4 Faktor Utama Dalam Memilih Supplier Kaos Polos

Supplier beragam jenis kaos merupakan hal utama bagi mereka yang pertama kali berkecimpung dalam usaha penjualan kaos, bisnis penyablonan ataupun usaha lainnya yang terkait dengan kaos. Kenyataannya banyak sekali penjual kaos secara grosir-an di tanah air. Akan tetapi menemukan distributor kaos polos yang jujur dan dapat dipercaya, serta di waktu bersamaan mempunyai harga cukup murah, tidaklah selalu gampang.

Oleh karena itu, kaos dengan harga terjangkau merupakan keinginan utama, akan tetapi cukup banyak adanya penawaran dengan harga murah akan tetapi bahan kaos tidak memiliki mutu atau servis yang tidak baik. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan jika kita sebagai pebisnis ingin menemukan supplier kaos yang dapat dipercaya serta mendapatkan laba keuangan yang lumayan. Faktor-faktor ini tentunya tidak hanya berguna bagi pebisnis kaos, tetapi juga bisnis-bisnis lainnya.

Di bawah ini hal-hal yang mesti dipertimbangkan ketika memilih supplier kaos untuk bisnis :

4 Faktor Utama Dalam Memilih Supplier Kaos Polos

Contoh kaos polos berkerah

1. Tersedianya List Barang
Temukanlah penyedia kaos yang memiliki list penjualan kaos beserta gambar dan keterangan secara komplit. Di samping menunjukkan bahwa distributor itu sangat memahami masalah kaos, kita pula dapat memahami secara detil akan keterangan produk kaos yang akan kita beli termasuk mengenai bahan dasar, model serta pola jahitannya. Dengan demikian, kita tidak lagi perlu membuang-buang waktu untuk melemparkan pertanyaan serta menantikan respon distributor. Selain itu, kita juga dapat membandingkan satu supplier kaos dengan supplier yang lainnya sesegera mungkin.

2. Barang Baik dan Harga Sesuai Harapan
Harga terjangkau memang sangatlah diharapkan, akan tetapi tentu saja rumusannya adalah tidak ada pembeli yang mau mengorbankan mutu produk yang dibelinya, termasuk bisnis kaos. Disarankan kita tidak merusak reputasi bisnis kita hanya karena tergoda oleh penyedia kaos dengan harga terjangkau namun mutu yang kurang baik, apalagi terdapat kecurangan. Karena itulah, tolong pastikan bahwa kalian mengedepankan mutu yang utama, kemudian harganya. Tentu saja di luar sana, terdapat banyak para penyedia kaos yang bermutu dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Pemberian Servis Segera dan Responsif
Pengusaha bidang kaos yang ingin melakukan produksi lagi seperti untuk penjualan retail, penyablonan, ataupun desain tambahan, tentunya akan memerlukan respon yang cepat dari distributornya, karena hal ini melibatkan adanya produk. Jika terlambat sebentar saja, pastinya akan mengurangi reputasi bisnis serta menurunkan jumlah pelanggan yang bisa saja tengah menantikan.

Akibat semakin menjamurnya jual beli melalui online, maka banyak supplier kaos yang menjual kaos secara online supaya lebih simpel dan efektif. Akan tetapi, level kecepatan pemberian servis juga perlu dipertimbangkan secara seksama. Contohnya, kita sebagai pengusaha kaos telah melakukan open OP dan memberi janji ketibaan produk pada jadwal yang ditentukan. Jika distributor tidak segera memberikan pelayanan, maka kalian harus bersedia menerima beragam keluhan dari para pelanggan. 

4. Pengiriman Barang Secara Segera Namun Kerapian Tetap Terjaga
Tentu saja disarankan agar kita tidak sekalipun meremehkan peranan perusahan jasa pengiriman barang. Di samping mutu dan harga barang, packaging serta jadwal kedatangan barang di tangan kita pula mesti dipertimbangkan. Banyaknya perusahaan ekspedisi seringkali menggoda para distributor untuk memakai jasa pengiriman yang sanggup mengurangi biaya pengiriman. Namun, tidak seluruh perusahaan jasa pengiriman dikatakan baik, karena banyak juga perusahaan yang tidak memperhatikan pemaketan atau kedatangan yang sesuai target.   

Kuatnya pengemasan barang yang dikirim harus diperhatikan, artinya jangan hanya sekedar membungkus barang kaos dengan plastik yang kurang tebal sehingga memungkinkan paket tersebut robek di tengah jalan. Di samping itu, beberapa jasa pengiriman juga salah mengirimkan dimana barang itu sampai ke tempat yang salah atau sialnya justru hilang di tengah jalan. Karena itulah, pilihlah dengan teliti penyedia kaos yang mempertimbangkan mutu pemaketan  agar kaos kita tiba sesuai yang diharapkan. 

Mudah-mudahan keempat faktor atau tips di atas dapat membantu saat ingin menemukan penyedia kaos yang akan mensupport bisnis kalian.

0 Response to "4 Faktor Utama Dalam Memilih Supplier Kaos Polos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel