5 Cara Mengatasi Rambut Kusut Secara Alami

Rambut merupakan mahkota bagi seseorang, terutama bagi wanita yang ingin tampil lebih menarik dengan rambut yang halus dan lurus. Tetapi nyatanya saat ini panasnya matahari hingga polusi yang ada bisa membuat rambut kusut, jadi anda harus belajar bagaimana mengatasi rambut kusut.

Cara Mengatasi Rambut Kusut Secara Alami

Rambut kusut bagi seorang wanita tentunya sangatlah tidak menyenangkan, karena itulah dibutuhkan cara mengatasi rambut kusut secara alami. Nah, tahukah anda bahwa ternyata sangatlah mudah untuk mengatasi rambut kusut secara alami? Yuk simak caranya berikut ini:

1. Cuka Sari Apel
Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut kusut secara alami adalah dengan mengobati rambut kusut anda menggunakan air cuka sari apel. Caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu mencampurkan air cuka sari apel dengan air tawar dengan jumlah yang sama.

Sedangkan untuk frekuensi penggunaan nya sendiri sebaiknya anda lakukan dengan sekitar 2x hingga 4x dalam seminggu. Cara lainnya juga mudah, anda bisa mengambil air dan kapas, kemudian peras kapas tersebut di atas kepala hingga airnya terkena rambut anda. barulah anda bisa keramas dengan cuka tersebut, lalu bersihkan hingga bersih.

2. Menggunakan Alpukat
Cara lain untuk mengatasi rambut kusut secara alami adalah dengan menjadikan buah alpukat sebagai masker dan memberikan pengobatan terhadap rambut kusut anda. alpukat sendiri punya kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk mengatasi kusut.

Lemak yang ada dalam alpukat bisa mengobati rambut kusut, apalagi cara penggunaan alpukat ini sangatlah mudah. anda hanya perlu menghancurkan buah alpukat ini dan mencampurkan nya dengan beberapa tetes minyak zaitun.

Oleskan pada rambut anda secara lembut dan merata, Kemudian diamkan rambut anda selama 30 menit, dan bilas hingga bersih. Agar rambut anda lebih halus, jangan lupa gunakan condisioner setelah melakukan keramas.

3. Pisang
Ternyata buah pisang tidak hanya manis dan menyehatkan saja, tetapi juga bisa membantu rambut kusut anda kembali halus dan lembut. Pisang sendiri memang mengandung vitamin serta antioksidan yang bisa menjaga kelembapan rambut dan membuatnya berkilau sepanjang hari.

Cara menggunakan nya adalah dengan menghaluskan 1 buah pisang hingga tidak ada gumpalan sama sekali. Lalu tambahkan adonan tersebut dengan 2 sendok minyak zaitun dan 2 sendok madu, kemudian oleskan adonan tersebut pada rambut secara merata, dan diamkan hingga 30 menit lamanya.

4. Lemon
Buah lemon juga bisa mengatasi rambut kusut anda secara alami, karena ia mengandung vitamin serta mineral yang bagus untuk rambut. Caranya sendiri adalah anda perlu mencampurkan air lemon dengan madu, kemudian encerkan dengan secangkir air.

Lalu oleskan pada rambut yang baru anda bersihkan tersebut dari kotoran, dan diamkan kurang lebih 10 hingga 15 menit saja. kemudian cuci rambut hingga bersih, dan untuk perawatan yang maksimal, anda perlu melakukan nya hingga 2x dalam seminggu.

5. Gunakan Sisir Kayu
Ternyata sisir bisa berpengaruh terhadap rambut, nah agar rambut anda tidak kusut, sebaiknya anda menggunakan sisir dari kayu saja. karena sisir dari plastic biasanya akan memberikan gesekan statis dan akhirnya rambut menjadi kusut.

Tetapi sisir kayu tidak menimbulkan gesekan, sehingga rambut anda bisa terjaga sepanjang hari dan tidak mudah kusut.

Nah, bagi anda yang sekiranya butuh informasi tentang cara mengatasi rambut kusut secara alami, jangan lupa untuk menggunakan salah satu cara di atas. Karena sangatlah tepat bagi anda yang ingin merawat rambut dengan harga terjangkau dan secara alami, terima kasih.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Rambut Kusut Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel