Pesona 6 Objek Wisata Air Terjun di Yogyakarta Siap Menyihirmu

AyiedNet - Keindahan wisata Jogja memang sudah tersohor di penjuru negeri. Pesona air terjun yang berjajar di wilayah Yogyakarta siap memanjakan mata siapapun yang memandangnya. Keasrian alamnya membalut air terjun yang jernih dengan sensasi yang menyejukkan. Tak heran jika wisata air terjun di Yogyakarta ini mampu menyihir siapapun yang datang mengunjunginya.


6 Objek Wisata Air Terjun di Yogyakarta

1.    Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut Yogyakarta

Keasrian tempat wisata alam Jogja tidak terbantahkan lagi. Keindahan alamnya masih benar-benar asli. Kamu dapat menyegarkan hati dan pikiran dengan suguhan alam air terjunnya. Air terjun Kedung Pedut adalah satu destinasi yang recommended. Objek wisata ini menyajikan pemandangan mengesankan yaitu air terjun dan kolam dengan air biru kehijauan yang indah.

Pepohonan, bebatuan, dan semak belukar yang ada di sekitar, semakin mempercantik paduan antara air terjun dan kolam. Tersedia juga gardu pandang untuk melihat pemandangan dari atas. Jembatan dan pancuran dari bambu juga tersedia. Tiket masuk ke air terjun di Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta ini adalah Rp3000,00 saja.

2.    Air Terjun Kembang Soka

Air Terjun Kembang Soka Yogyakarta

Destinasi berikutnya yang tak kalah menawan adalah air terjun Kembang Soka. Masih di wilayah yang sama dengan air terjung Kedung Pedhut, air terjun ini menawarkan permainan warna. Karakteristiknya memang beda dari air terjun lainnya yaitu air kolamnya berwarna hijau tosca, batuannya berwarna kekuningan, dan tebingnya berwarna merah marun.

Tak hanya itu, air terjun ini bertingkat dengan tingkat paling atas terdapat dua mata air yang menjadi sumber mata air di air terjun ini. Kamu dapat menyusuri setiap tingkatnya untuk menikmati keindahan dan sesekali berfoto di sisi yang indah dan aman.

3.    Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran

Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran Yogyakarta

Pesona yang ketiga hadir dari air terjun Kedung Kandang Nglanggeran yang berada di sekitar gunung api purba. Karena lokasinya berada di lereng gunung yang terbentuk dari pembekuan magma sekitar 60 juta tahun, air terjun ini sangat eksotis yaitu kawasan yang asri di tengah persawahan. Air terjun ini juga bertingkat dan setiap tingkatnya terdapat kolam kecil.

Saat berkunjung ke wisata air terjun Nglanggeran, kamu bisa menikmati keindahannya sambil berendam di kolamnya. Kesejukan air sangat terasa karena masih jernih dan alami. Paduan pemandangan hijau di sekitarnya semakin melengkapi eksotisme air terjun.

4.    Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Menikmati air terjun Sri Gethuk sangatlah mudah dengan beragam fasilitas yang sudah disediakan. Dengan Rp5000,00; kamu bisa menikmati keindahan air terjun sekaligus berenang di kolamnya. Lokasinya juga masih asri dengan tebing berbatu kekuningan yang masih ditumbuhi pohon dan semak hijau. Objek wisata ini juga sudah dilengkapi arena flying fox, rafting, dan wisata sungai.

5.    Air Terjun Pulosari

Air Terjun Pulosari Yogyakarta

Keindahan destinasi air terjun di Yogyakarta memang tak pernah pudar. Pesonanya selalu ada. Air terjun Pulosari adalah salah satu objek yang paling digemari. Air terjun ini terletak di antara dua perbukitan asri. Kesejukan udaranya juga masih terjamin karena belum tercemar polusi.

Di air terjun yang terletaik di Pajangan, Bantul ini kamu dapat menikmati panorama khas air terjun Pulosari disertai melakukan kegiatan lain seperti berenang, climbing, dan repling. Jangan lupa untuk mengabadikannya.

6.    Air Terjun Grojogan Lepo Dlingo

Air Terjun Grojogan Lepo Dlingo Yogyakarta
 
Air terjun Lepo juga menjadi favorit wisatawan karena sajian panoramanya yang mengagumkan. Walaupun mungil, air terjun ini sangat cantik karena terdiri dari beberapa tingkat. Kolamnya sangat jernih dan bisa digunakan untuk berenang atau bermain air saja. Tidak sedikit yang bilang bahwa air terjun ini persis seperti Erawan Falls yang berada di Thailand.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik dengan eksotisme air terjun di Yogyakarta? Beragam destinasi wisata air terjun tersebut menawarkan keindahan yang berbeda-beda. Kamu dapat menghabiskan momen santai di sana dengan menikmati keindahan alam yang penuh kedamaian. Dijamin, liburanmu pasti seru karena bisa mengenal alam sambil mengabadikannya lewat kamera.

0 Response to "Pesona 6 Objek Wisata Air Terjun di Yogyakarta Siap Menyihirmu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel