Hal-Hal Dasar yang Harus Diperhatikan dalam Pembuatan Website

Beberapa waktu belakangan, teknologi semakin canggih dan segala hal sudah berbasis digital. Ditambah lagi dengan semakin berkembangnya layanan internet yang membuat segala hal jadi semakin mudah. Pengguna internet kini juga mengenal website lebih banyak dan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Bahkan juga pemanfaatannya. Jika dulu situs web atau website hanya digunakan untuk menemukan informasi saja, kini website bahkan sudah menjadi media bisnis yang memudahkan dan terpercaya. Pembuatan website pun kini tidak hanya terbatas pada orang tertentu saja. Siapapun kini bisa membuat dan mengelola website miliknya sendiri.

Dasar Pembuatan Website Berkualitas

Contoh Tema Dalam Pembuatan Website

Website menjadi sumber informasi terpercaya yang banyak menjadi referensi bacaan bagi pengguna internet. Beberapa waktu belakangan, website bahkan menjadi media berbisnis yang cukup potensial. Bekembangnya bisnis berbasis online pun memanfaatkan website sebagai media utamanya, selain juga mengembangkan portal berbasis aplikasi di smartphone. Karena tujuannya yang beragam ini, pembuatan website harus mempertimbangkan banyak faktor. Seperti hal-hal di bawah ini yang harus Anda perhatikan sebelum membuat website.

1. Tentukan Ide dan Tujuan Pembuatan Website

Hal paling awal yang harus dipertimbangkan sebelum membuat website adalah tujuan atau untuk apa Anda membuat website tersebut. Apakah website tersebut hanya digunakan untuk menulis karya Anda, atau dijadikan sebagai sumber informasi atau justru dijadikan sebagai media bisnis. Setelah menentukan tujuan pembuatan website, maka selanjutnya Anda harus menentukan ide atau konsep website tersebut. Hal ini juga akan mempengaruhi nantinya domain apa yang akan Anda gunakan pada website tersebut.

2. Memilih dan Meregistrasikan Nama Domain

Berikutnya, Anda harus memilih nama domain. Nama domain ini adalah nama unik yang digunakan sebagai identitas untuk server yang Anda gunakan pada website. Sebagai identitas, nama domain harus dipilih dengan cermat, seperti penggunaan nama yang unik atau tidak menggunakan simbol maupun angka. Hal ini karena pada dasarnya nama domain dibuat untuk memudahkan para pengunjung saat mencari. Mendaftarkan atau meregistrasikan nama domain tersebut akan membuat pengunjung menemukan website dengan nama domain tersebut.

3. Memilih Web Hosting

Hal selanjutnya yang tak kalah penting adalah menentukan web hosting. Apa itu web hosting? Web hosting adalah sebuah layanan berbentuk online yang fungsinya adalah untuk menyimpan data website Anda, baik berupa dokumen, gambar maupun video. Bisa juga dibilang web hosting ini adalah tempat Anda menyimpan server yang mana server ini nantinya akan membuat website Anda online. Dalam pembuatan website, memilih web hosting yang tepat akan mempengaruhi performa website Anda. Jenisnya pun beragam bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Salah satu web hosting yang bisa Anda manfaatkan adalah layanan yang diberikan oleh www.sitebeat.com.

Disini Anda bisa mendapatkan web hosting dengan bandwidth dan kapasitas penyimpanan yang besar. Anda bisa menentukan sendiri kapasitas bandwidth dan penyimpanan tersebut berdasarkan kebutuhan Anda. Selain memilih berdasarkan kapasitas, Anda juga harus memilih berdasarkan budget. Jangan tergoda web hosting dengan harga mahal, karena belum tentu web hosting mahal memberikan kualitas yang baik. Karena itu Anda harus cermat dalam memilih web hosting.

Website kini memang seolah sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari. Kemudahan akses internet tidak hanya memungkinkan pengguna internet semakin mudah mengakses website namun juga membuatnya. Namun, tidak semua orang bisa membuat website dengan kualitas yang baik. Karena itu, Anda harus memperhatikan hal-hal di atas sebelum memulai pembuatan website. Dengan memperhatikan hal-hal seperti yang disebutkan di atas, Anda bisa membuat website dengan kualitas yang baik pula.

0 Response to "Hal-Hal Dasar yang Harus Diperhatikan dalam Pembuatan Website"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel