Step by Step Cara Sewa Bus

Saat akan bepergian jauh dalam kelompok besar, maka sewa bus bisa menjadi pilihan. Saat ini sudah banyak rental mobil yang juga menyediakan bus untuk disewakan. Biasanya rental akan menyediakan berbagai jenis bus mulai dari minibus sampai dengan bus besar berkapasitas 61 orang untuk bisa dipilih oleh Anda. Sebenarnya cara untuk menyewa bus tidak jauh-jauh dari cara menyewa mobil pada umumnya. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait dengan tata cara menyewa bus pada sebuah tempat persewaan atau rental. Bagi Anda yang ingin menyewa bus dalam waktu dekat, silakan simak proses penyewaannya di bawah ini.

Step by Step Cara Sewa Bus

Proses dan Alur Sewa Bus

Setidaknya ada 4 proses yang harus Anda lewati untuk bisa menyewa bus untuk perjalanan Anda. Namun anda tidak perlu khawatir terkendali dengan proses tersebut karena pihak rental akan membimbing Anda langkah demi langkah. Langsung saja, berikut adalah cara sewa bus di rental mobil:

1. Melakukan Pemesanan
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan pemesanan. Pemesanan bisa Anda lakukan dengan menghubungi bagian layanan pelanggan dari rental tersebut. Saat melakukan pemesanan, biasanya Anda akan dimintai beberapa informasi seperti nama lengkap, jenis unit bus dan jumlahnya, tujuan, titik penjemputan, hari keberangkatan, dan waktu sewa. Silakan lengkapi semua data yang diminta oleh pihak rental agar rental lebih mudah saat akan memenuhi pesanan Anda. Jika Anda masih belum tahu terkait jenis dan unit bus, mintalah konsultasi dengan pihak rental agar kemudian diarahkan.

2. Membayar DP
Setelah semua informasi pemesanan masuk, silakan untuk membayar DP nya terlebih dahulu. Hal ini perlu Anda lakukan sebagai tanda jadi dari transaksi pemesanan Anda. Kebanyakan rental akan segera memproses pesanan jika sudah ada pembayaran DP dari pihak pemesan. Sebaliknya, jika DP tidak kunjung dibayarkan, maka risiko pesanan terlewatkan semakin besar. Bisa jadi pihak rental malah tidak mencatat sama sekali pesanan Anda dalam pembukuan.

3. Melunasi Pembayaran
Jika pesanan sewa bus Anda sudah resmi diproses, maka selanjutnya adalah melunasi pembayaran. Memang, untuk sistem pembayaran yang dipakai oleh kebanyakan rental saat ini adalah pembayaran harus lunas sebelum keberangkaan. Hal tersebut karena menghitung berbagai risiko yang mungkin terjadi di tengah perjalanan. Maka jika Anda sudah yakin dengan rencana kepergian Anda, silakan lakukan pelunasan terlebih dahulu.

4. Hari Pemberangkatan
Sampai tahap ini, pemesanan Anda sudah selesai. Kini saatnya Anda dan rombongan menunggu bus dari rental menjemput Anda dan rombongan di titik yang sudah ditentukan. Jangan lupa berdoa untuk keselamatan perjalanan dan persiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari.

Itulah langkah-langkah yang bisa Anda tempuh untuk sewa bus pariwisata Jakarta. Beberapa rental mungkin menerapkan alur pemesanan yang berbeda. Namun secara umum, cara-cara tersebut sudah banyak dipakai hampir di semua rental yang ada di Indonesia.

0 Response to "Step by Step Cara Sewa Bus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel