Coworking Space Hadir di Menara Pandang, Begini Penampakannya!

Banjarmasin adalah salah satu kota besar yang ada di Kalimantan. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu pusat bisnis di Kalimantan Selatan sehingga jadi peluang untuk membuat coworking space hadir. Meski saat ini coworking space Banjarmasin belum banyak, namun sudah terlihat beberapa. Salah satunya adalah coworking space Menara Pandang Plaza Smart City.

Coworking Space Banjarmasin Plaza Smart City

Apa Itu?
Jika diartikan coworking space adalah ruang yang digunakan untuk bekerja, menghasilkan karya dengan bekerja baik secara individu maupun dengan perusahaan yang memiliki latar yang berbeda. Adanya tempat ini juga berguna untuk menyukseskan sebuah bisnis pada jaringan atau relasi dari si pekerja itu sendiri.

Semakin banyak relasi, maka peluang usaha tersebut bisa berkembang jadi makin cepat dan lebar. Pasalnya, si pekerja mendapatkan dukungan dari banyak. Berbeda dengan pekerja atau perusahaan yang memiliki jaringan relatif sedikit. Mereka biasanya butuh usaha yang jauh lebih keras untuk memajukan dan menjalin kerja sama dengan perusahaan besar.

Hadirnya tempat ini bisa jadi wadah yang membantu membuka jaringan bagi para pebisnis baru untuk merintis usaha. Sebab, tempat ini menyediakan ruang untuk mereka yang mau bekerja. Baik itu dari kalangan mahasiswa atau pengusaha. Di sini, mereka bisa saling bertemu, berdiskusi, berbagi pengalaman dan menjalin kemitraan satu sama lain.

Menara Pandang

Menara Pandang yang berada di Banjarmasin sendiri sebenarnya adalah salah satu tempat wisata di Kota Banjarmasin. Di tempat ini, Anda bisa melihat keindahan kota Banjarmasin dari ketinggian. Tempat ini sebenarnya selalu ramai didatangi setiap harinya. Sebagian pengunjung berasal dari warga Banjarmasin sendiri, sebagian lagi dari warga luar.

Menara Pandang Banjarmasin

Ada banyak daya tarik dari Menara Pandang ini. Dari ikon wisata yang satu ini, Anda bisa melihat indahnya kota Banjarmasin terlebih bila cuaca sedang cerah. Menara Pandang Banjarmasin ini sendiri terletak di Siring, Jalan Kapten Pierre Tendean Banjarmasin. Letak tepatnya sangat dekat dengan Pasar Terapung buatan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Bila Anda ingin ke sini, datanglah pada Senin hingga Jumat pada pukul 10.00 hingga 21.00 WITA. Sedangkan bila Anda datang pada hari Sabtu, maka Anda bisa ke sini di pukul 10.00 sampai 22.00 WITA. Hari Minggu, waktu bukanya berbeda lagi. Anda bisa datang ke sini mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WITA.

Coworking Space Menara Pandang

Bila dulu Menara Pandang ini hanya digunakan untuk wadah rekreasi saja oleh sebagian besar masyarakat Banjarmasin, kini fungsinya makin banyak. Bagi Anda para pekerja lepas, mahasiswa atau pengusaha muda di Banjarmasin, kini bisa menggunakannya sebagai tempat untuk bekerja.

Banjarmasin Plaza Smart City

Tempat ini tetap menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Banjarmasin. Namun, Anda bisa bekerja di sini dengan lebih mudah bila dibandingkan bekerja di kantor. Selain itu, dengan bekerja di sini, Anda bisa bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan di Banjarmasin.

Tempat ini berada di lantai 3 dari Menara Pandang. Nama dari coworking space Banjarmasin adalah Plaza Smart City. Ini adalah salah satu bentuk upaya pemerintah Banjarmasin untuk menjadikan kota seribu sungai ini sebagai smart city.

Selain untuk tempat bekerja, hadirnya ini juga bertujuan untuk menambah fasilitas dan kenyamanan pengunjung di ikon wisata Banjarmasin ini. Tak hanya untuk bekerja saja, tempat ini juga dikhususkan sebagai tempat pelatihan, rumah belajar dan tempat berkolaborasi berbagai aktivitas ke depannya seperti kebanyakan yang ada di kota besar.

Di samping ini, diharapkan dengan hadirnya tempat ini guna berguna agar masyarakat Banjarmasin bisa mengeksplorasi kemampuannya dalam memanfaatkan teknologi. Utamanya adalah dalam membangun startup yang berguna untuk menyumbangkan pemikiran baru untuk kota Banjarmasin.

Coworking Space Plaza Smart City Banjarmasin

Tempat ini terbuka untuk umum. Ya, siapa saja boleh memasuki tempat ini. Tempat ini dikelola oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Meski bisa dimasuki oleh semua orang, namun bukan berarti Anda bisa asal masuk saja. Anda harus melakukan registrasi dulu terhadap pihak Pemerintah Kota bila mau masuk ke sini.

Hal ini dilakukan untuk menghindari berbagai hal yang tak diinginkan dan bisa merugikan pihak Pemerintah Kota. Nantinya, setiap pengunjung yang datang wajib mengikuti standar operasional prosedur atau SOP yang sudah ditetapkan pihak Pemerintah Kota Banjarmasin. Dengan begitu, semua yang masuk ke dalam tidak bisa seenaknya.

Fasilitas yang Tersedia

Bila bertanya soal fasilitas di tempat yang satu ini, tentu saja fasilitas yang dimiliki cukup memadai untuk tempat bekerja yang nyaman. Fasilitas yang ditawarkan di sini berupa komputer, meja kerja yang cukup lapang, wifi, televisi, tempat permainan hingga tempat rapat yang bisa digunakan semua orang yang diperbolehkan masuk.

Wifi di sini sangat kencang. Anda tentunya akan sangat senang dengan akses internet yang super cepat tersebut. Selagi berselancar di dunia maya untuk keperluan pekerjaan, Anda juga bisa sambil makan dan minum. Yup! Di sini Anda juga bisa menemukan tempat makan dan minum yang bersih dengan berbagai variasi makanan yang enak.

Bisa Melihat Pemandangan Kota Banjarmasin

Kelebihan dari tempat yang satu ini selain fasilitasnya yang cukup bagus adalah Anda bisa melihat pemandangan kota Banjarmasin dari sini. Plaza Smart City Menara Pandang ini berada di lantai tiga Menara Pandang itu sendiri. Dari gedung yang memiliki jumlah empat lantai ini, Anda bisa melihat pemandangan kota Banjarmasin dengan bagus.

Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan dari Sungai Martapura yang selalu ramai dipenuhi alat transportasi laut. Tentunya, melihat pemandangan seperti ini bisa melegakan perasaan Anda dan membuat Anda lebih kreatif dalam menemukan ide untuk pekerjaan Anda sendiri.

Menara Pandang Banjarmasin Plaza Smart City

Selain Sungai Martapura, dari lantai tiga Menara Pandang ini, Anda juga bisa melihat Kubah Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan lainnya. Semilir angin yang sangat sejuk serta pemandangannya yang indah tentunya bisa membuat Anda lebih nyaman di sini. Jangan takut diganggu oleh para tamu lain yang kebetulan ada. Mereka tak akan mengganggu.

Sebab, seperti yang sempat dikatakan tadi, Pemerintah Kota sudah memastikan bahwa tak sembarang orang bisa masuk ke sini kecuali kalau dia sudah melakukan registrasi. Jadi, meski banyak pengunjung lain di bawah sana, Anda tak perlu cemas pekerjaan Anda terganggu.

Dengan adanya tempat ini, Anda bisa meningkatkan produktivitas dalam berkarya terlebih untuk pekerja lepas dan pekerja kantoran yang harus bertemu dengan banyak orang setiap harinya. Bila Anda bosan dengan satu spot pemandangan yang berguna untuk meningkatkan mood, Anda bisa beralih ke spot pemandangan lain yang menawarkan keindahan juga.

Nah, seperti itulah keadaan dari coworking space Banjarmasin ini. Meski tidak sebesar coworking Space yang ada di Jakarta atau kota besar lain, namun tempat ini cukup untuk para pekerja, kok! Apalagi sebenarnya fasilitas yang ditawarkan oleh coworking space Menara Pandang cukup memadai sehingga Anda bisa nyaman di sini.

0 Response to "Coworking Space Hadir di Menara Pandang, Begini Penampakannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel