Ide Home Office Pada Desain Rumah Minimalis Tipe 36

AyiedNet - Memiliki ruangan kerja privat di rumah minimalis bukanlah hal yang mustahil. Walaupun rumah minimalis terlebih tipe 36 terbilang sempit, kamu bisa memanfaatkan beberapa sisi ruangan untuk mendesain home office. Syarat ruangan yang cocok untuk bekerja adalah nyaman dan bebas dari kebisingan. Maka dari itu untuk menempatkan home office kamu bisa memanfaatkan beberapa ruangan tersembunyi seperti lorong atau pojok ruangan, hingga loteng yang tak terpakai.

Kamar merupakan pilihan terbaik untuk menempatkan ruang kerja di rumah. Namun tidak semua desain kamar cocok digabungkan dengan home office. Maka dari itu kamu perlu menata home office sebaik mungkin agar fungsinya bisa kamu dapatkan secara maksimal. Banyak sekali ide menarik untuk mendesain home office pada rumah minimalis tipe 36. Kamu tidak perlu repot menempatkan banyak perabot karena disebagian besar desainnya tidak memerlukan perabot yang banyak seperti yang diulas berikut ini.

Desain Home Office Rumah Minimalis Tipe 36

Ide Home Office Rumah Minimalis

1. Home office pada loteng
Manfaatkan loteng rumah untuk home office kamu. Jika kamu tidak memiliki ruangan yang memadai cobalah memanfaatkan bagian atap yang tak terpakai. Memanfaatkan loteng rumah akan membuat kamu lebih maksimal memanfaatkan setiap sisi ruangan secara efektif. Selain itu home office di loteng akan membuat suasana lebih tenang sehingga bekerja menjadi lebih fokus walaupun berada di rumah.

2. Home office di pojok ruangan
Pojok rumah yang tak terpakai bisa kamu manfaatkan sebagai home office. Kamu hanya memerlukan meja berukuran kecil untuk meletakan PC. Kemudian lemari kerja bisa kamu desain menggantung di dinding. Walaupun berada di ruangan sempit, home office ini tetap nyaman digunakan. agar tidak nampak sesak, desain warnanya sebaiknya pilih yang netral seperti hitam dan putih, dengan sedikit akses hiasan dinding.

3. Home office tersembunyi
Jika tak memungkinkan memanfaatkan loteng atau pojok ruangan. Manfaatkan lemari khusus untuk membuat home office. Desain ruang kerja ini sangat unik karena berada dalam lemari. Desainnya lebih fungsional karena selain sebagai tempat penyimpanan, kamu bisa bekerja sekaligus didalamnya. agar warnanya sesuai dengan desain minimalis kamu, pilih warna netral seperti putih sehingga desain rumah terlihat lebih menarik dan proporsional.

4. Home office dalam kamar
Kamar menjadi pilihan terbaik untuk digabungkan dengan ruang kerja. Ruang kerja bisa kamu letakan disebelah atau bawah ranjang. untuk desainnya kamu hanya memerlukan meja dan kursi saja. memang menempatkan home office di kamar memerlukan penambahan perabot. Agar kamar tidak nampak sesak, gunakan perabot bertema minimalis sederhana. Jika memungkinkan pilih lemari gantung agar ruangan tidak terlihat sesak.

Itulah beberapa contoh menerapkan home office di rumah minimalis tipe 36. Ide ini sangat cocok untuk tipe rumah 36 yang terbilang sempit.

0 Response to "Ide Home Office Pada Desain Rumah Minimalis Tipe 36"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel