Review Singkat ASUS ROG G752VY-GC346T

ASUS ROG G752VY-GC346T adalah salah satu produk yang dirilis ASUS dengan tujuan untuk memberi kepuasan pengalaman gaming pada penggunanya. Hanya saja, perangkat yang satu ini mungkin tidak semurah seperti yang anda bayangkan. Namun, laptop gaming memang selalu dibanderol dengan harga yang tinggi. Untuk laptop ini, harga yang dipatok untuknya adalah sekitar 30 jutaan, di bawah 40 juta. Sebelum fix memilihnya, alangkah lebih baik bila kita cari tahu lebih banyak mengenainya di bawah ini. Mari kita fokuskan pada hal yang terpenting dalam kesempatan ini. Berikut spesifikasinya untuk menjadi perhatian anda semuanya.

Review Singkat ASUS ROG G752VY-GC346T

Layar Lebar dengan Kualitas Piksel Tinggi

Meski kualitas layar bukanlah yang terpenting, tapi aspek ini tidak bisa kita hiraukan begitu saja. Dari layar, kita dapat melihat segala sesuatunya. Jika kualitasnya buruk hingga menghasilkan tampilan blur misalnya, tentu kita tidak akan nyaman melihat apapun darinya. Sudah jelas anda tidak akan merasa puas ketika bermain game favorit anda. Bagaimana pun juga bermain game membutuhkan tampilan layar yang dapat membuat kita fokus seperti masuk ke dalam dunianya. Tidakkah tampilan seperti itu yang anda harapkan dari game?

Karenanya, kualitas layar tidak bisa biasa-biasa saja. Anda tidak perlu khawatir. Laptop ini tidak dikenal sebagai perangkat gaming modern tanpa alasan. Dari ukuran layarnya misalnya, kita bisa mendapatkan 17.3 inci yang menjanjikan lebarnya tampilan. Kemudian, kualitas detail gambar juga tidak perlu diragukan lagi karena ASUS telah mendesainnya sedemikian rupa agar bisa menawarkan layar dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel. Meski sudah ada resolusi yang lebih besar darinya, tetapi kualitas ini sudah cukup memenuhi.

Prosesor dan Grafik yang Cukup Mumpuni

Ketika berbicara mengenai performa sebuah perangkat, kinerja mesinnyalah yang utamanya perlu kita perhatikan. Pilihan prosesornya yang akan menentukan seberapa bagus perangkat bisa bekerja untuk penggunanya. Untuk kebutuhan gaming, tidak semua prosesor cukup mumpuni untuk dapat memenuhinya. Karenanya, anda sebagai pembeli juga perlu jeli menentukan pilihan anda. Tentu saja, laptop ini telah didesain sebaik-baiknya untuk tujuan gaming. Jika demikian, prosesor seperti apa yang sebenarnya telah dipilih untuknya?

Untuk itu, ASUS telah menyematkan prosesor Intel Core i7-6700HQ 2.6GHz. Intel Core i5 dan i7 adalah standard minimum prosesor untuk gaming. Oleh karena itu, laptop ini sudah pasti dapat mengeksekusi game-game berat. Kinerja mesin laptop ini juga didukung dengan 32GB DDR4 RAM dan grafik NVIDIA GTX 980M 4GB GDDR5 VRAM. Kombinasi dari prosesor dan grafik ini menunjang pengalaman gaming yang memuaskan. RAM-nya besar dan chipset grafik juga sudah merupakan standard. Performanya pasti sudah hebat.

Hard Drive Berukuran Besar untuk Storage

Selain besarnya ukuran RAM, kita juga perlu memperhatikan ukuran hard drive-nya. Besarnya hard drive menentukan seberapa banyak ruang yang kita dapatkan untuk menyimpan game kita. Tanpa ada ruang cukup, game yang kita instal bisa tidak mungkin kita mainkan. Tidak bisa kita pungkiri juga kalau kita membutuhkan ruang untuk menyimpan game-game kita yang lain sebelum akhirnya kita instal dan mainkan suatu hari nanti. Karenanya, hard drive juga penting untuk kita berikan perhatian. Apa yang ASUS pilih untuk hard drivenya?

Tentunya, ASUS mengerti seberapa pentingnya ukuran hard drive untuk laptop gaming. Oleh karena itu, mereka sematkan hard drive sebesar 1TB 7200 Rpm HDD pada laptop ini. Besarnya hard drive ini juga masih didukung dengan 256GB X 2 Pcie 4 SSD. Untuk kebutuhkan gaming, ukuran storage tidak bisa terlalu kecil. Hal ini berbeda dengan laptop untuk kebutuhan sehari-hari. Game berat sendiri biasanya juga tidak berukuran kecil. Jika anda ingin terus bermain tanpa kendala ruang, laptop dengan storage besar adalah keseharusan.

Baterai dan Sistem Pendingin yang Handal

Kinerja yang bagus tanpa didukung baterai yang tahan lama juga tentu tidak akan begitu memuaskan penggunanya. Selain itu, laptop yang harus bekerja dengan keras selalu lebih cepat menghabiskan baterai. Jika anda tidak ingin kenyamanan bermain game terganggu, kapasitas baterai haruslah cukup memadai untuk kegiatan tersebut. Tidak sembarang baterai dapat memenuhi standard. Namun, ASUS juga tidak mendesain laptop ini tanpa mempertimbangkan baterai yang paling tepat. Lalu, baterai apa yang telah dipilih untuknya?

Untuk laptop ini, jenis baterai yang akan anda dapatkan adalah 90WHrs, 8-cell Li-ion Polymer Battery Pack. Baterai ini dipandang cukup baik untuk menunjang kebutuhan gaming. Dengan laptop ini, anda juga tidak perlu mengkhawatirkan mesin yang akan cepat panas karena ASUS telah melengkapinya dengan sistem pendingin. Saat beban berada pada puncaknya, fitur 3D Mobile Vapor Chamber akan bekerja untuk meningkatkan kinerja pendinginnya. Dengan begitu, laptop tetap akan dapat bekerja tanpa halangan untuk kegiatan gaming anda.

Kesimpulan

Setelah membicarakan panjang lebar mengenai laptop ini, bagaimana menurut anda tentangnya? Memang tidak ada laptop gaming yang murah, tapi apa yang anda dapatkan darinya sesuai dengan apa yang anda bayarkan untuknya. Dengan patokan harga di bawah 40 juta, laptop ini sudah begitu bagusnya didesain untuk melakukan tugas-tugas berat. Dari display hingga baterai, semua didesain dengan pilihan spesifikasi yang sudah memenuhi standard laptop gaming. Oleh karenanya, tidak ada salahnya memilih laptop ini untuk kebutuhan anda jika anda benar membutuhkan. Pertimbangkanlah ASUS ROG G752VY-GC346T.

0 Response to "Review Singkat ASUS ROG G752VY-GC346T"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel