Inilah 4 Sebab Kulit Bayi Sensitif!

AyiedNet - Kulit bayi yang baru lahir tentu saja berbeda dengan orang dewasa. Hal ini yang kemudian menjadi alasan perlunya menjaga agar kulit bayi tetap sehat. Salah satunya adalah dengan mencuci pakaiannya menggunakan air hangat. Jika kamu bertanya-tanya mengapa harus menggunakan air hangat ketika mencuci pakaian bayi. Jawabannya akan ditemukan di sini https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi.


4 Sebab Kulit Bayi Sensitif!


Struktur Kulit
Tahukah Anda bahwa struktur kulit bayi sangat renggang? Ditambah lagi, ikatan pada tiap-tiap selnya pun longgar. Hal inilah yang menyebabkan bayi gampang mengalami dehidrasi dan kekeringan jika dibandingkan dengan orang dewasa.

Struktur kulit dan ikatan sel yang belum rapat dengan sempurna, berdampak kepada ketidakmampuan kulit menahan molekul air. Kemudian mengakibatkan mudahnya terjadi penguapan pada kulit.

Produksi Keringat Sedikit
Bayi sangat jarang sekali berkeringat, lantaran produksi pada kelenjar keringatnya masih sangat sedikit. Maka, sangat penting untuk menjaga agar suhu tubuhnya salah keadaan normal, yakni tidak kedinginan atau kepanasan. Anda dapat memberikan bayi pakaian yang nyaman disesuaikan dengan keadaan cuaca di sekitar.

Rentan Iritasi
Kulit bayi yang masih sangat tipis, ternyata juga sangat rentan terhadap iritasi, alergi, atau bahkan infeksi. Hal ini selain akibat dari struktur kulit yang rapuh dan lebih renggang, juga disebabkan oleh zat imunitas yang rendah.

Untuk mengantisipasi agar bayi tidak mengalami iritasi atau alergi, pastikan Anda memilih produk bayi yang sesuai dengan kulitnya. Pilihlah sabun yang memiliki pH yang sama dengan bayi, agar kulit bayi tidak kering dan kasar.

Produksi Melanin Sedikit
Perlu untuk Anda ketahui bahwa kulit bayi sangat mudah terbakar sinar ultraviolet. Penyebab hal ini bisa terjadi dikarenakan oleh jumlah melanin yang diproduksi dalam tubuh bayi sangat sedikit kadarnya. Seperti Anda ketahui bahwa melanin merupakan pigmen penting dalam kulit yang memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari terpaan sinar matahari.

Demikian beberapa penyebab kulit bayi terbilang sangat sensitif. Untuk Anda yang memberikan susu formula untuk bayi dengan menggunakan botol susu/DOT. Pastikan untuk mencuci botol tersebut hingga bersih dan tidak berbau. Jika Anda membutuhkan tips mencuci DOT dengan benar, kunjungi link berikut https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-bau-pada-botol-susu-bayi. Dapatkan informasi lengkap seputar perawatan bayi di web tersebut.

0 Response to "Inilah 4 Sebab Kulit Bayi Sensitif!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel