Tips Beli Laptop Gaming Berkualitas dan Tepat Guna

AyiedNet - Keperluan untuk bermain game secara optimal tentu saja membutuhkan performa laptop yang lebih handal. Karenanya, kamu perlu memperhatikan spesifikasi laptop dengan cermat. Pembelian berdasarkan tips beli laptop gaming adalah hal yang tepat. Pada umumnya, laptop khusus gaming mempunyai spesifikasi tertentu, sehingga memudahkan pertimbangan. Inilah 7 tipsnya.

Laptop Gaming Berkualitas

7 Tips Beli Laptop Gaming Berkualitas

1.    Mengutamakan Chipset VGA
Kartu grafis memang sangat penting diperhatikan ketika kamu membutuhkan laptop gaming yang berkualitas unggul. Tampilan yang tajam, jernih, dan detail dapat dihasilkan dengan komponen kartu grafis yang mumpuni. Kamu harus mengutamakan chipset VGA dibandingkan memorinya. Hal tersebut sangat penting karena seri chipset erat kaitannya dengan performa yang dihasilkan.

Seri chipset yang terbaik dapat ditentukan dari definisi digitnya. Digit pertama menunjukkan generasi VGA pada laptop yang bersangkutan. Digit kedua dan digit ketiga menunjukkan tingkatan kelas ataupun performanya. Semakin tinggi angka dalam seri chipset tersebut, maka semakin tinggi performa suatu VGA.

2.    Memilih Prosesor Handal
Prosesor sangat menentukan performa laptop, baik itu laptop gaming ataupun laptop biasa. Terlebih untuk laptop gaming, kamu perlu memilih produk yang dibekali prosesor handal demi meningkatkan performa yang dihasilkan saat gaming. Tak hanya itu, laptop yang dibekali prosesor unggul mampu digunakan untuk mangakses, memasang, dan memainkan lebih banyak jenis game.

Penentuan kehandalan prosesor dapat dilihat dari tingkatan serinya. Banyaknya inti atau core dalam prosesor berarti memperingan proses rendering dalam VGA. Untuk itu, pilihlah laptop gaming dengan prosesor non ULV.

3.    Memastikan RAM Memadai
RAM atau kapasitas penyimpanan memang diperlukan demi dapat menyimpan aneka jenis game. Kapasitas RAM ini harus dipastikan ketika pembelian. Kamu harus melihat spesifikasi laptop dengan cermat. Tak hanya itu, memori RAM yang tinggi akan mempercepat proses multitasking. Untuk itu, jangan abaikan kapasitas RAM karena harus memilih yang memadai untuk gaming.

4.    Memilih Laptop dengan Kapasitas Harddisk Mumpuni
Selain memperhatikan kapasitas RAM, pemilihan laptop gaming berkualitas juga harus dilakukan dengan memperhatikan kapasitas harddisk. Pilihlah laptop yang kapasitas harddisk-nya mumpuni. Pastikan bahwa laptop yang dipilih mempunyai kapasitas HDD minimal adalah 500GB. Jika dana yang tersedia lebih besar, kamu boleh pilih laptop dengan kapasitas HDD lebih besar lagi.

5.    Memilih Laptop yang Bisa Di-Upgrade Komponennya
Komponen laptop sangatlah memengaruhi kualitas yang dimilikinya. Berdasarkan tips beli laptop gaming, kamu harus memilih laptop yang dapat di-upgrade. Usahakan memilih laptop yang mendukung untuk aktivitas upgrade untuk RAM dan harddisk. Dengan sistem upgrade, kinerja laptop dapat ditingkatkan dengan urutan upgrade yaitu RAM lalu harddisk.

6.    Mengutamakan Layar yang Memadai
Tips berikutnya adalah mengutamakan layar yang memadai. Ukuran layar sangat penting untuk diperhatikan karena merupakan salah satu indikator kenyamanan dalam memainkan game. Jika ukurannya sesuai, maka kenyamanan bermain game semakin sesuai. Ukuran layar sebesar 14 inci memang sudah lebih dari cukup, namun ukuran layar 15 hingga 17 inci lebih memukau.

7.    Memilih Laptop dengan Banyak Port
Banyaknya port dalam laptop juga sangat menguntungkanmu. Laptop gaming yang dilengkapi banyak port dapat mendukung pemakaian. Pilihlah laptop yang minimal mempunyai port untuk USB 2.0, USB 3.0, HDMI, dan D-Sub. Dengan kelengkapan port tersebut, pemasangan alat peripheral menjadi mudah. Laptop juga bisa dihubungkan ke LCD TV dan monitor lebih besar.

Berbagai tips beli laptop gaming tersebut mampu menjadi pedomanmu dalam menemukan laptop sesuai kebutuhan. Kamu akan lebih mudah menemukan laptop gaming berkualitas dan tepat guna dengan memperhatikan spesifikasinya secara spesifik. Pertimbangan atas harga juga perlu dilakukan agar pengeluaran efektif. Agar tak salah pilih, ikuti tips tersebut dengan cermat.

0 Response to "Tips Beli Laptop Gaming Berkualitas dan Tepat Guna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel