Acer Nitro 5 Thanos Edition: Laptop Gaming khusus Penggemar Marvel

Baru-baru ini, Acer memang tengah meluncurkan laptop dengan edisi Avengers: Infinity War. Terdiri dari 3 seri, salah satu yang paling menarik minat banyak orang adalah seri Thanos Edition yang hadir pada Acer Nitro 5. Sesuai dengan namanya, Acer Nitro 5 Thanos Edition mengusung penampilan spesial tokoh Thanos yang sangat popular semenjak rilisnya Film Avengers: Infinity War. Layaknya Thanos yang memiliki kekuatan tak terbatas, laptop ini juga diharapkan memiliki kemampuan yang tak tertandingi. Bukan hanya luarnya saja yang garang, tapi dalamnya juga “mengerikan”. Berikut review lengkap dari laptop ini.

Desain dan layar Acer Nitro 5 Thanos Edition

Dibanding dengan Acer Nitro 5 versi standar, edisi Thanos ini sebenarnya tidak jauh beda. Namun, terdapat gambar Thanos di LID covernya. Bukan itu saja, tema Thanos juga diaplikasikan ke Interiornya, khususnya di kanan & kiri touchpad. Kemudian, kalian yang membeli laptop ini juga akan mendapat hadiah ala Avengers.

Laptop ini hadir dengan layar sebesar 15.6 inci dengan panel IPS Matte. Layar ini selain ideal juga dapat menghasilkan sudut pandang luas dengan resolusi 1920 x 1080 piksel Full HD. Tentu saja ini membuat pengalaman semakin menyenangkan dalam bermain game.

Layar laptop ini juga dilengkapi dengan anti-glare serta hadir dengan teknologi Acer ComfyView. Teknologi ini sangat bermanfaat saat pengguna bermain game dalam kondisi cuaca apapun. Yang pasti, gamer akan dimanjakan layar yang berkualitas tinggi ini.

Spesifikasi Acer Nitro 5 Thanos Edition

Sebagai laptop gaming, Acer Nitro 5 versi edisi spesial Thanos ini dijalankan pada sistem operasi pre-installed dari Windows 10 Home x64. Artinya, konsumen tak perlu repot-repot membeli lisensi & menginstalnya dulu.

Laptop Acer Nitro 5 Thanos Edition Gaming

Performa yang powerful menjadi kelebihan utama dari laptop gaming edisi Thanos ini. Pasalnya, Acer membekali produk laptop barunya ini dengan prosesor handal Intel Core i5 7300HQ Kaby Lake. Prosesor tersebut mengusung Quad Core dengan kecepatan 2.5 GHz standard an 3.5 GHz TurboBoost. Guna menghasilkan performa yang optimal, prosesor tersebut dipadukan dengan RAM jenis DDR4 yang berkapasitas sebesar 8 GB dan berkecepatan 2133 MHz. Laptop gaming edisi Thanos ini juga memiliki slot SODIMM yang bisa digunakan untuk mengupgrade memori RAM sampai 32 GB sesuai kebutuhan pengguna.

Bagaimana dengan sisi grafisnya? Sebagai laptop gaming, tentu saja laptop ini sangat berkualitas dalam hal grafis. Dengan dual graphics yaitu Intel HD Graphics 630 serta NVIDIA GeForce 1050, kartu grafis tersebut bekerja bergantian dengan teknologi NVIDIA Optimus sesuai dengan kebutuhan gaming.

Di sektor penyimpanan, Acer membekali laptop gaming barunya ini dengan sebuah hard disk yang memiliki kapasitas sebesar 1 TB. Hard disk ini hadir dengan kecepatan rotor 5400 rpm. Dengan hard disk sebesar ini, kalian bisa menyimpan berbagai data penting termasuk dalam kapasitas besar seperti game. Sayangnya, laptop ini tidak menawarkan SSD. Jadi, hard disk tersebut menjadi satu-satunya media penyimpanan pada laptop gaming edisi Thanos ini.

Baterai dan Fitur-fitur Acer Nitro 5 Thanos Edition

Berbicara masalah daya, laptop gaming memang dikenal dengan kemampuan baterai yang awet dan tahan lama. Begitu juga dengan laptop gaming baru milik Acer ini. Pabrikan asal Taiwan ini menawarkan baterai berkualitas 4 cell dengan kapasitas 3220 mAh. Untuk memaksimalkan daya tahan, baterai tersebut dilengkapi dengan teknologi Lithium Polymer. Baterai ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan daya khususnya saat mobile.

Ada juga beberapa fitur penting dan menarik yang terdapat pada laptop gaming ini. Acer Nitro 5 edisi Thanos ini mengandalkan LAN dan Wi-Fi untuk menunjang kebutuhan internet. Untuk kebutuhan transfer data, tersedia beberapa port yaitu port USB 2.0, 3.0, dan type-C. Ada juga card reader sebagai alternative transfer data. Kemudian, port HDMI juga tersedia untuk menyambungkan laptop ke perangkat lain. Port audio juga diberikan yang memungkinkan pengguna menyambungkan laptop ke perangkat audio lain.

Khusus berhubungan dengan audio, laptop gaming garapan Acer ini memang sangat menonjolkan sisi audionya. Pasalnya, Acer membekalinya dengan 2 speaker stereo yang hadir dengan teknologi Acer TrueHarmony. Selain itu, teknologi ini dipadukan dengan Dolby Audio Premium yang siap memanjakan telinga para penggunanya, khususnya saat bermain game atau menikmati berbagai macam konten multimedia.

Baca Juga :

Kelebihan dan Kekurangan Acer Nitro 5 Thanos Edition

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh laptop gaming yang satu ini. Pertama tentu dari desainnya yang spesial edisi Thanos dari Avengers. Selain itu, performa gamingnya juga sangat unggul di kelasnya. Setiap gamer pasti mengidam-idamkan laptop ini. Kemudian, harga yang ditawarkan juga masuk akal sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Satu lagi, laptop gaming ini sudah lengkap dengan sistem operasi Windows 10 sehingga kalian tak perlu lagi membeli lisensi & menginstalnya dulu. Satu-satunya kekurangan adalah RAM bawaan yang kapasitasnya hanya 8 GB. Sebagai laptop gaming yang gahar, seharusnya kapasitas RAMnya bisa setidaknya 16 GB.

Harga Acer Nitro 5 Thanos Edition

Jika kalian tertarik dengan laptop gaming ini, kalian bisa membelinya seharga 15 juta rupiah. Sebenarnya, spesifikasi yang diberikan mirip dengan Nitro 5 versi biasa. Namun, tampilannya yang berbeda menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri. Acer  Nitro 5 Thanos Edition sangat pas untuk para gamer khususnya yang suka dengan Thanos, karakter dalam film Avengers: Infinity War.

0 Response to "Acer Nitro 5 Thanos Edition: Laptop Gaming khusus Penggemar Marvel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel