Cara Transfer Lewat SMS Banking BRI Tanpa Ribet

Di era digital ini memang semuanya sudah serba mudah bahkan di dunia perbankan pun semuanya sudah serba praktis. Apalagi dengan munculnya fitur elektronik banking yang tentunya dapat memudahkan anda untuk bertransaksi dengan hanya menggunakan layanan pesan singkat dari ponsel genggam. Bagi anda yang belum mengetahui fitur SMS banking merupakan layanan elektronik banking yang memungkinkan anda untuk melakukan transaksi perbankan secara bebas. Fitur SMS Banking ini tentunya juga memungkinkan anda untuk melakukan pentrasnferan dana ke sesama Bank BRI ataupun bank lain. Sehingga anda tidak perlu pergi ke ATM terdekat karena dengan telepon selular masalah anda sudah teratasi.

Nah berikut ini merupakan ulasan tentang bagaimana cara transfer lewat SMS Banking Bank BRI tanpa perlu ribet.

Sebelum masuk pada cara mentrasfer dana melalui SMS Banking terlebih dahulu anda harus mengetahui bila fitur SMS Banking BRI memiliki dua cara berbeda yaitu melalui pesan teks dan melalui aplikasi.

Nah saat ini yang akan dibahas adalah SMS Banking BRI dengan menggunakan cara pesan teks yang mana cara ini digunakan dengan mengetikkan format sms tertentu pada pesan. Untuk itu bila anda ingin menggunakan layanan SMS Banking ini anda harus mengetahui beberapa format untuk melakukan perintah transaksi sesuai dengan yang anda kehendaki. Untuk cara transfer dana lewat SMS Banking BRI sendiri cukuplah mudah untuk dilakukan, berikut ulasannya untuk anda.

Cara Transfer Lewat SMS Banking BRI Mudah dan Cepat

SMS Banking BRI

a. Transfer ke sesama Bank BRI
Untuk melakukan transaksi transfer ke sesama Bank BRI cukup mudah, anda hanya perlu mengikuti beberapa step sebagai berikut.

1. Masuklah pada menu PESAN TEKS
2. Pilih TULIS SMS
3. Tulislah pesan anda dengan format TRANSFER<spasi>BRI(No Rekening Tujuan)<spasi>Nominal<spasi>PIN kartu ATM anda
4. Setelah memastikan data yang anda isikan benar kemudian lanjut ke step 5
5. Kirim pesan tersebut ke 3300

Contohnya: TRANSFER BRI029387402638273 900000 098765 dan kirimkan ke 3300

b. Transfer ke bank lain
Untuk cara transfer lewat SMS Banking BRI dengan tujuan bank yang berbeda terdapat perbedaan pada langkahnya namun masih tetap mudah untuk dilakukan, yaitu sebagai berikut.

1. Masuklah pada menu PESAN TEKS
2. Pilih TULIS SMS
3. Sebelum menulis pesan sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu kode bank tujuan anda agar lebih memudahkan anda dalam proses transaksi.
4. Tulislah pesan anda dengan format TRANSFER<spasi>Kode Bank(No Rekening Tujuan)<spasi>Nominal<spasi>PIN kartu ATM anda
5. Setelah memastikan data yang anda isikan benar kemudian lanjut ke step 5
6. Kirim pesan tersebut ke 3300

Contohnya: apabila anda ingin mentransfer ke bank Mandiri maka isikan 008 pada kode bank seperti berikut,

TRANSFER 008029387402638273 900000 098765 dan kirimkan ke 3300

Nah cukup mudah bukan cara menggunakan SMS Banking pada Bank BRI? Dengan memanfaatkan layanan elektronik banking ini pekerjaan anda akan lebih praktis dan mudah. Anda tidak perlu pergi ke mesin ATM terdekat karena hanya dengan menggunakan ponsel maka anda sudah bisa melakukan transaksi yang anda butuhkan. Apalagi saat ini sangat dituntut untuk melakukan segala hal dengan mudah dan praktis, layanan SMS Banking ini dapat menjadi jawaban bagi anda seseorang yang sibuk. Karena tentu saja layanan SMS Banking ini akan sangat membantu segala pekerjaan anda karena lebih efisien dan menghemat waktu.

Tetapi bila anda ingin menggunakan layanan SMS Banking ini tentunya anda harus memahami setiap format dari proses transaksi yang anda kehendaki. Karena seperti yang kita ketahui berbeda transaksi maka format pesan yang dikirimkan akan berbeda pula. Nah semoga informasi mengenai cara transfer lewat SMS Banking BRI ini dapat bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Cara Transfer Lewat SMS Banking BRI Tanpa Ribet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel