Coba 6 Cara Mengatasi Bau Badan Ini, Dijamin Ampuh dan Bikin Badan Wangi

AyiedNet - Saat melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan, terlebih cuaca sedang panas, biasanya tubuh akan mudah mengeluarkan keringat dan hal ini tentu saja bisa menimbulkan bau badan. Bagi perempuan, masalah bau badan sangatlah penting untuk diatasi karena bisa menyebabkan turunnya rasa percaya diri jika dibiarkan begitu saja. Sebenarnya, ada berbagai macam cara mengatasi bau badan yang bisa dilakukan, mulai dari yang sederhana hingga alami, contohnya saja seperti 6 cara berikut ini.

Cara Mengatasi Bau Badan

1.    Rajin Mandi
Cara mengatasi bau badan yang pertama dan utama adalah dengan rajin mandi, minimal 2x sehari untuk membersihkan keringat, kotoran atau debu menempel lebih lama pada tubuh. Aktivitas mandi juga mampu membuat tubuh menjadi lebih segar sehingga saat hendak melakukan kegiatan lainnya, tubuh lebih siap dan bersemangat. Bersihkan area-area pada bagian tubuh yang sering menjadi sumber bau badan seperti misalnya ketiak. Gunakan air bersih dan sabun mandi khusus untuk membuat tubuh jadi bersih serta wangi.

2.    Gunakan Sabun Wangi
Ada beragam jenis sabun mandi yang bisa dipilih, namun untuk mengatasi bau badan, pilih sabun mandi yang memiliki aroma wangi tahan lama, antibakteri atau bisa juga sabun mandi yang berbahan dasar ekstrak sirih dan serai. Kandungan ekstrak kedua bahan ini disebut-sebut dapat mengatasi masalah bau badan yang membandel.

3.    Basuh Dengan Air Sirih
Jika ingin mencoba cara mengatasi bau badan dengan cara yang alami, bisa menggunakan air rebusan daun sirih. Daun sirih yang mengandung antiseptic efektif untuk menghilangkan bakteri yang melekat pada tubuh yang juga sering jadi penyebab lainnya bau badan muncul, selain itu tentu saja wangi dari daun sirih itu sendiri yang dapat menghilangkan bau tidak sedap. Rebus beberapa lembar daun sirih, lalu gunakan air rebusan yang sudah dingin atau hangat untuk membasuh bagian tubuh seperti ketiak atau bagian lipatan lainnya.

4.    Gunakan Jeruk Nipis
Tidak hanya daun sirih, jeruk nipis juga bisa menjadi bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah bau badan. Jeruk nipis memang sering dipakai untuk menghilangkan berbagai macam bau tidak sedap, mulai dari bau amis pada ikan hingga bau badan pada bagian tubuh manusia. Cukup iris jeruk nipis lalu oleskan atau basuhkan air perasan jeruk nipis pada bagian tubuh yang sering jadi sumber bau badan.

5.    Pakai Deodorant
Cara mengatasi bau badan yang satu ini mungkin tergolong modern karena sudah menggunakan produk masa kini yang siap pakai dan praktis yaitu deodorant. Deodorant merupakan salah satu produk perawatan tubuh yang fungsinya memang untuk mencegah dan mengatasi bau badan. Biasanya, deodorant dilengkapi dengan roll on yang memudahkan penggunaannya, terutama saat harus diaplikasikan pada bagian ketiak. Saat terbaik memakai deodorant adalah setelah mandi. Jangan memakai deodorant saat sudah berkeringat karena ini justru membuat penggunaannya tidak efektif.

6.    Minum Jamu
Sebelum adanya deodorant atau produk lainnya yang dikhususkan untuk mengatasi bau badan, orang-orang jaman dulu menggunakan cara mengatasi bau badan dengan minum jamu. Biasanya, jamu yang diminum untuk mencegah bau badan adalah jamu khusus berbahan dasar alami dan pilihan. Bagi yang tidak biasa, mungkin terasa tidak enak saat minum jamu ini, namun jika mengingat manfaat dan khasiatnya, tentu bisa jadi alternatif pilihan bagi yang ingin mencoba cara mengatasi bau badan dengan bahan alami tanpa efek samping.

Nah itu tadi 6 tips atau cara yang bisa dipilih untuk mengatasi masalah bau badan. Dari sekian tips tadi, mungkin salah satunya menarik untuk di coba?!

0 Response to "Coba 6 Cara Mengatasi Bau Badan Ini, Dijamin Ampuh dan Bikin Badan Wangi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel