4 Trik Memilih Kursi Ternyaman di Kereta Ekonomi

Sebagai salah satu armada mudik terpopuler tentunya gak heran kalau tiket kereta api paling cepat habis setiap tahunnya, bahkan tahun ini PT. Kereta Api Indonesia (KAI) telah merilis banyak tiket kereta api tambahan lebaran 2019 ke berbagai destinasi mudik terfavorit. Jenis tiket kereta api tambahan lebaran 2019 pun bermacam-macam, mulai dari ekonomi sampai dengan kelas eksekutif.

Harga yang ditawarkan oleh PT. KAI sangat variatif tapi meskipun begitu harganya masih terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan harga tiket pesawat. Kelas kereta yang paling banyak diminati oleh para calon pemudik adalah kelas ekonomi, hal ini tentunya karena kelas ekonomi merupakan kelas dengan harga tiket termurah, tapi meskipun begitu kereta ekonomi jaman sekarang udah mengalami banyak perbaikan jika dibandingkan dengan kualitas kereta ekonomi beberapa tahun silam. Ada beberapa trik dalam memilih kursi di kereta ekonomi supaya perjalanan kalian tetap nyaman, yaitu:

4 Trik Memilih Kursi Ternyaman di Kereta

4 Trik Memilih Kursi Ternyaman di Kereta

1. Kursi Sesuai Laju Kereta
Ada perbedaan antara kursi di kereta kelas eksekutif, ekonomi dan bisnis. Kursi di kelas eksekutif bisa dikatakan cukup fleksibel karena sandarannya bisa diatur sesuai dengan laju kereta, sedangkan untuk kelas ekonomi dan bisnis, kursinya tidak dapat diatur dan layoutnya sengaja dibuat setengah menghadap laju kereta dari Jakarta ke kota tujuan dan setengah lagi menghadap laju kereta dari kota tujuan ke Jakarta. Supaya kalian tetap bisa mudik dengan nyaman, dan duduk sesuai laju kereta maka kalian harus memperhatikan betul pilihan nomor kursi yang sekiranya sesuai dengan laju kereta.

2. Hindari Bordes dan Toilet
Kalau masih ada kesempatan untuk memilih kursi, sebaiknya kalian hindari wilayah bordes dan toilet, karena selain duduk dekat bordes akan terganggu dengan orang yang hilir mudik, duduk dekat dengan toilet pun bisa jadi mengganggu kalau saja ada aroma kurang sedap yang berasal dari toilet.

3. Kereta Dekat Restorasi
Perjalanan mudik biasanya ditempuh dalam waktu yang lumayan lama, kan! jadi pasti kalian gak bisa tuh yang namanya menghindarkan diri dari rasa lapar. Buat mempermudah kalian dalam mengakses makanan, pilihlah kereta yang berdampingan dengan kereta restorasi, jadi dengan begitu ketika lapar menyerang kalian hanya perlu mampir ke kereta sebelah dan mendapatkan menu makanan yang sesuai dengan keinginan kalian.

4. Kursi Dekat Jendela
Untuk kalian yang jadwal mudiknya di pagi atau siang hari, harus banget memilih kursi yang didekat jendela, karena kalian bisa dengan leluasa melihat pemandangan indah yang tersaji selama perjalanan ke kampung halaman. Duduk di dekat jendela pun bisa meminimalisir kemungkinan kalian merasa bosan, jadi jangan lupa untuk memilih kursi yang berada tepat disamping jendela ketika membeli tiket kereta api tambahan lebaran 2019, ya!

Itulah 4 trik dalam memilih kursi di kereta ekonomi untuk mudik nanti. Gimana? Udah siap mudik belum, nih?

0 Response to "4 Trik Memilih Kursi Ternyaman di Kereta Ekonomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel