Liburan Terjangkau di Bali, ke Poppies Bali Saja!

Poppies Lane Bali sering disebut juga dengan nama Gang Poppies. Di kalangan wisawatan backpacker, tempat ini sangat terkenal bahkan hingga ke seantero dunia karena harga berbagai hiburan sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkan penginapan dengan harga terjangkau namun bersih dan masih banyak lagi yang lainnya!

Gang yang Tak Pernah Sepi

Gang Sempit Poppies Bali

Meski ukuran Poppies Bali ini sebenarnya tak terlalu besar, namun tempat yang ada di kawasan Kuta ini benar-benar sangat terkenal. Bahkan, tempat ini tak pernah sepi baik siang ataupun malam. Di tempat ini, para wisatawan bisa menemukan gemerlap kehidupan malam yang meriah mulai dari bar, kafe, warung dan lainnya bisa ditemukan di sini.

Poopies Bali ini sendiri berkembang awal mula sejak tahun 1972 lalu. Hanya saja, waktu itu semuanya belum segemerlap sekarang. Listrik belum masuk ke desa wisata tepi pantai dan jalanan juga masih berupa tanah. Meski penerangan masih seadanya, namun di sini sudah banyak berdiri restoran dan warung makan tradisional khas Bali.

Harganya pun juga sudah sangat terjangkau sejak saat itu. Nah, siapa sangka penerangan seadanya dan harga masakan yang terjangkau ini sangat disukai oleh turis hippies dan hingga kini terkenal hingga ke mancanegara sana. Perlu kamu tahu, sebelumnya Poppies Lane Bali ini tidak memiliki nama.

Mereka yang berkunjung ke dalamnya hanya menyebutnya dengan sebutan rurung yang memiliki arti jalanan yang sempit. Tak hanya disebut dengan rurung saja. Waktu dulu gang sempit ini juga sering disebut dengan nama gang memedi. Alasannya adalah gang ini sempit, sepi dan juga lengang.

Sedangkan nama Poppies sendiri muncul berawal dari sebuah warung yang berdiri sejak tahun 1970. Warung ini milik seorang yang bernama Sang Ayu Made Cenik Sukeni. Poppies restaurant ini berada sangat dekat dengan pantai Kuta dan membuatnya banyak dikunjungi oleh wisawatan.

Beberapa wisatawan yang kebanyakan datang dari Amerika ini malah sudah berlangganan dan merekalah yang memberikan nama Poppies untuk warung ini. Kenapa mereka menyebutnya dengan Poppies? Sebab, Poppies adalah nama untuk sebuah bunga indah yang tumbuh di California, Amerika.

Seiring dengan berjalannya waktu, Poppies Lane Bali kini makin terkenal dan menjadi tujuan para wisatawan yang datang ke Bali. Saat ini, Poppies ini juga sudah terbagi menjadi dua. Poppies I dan Poppies II yang letaknya memang sangat berdekatan. Kedua tempat ini kini menjadi salah satu ikon Kuta yang sudah mendunia.

Baca Juga :

Banyak Penginapan Murah di Dalamnya

Salah Satu Penginapan di Poppies Bali yang Menyediakan Kolam Renang

Salah satu daya tarik dari Poppies Lane Bali ini adalah banyaknya penginapan murah yang bisa ditemukan. Tarif per malam yang dikenakan hanya berkisar antara Rp90.000,- hingga Rp300.000,- saja. Harga tersebut sangat jauh di bawah harga hotel yang ada di sekitaran Bali. Meski minim, fasilitas yang bisa didapat cukup lengkap dan membuat nyaman.

Selain kamar yang baik, di beberapa penginapan di area Poppies Bali ini kamu juga bisa menemukan fasilitas berupa kolam renang, taman, layanan binatu, pusat kebugaran, sarapan gratis dan masih banyak lagi. Kamu bisa menginap satu kamar untuk dua orang di sini. Sebab, rata-rata kamar penginapan yang disediakan memang memiliki dua tempat tidur.

Enaknya lagi, rata-rata penginapan di sini juga sudah memiliki kamar mandi di dalam sehingga kamu bisa lebih menjaga privasi. Kamu bisa memilih paket menginap harian, mingguan, bulanan hingga tahunan bila datang ke sini. Bila kamu ambil sewa dalam waktu yang cukup lama, kamu bahkan bisa mendapatkan diskon yang lumayan dari pengelola.

Selain fasilitas yang ada di berbagai penginapan di sini, kamu juga bisa dengan mudah menemukan banyak fasilitas umum yang dekat dengan tempat menginap kamu. Beberapa fasilitas tersebut adalah Poppies restorant yang menyediakan makanan barat dan tradisional dengan harga yang terjangkau.
Selain itu, kamu juga bisa menemukan fasilitas lain seperti ATM, internet gratis, mini market yang buka 24 jam, toko pakaian hingga toko souvenir yang harganya bisa ditawar asal kamu pandai.

Baca Juga :

Banyak Warung Makan Enak

Salah Satu Warung di Poppies Lane

Enaknya lagi bila kamu memilih menginap di Poppies Bali ini adalah kamu bisa menemukan banyak restoran yang menyajikan makanan enak. Salah satunya adalah Warung Indonesia Poppies Lane. Sesuai dengan namanya, warung ini hanya menyediakan makanan tradisional khas Indonesia saja yang harganya juga sangat terjangkau.

Ukuran tempat makan ini tak terlalu besar sehingga menjadi daya tarik untuk wisawatan backpacker berkunjung ke sini. Apalagi untuk mereka yang sudah kenal dengan kawasan Poppies ini. Suasana warung ini sangat nyaman dengan desain tempat duduk yang bisa membuat pengunjung saling bercengkrama.

Berbagai makanan yang bisa kamu temukan di Poppies restaurant ini adalah capcai, sate ayam, nasi goreng spesial dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk minuman, pilihannya tak kalah banyak. Kamu bisa menemukan beraneka macam jus yang semuanya dibanderol dengan harga terjangkau.

Untuk makanannya misalnya, paling mahal kamu hanya harus membayar Rp20.000,- per porsi. Sedangkan minumannya adalah sekitar 9 sampai 17 ribu rupiah saja per porsi. Dengan begitu, kamu tak sampai menghabiskan uang Rp50.000,- untuk sekali makan di sini. Bila kamu mau datang ke sini, pergilah ke Gang Ronta, Poppies Lane II, Kuta.

Tak hanya Warung Indonesia Poppies Lane saja yang bisa kamu temukan di sini. Masih banyak lagi Poppies restaurant yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah Restoran Poppies Kuta yang sudah berdiri sejak tahun 1973.

Nama warung ini awalnya adalah Warung Jenik. Kedatangan wisatawan mancanegara yang sering mengubah namanya membuat namanya juga berubah. Meski namanya berubah, nyatanya rasa masakan di sini tak pernah berbeda sejak puluhan tahun yang lalu. Oleh sebab itulah tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Suasananya yang alami dan unik juga merupakan salah satu daya tarik dari restoran ini. Tempatnya dibuat seolah seperti taman yang penuh dengan bunga dan pepohonan. Makanan yang enak juga jadi daya tariknya. Berbagai makanan yang bisa kamu temukan di sini adalah lobster, udang, daging ayam, kentang goreng dan berbagai jenis kue.

Minumannya pun ada banyak sekali pihannya. Mulai dari jus, koktail dan lain sebagainya bisa kamu temukan di sini. Untuk harga setiap makanan dan minuman juga cukup terjangkau. Rata-rata hanya dibanderol Rp25.000,- per porsinya.

Nah, siapa bilang liburan ke Bali harus mahal? Ada banyak tempat seru yang bisa kamu datangi meski kantong pas-pasan. Salah satunya Poppies Lane ini. Kamu bisa liburan seru tanpa harus takut kantong bolong karena membayar penginapan dan kebutuhan harian. Kamu bahkan masih bisa beli oleh-oleh dengan harga terjangkau di sekitar tempat ini, kok!

0 Response to "Liburan Terjangkau di Bali, ke Poppies Bali Saja!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel