5 Langkah Membuat Mobil Aman Dari Kerusakan Hingga Kecelakaan

AyiedNet - Tidak semua orang bisa memiliki mobil karena memang harganya mahal, terlebih untuk mobil baru dan tipe tertentu. Untuk itulah mengapa orang yang bisa membeli mobil, berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjaga mobil yang dimilikinya dengan baik. Salah satu cara yang bisa dilakukan guna menjaga mobil dari berbagai kemungkinan buruk seperti kecelakaan, rusak dan lainnya adalah dengan menggunakan asuransi mobil terpercaya dan berpengalaman. Mungkin diantara pembaca sekalian ada yang berminat mengajukan asuransi mobil namun tidak mengetahui bagaimana caranya? Berikut sedikit penjelasannya.


Memilih Asuransi Yang Tepat
Saat ini, ada banyak penyedia layanan asuransi mobil yang bisa dipilih, baik yang langsung hingga online. Banyaknya pilihan ini tentu memberi keluasan anda untuk memilih. Namun, tidak sedikit yang merasa kesulitan menentukan asuransi mana yang cocok. Agar tidak terjebak pada dilema penentuan asuransi mobil, sebaiknya cari informasi yang lengkap dan jelas mengenai asuransi yang ingin dipilih. Hal ini akan membantu kamu untuk menentukan pilihan lebih mudah, selain itu terhindar dari oknum penipuan mengatasnamakan asuransi.

Memahami Polis Asuransi
Saat hendak mendaftar asuransi mobil, pihak asuransi akan memberikan polis yang nantinya akan disepakati bersama. Sebelum yakin dan mencapai kata sepakat, sebaiknya pahami secara seksama polis asuransi yang ditawarkan, apakah sesuai dengan kebutuhan, kemampuan dan keinginan kamu atau tidak. Polis biasanya berisi tentang persyaratan prosedur klaim, premi yang harus dibayar, kebijakan dan aturan yang harus dipatuhi. Jika kamu merasa tidak keberatan dengan isi polis yang ditawarkan dan merasa mampu untuk memenuhi semua syarat, maka kamu bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Jika pilihan sudah ditentukan
Langkah selanjutnya untuk mendaftarkan asuransi mobil adalah dengan mengisi formulir dan data yang dibutuhkan. Biasanya data yang diperlukan berupa KTP, SIM, STNK dan informasi mengenai data pribadi yang harus diisi pada formulir pendaftaran. Apabila sudah terpenuhi semuanya, kamu tinggal menunggu pihak asuransi mengurus dan menyelesaikannya semuanya.

Minta Nomor Yang Bisa Dihubungi
Hal semacam ini memang terkesan sepele, namun bisa jadi sangat penting terutama jika kamu berada pada kondisi tertentu, misalnya sedang membutuhkan klaim atau ada hal penting yang ingin ditanyakan. Untuk itu, sebaiknya minta nomor kontak yang bisa dihubungi, bisa layanan service perusahaan asuransi atau salah satu pegawai asuransi yang pernah melayani pendaftaran asuransi mobil kamu. Jadi, jika tidak ada waktu datang langsung ke tempat asuransi, bisa tetap berhubungan lewat ponsel.

Pembayaran Premi
Mobil kamu sudah resmi terdaftar pada asuransi, maka kwajiban kamu selanjutnya adalah melakukan pembayaran premi secara rutin sesuai dengan jadwal pembayaran premi dan besarnya jumlah premi yang sudah disepakati. Pastikan untuk selalu melakukan pembayaran premi sesuai prosedur dan jadwal. Pembayaran bisa dilakukan dengan mengunjungi langsung tempat pelayanan pembayaran premi asuransi mobil atau bisa juga dengan cara yang lebih praktis yaitu melalui transfer.

Nah, itu tadi langkah yang bisa kamu lakukan jika ingin menggunakan asuransi mobil. Tentunya, ingin memakai asuransi atau tidak, adalah sebuah pilihan masing-masing orang yang memiliki mobil. Kamu mungkin saja masih ragu. Jika memerlukan pertimbangan lebih jauh dan untuk memudahkan dalam mengambil keputusan, kamu bisa mencoba meminta saran kepada yang ahli atau telah berpengalaman dalam hal asuransi mobil. Ketahui apa saja keuntungan dan resiko dari menggunakan asuransi mobil, dengan begitu, diharapkan kamu akan lebih yakin dalam mengambil keputusan.

0 Response to "5 Langkah Membuat Mobil Aman Dari Kerusakan Hingga Kecelakaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel