7 Cara Bikin Instagram Endorsement yang Keren dan Banyak Disukai

AyiedNet - Melakukan promosi kini semudah menjentikkan jari tangan. Bagaimana tidak?! Hanya dengan berbekal gadget dan media sosial seperti Instagram(IG), kita bisa membuat media promosi yang mudah, modern dan efisien. Bagi kamu yang ingin membuat akun Instagram dengan tujuan instagram endorsement, bisa mencoba 7 cara berikut ini agar akun IG kamu banyak memiliki follower dan menarik pemilik brand untuk menawarkan endorse kepada kamu. Yuk simak !

Instagram Endorsement


1.    Upload Foto/Video Bagus
Tidak hanya para seleb atau artis saja yang bisa memiliki follower banyak, kamu juga bisa! Caranya? Salah satunya dengan selalu mengupayakan upload foto/video yang bagus, unik dan berkualitas. Tidak harus menggunakan kamera mahal seperti DSLR, dengan kamera ponsel juga bisa ko’! Asalkan kamu bisa memaksimalkan penggunaan kamera, skill fotografi yang mumpuni serta pengambilan spot foto yang bagus, maka hasilnya bisa jadi tidak kalah dengan yang menggunakan kamera mahal.

2.    Tentukan Tema
Ada baiknya jika dalam membuat sebuah karya fotografi atau video, kamu menerapkan tema/konsep untuk foto tersebut, misal temanya adalah rainbow maka gunakan latar warna-warni yang menarik. Jika menggunakan model, pastikan untuk melengkapinya dengan atribut, kostum dan aksesoris pelengkap yang sesuai dengan tema yang diusung. Hal ini akan membuat hasil foto jadi lebih keren maksimal! Para pengguna IG tentunya akan merasa tertarik untuk mem-follow akun milik kamu.

3.    Lengkapi Profil/Informasi Diri
Jangan anggap sepele keterangan data diri yang tercantum di IG. Jika memang akun yang kamu buat untuk tujuan instagram endorsement, maka wajib melengkapi profil atau informasi pada akun IG dengan lengkap dan benar. Ini untuk memudahkan bagi siapa saja yang tertarik untuk endorse produk, agar lebih mudah menghubungi kamu. Pastinya, kamu tidak ingin kehilangan kesempatan dapat endorse bukan?!

4.    Gunakan Caption Menarik
Biasanya, pada foto/video yang di upload di IG, dilengkapi dengan keterangan di bawah foto atau yang biasanya disebut dengan caption. Caption yang unik adalah salah satu cara lainnya untuk menarik orang untuk mem-follow, pastinya ini akan menjadikan akun kamu semakin banyak followernya. Caption bisa berisi tulisan karya pribadi, tulisan motivasi atau hasil karya orang lain namun jika memutuskan untuk menggunakan tulisan orang lain, pastikan untuk mencantumkan nama penulisnya, sumber atau keterangan lainnya sebagai salah satu bentuk penghargaan atas karya orang lain.

5.    Ramah Dalam Interaksi
Dalam dunia maya pun, kamu tetap harus berusaha ramah dan baik. Jika ada yang memberikan komentar atas postingan yang kamu lakukan, jangan sungkan dan ragu untuk membalasnya dengan baik dan ramah. Interaksi dalam dunia maya sangat diperlukan agar kamu tidak dicap sebagai pemilik akun IG yang sombong.

6.    Selalu Update
Lakukan update akun secara berkala dan konsisten dengan cara posting foto dan video. Kamu bisa memberikan target khusus, misalnya dalam 1 minggu minimal posting 3-4 foto. Akun yang selalu update akan menarik orang untuk terus mengikuti akun milikmu. Jika jumlah followernya banyak, maka hal ini akan semakin membuka peluang datangnya endorse.

7.    Rajin Follow Akun Populer
Cara yang terakhir adalah dengan rajin mem-follow akun populer, tidak hanya para akun seleb atau artis terkenal, tetapi juga selebgram, akun online shop, tokoh populer dan lainnya. Jika kamu rajin mem-follow akun orang lain, maka kemungkinan kamu akan di follback juga.

Nah, itu tadi 7 cara bikin akun instagram endorsement yang menarik dan banyak disukai. Semoga saja cara di atas cukup ampuh ya…selamat mencoba!

0 Response to "7 Cara Bikin Instagram Endorsement yang Keren dan Banyak Disukai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel