Bagaimana Langkah-langkah Membeli Saham Online yang Benar?

Investasi saham merupakan salah kegiatan berbisnis investasi yang banyak diminati sebagian besar orang. Kenapa? Tentu karena keuntungan yang didapat lebih besar dibandingkan jenis investasi lainnya. Namun, Anda harus mempelajarinya dan menganalisanya dengan baik karena keuntungan yang besar juga sebanding dengan resikonya yang besar pula.

Di sisi lain, kemudahan semakin bisa kita nikmati karena sudah dihadirkan melalui saham online. Sebelum adanya cara online, Anda pasti harus datang ke kantornya untuk bertransaksi jual beli saham. Tapi berkat adanya sistem online, Anda tidak perlu lagi pergi ke kantornya karena bisa dilakukan dari gadget Anda saja.

Langkah Membeli Saham Online

Tentu cara membeli saham secara online berbeda dengan melakukannya di kantor. Maka dari itulah, ada baiknya Anda melihat cara-caranya di bawah ini.

1. Buka rekening saham

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka rekening saham melalui perusahaan sekuritas. Mereka sebagai perantara kita agar bisa membeli sahamnya di BEI atau Bursa Efek Indonesia. Pilih broker yang menyediakan sistem saham secara online. Pastikan juga aplikasi yang dibuatnya bagus, mudah dimengerti, dan aman.

Tidak ada salahnya Anda menggunakan perusahaan sekuritas Mandiri Sekuritas. Mereka termasuk lembaga penyedia investasi saham yang terpercaya di Indonesia, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan legalitasnya. Informasi lebih lanjutnya dapat Anda lihat di mandirisekuritas.co.id.

2. Deposit dana

Setelah Anda membuka rekening, berikutnya Anda perlu melakukan deposit dana terlebih dahulu. Jumlah deposit yang perlu Anda bayarkan pastinya sudah ditentukan dari pihak broker di mana Anda membuka rekeningnya. Deposit dana pada saham online berbeda dengan tabungan bank karena Anda tidak akan mendapatkan buku tabungan maupun kartu ATM.

Anda yang ingin melakukan deposit, dapat dilakukan melalui teller bank, m-banking, maupun melalui ATM.

3. Instal aplikasi saham

Karena kita akan berinvestasi saham online, maka Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi sahamnya. Aplikasinya sudah disediakan oleh pihak brokernya, sehingga Anda hanya tinggal mengunduh dan menginstallnya saja. Agar lebih mudah mengaksesnya, ada baiknya Anda menginstallnya di smartphone karena pasti setiap waktu Anda bawa.

Setelah terinstall, Anda dapat melakukan login ke sistem sahamnya. Di halaman selesai login, Anda bisa melihat jumlah deposit dana Anda.

4. Jual beli saham

Pastinya di dalam aplikasi saham online tersebut ada menu jual beli. Gunakan menu tersebut untuk memulai transaksinya. Pastikan Anda melihat grafiknya terlebih apakah harganya dalam kondisi naik atau turun. Jika harganya sedang turun, segera membelinya, sedangkan kalau dalam kondisi naik, segera jual.

Pilih jumlah lot yang Anda inginkan. Tapi, untuk bermain awal, ada baiknya Anda pilih jumlah lot yang sedikit terlebih dahulu. Anda perlu menganalisanya dengan tepat agar keuntungan banyak datang ke Anda.

Sangat mudah, bukan cara transaksi jual beli saham online? Tidak perlu datang lagi ke kantor, Anda bisa melakukannya di rumah ataupun perjalanan. Keuntungan bisa Anda dapatkan kapanpun Anda inginkan.

0 Response to "Bagaimana Langkah-langkah Membeli Saham Online yang Benar?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel