel ini, hee ..

0 Response to "6 Tips Membuat Laptop Lama Jadi Terlihat Baru, No.3 Wajib Dicoba!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel