Doa Cepat Hamil Untukmu yang Menanti Buah Hati

Ketika pernikahan telah berjalan hitungan tahun, namun sepertinya belum ada tanda-tanda kehadiran buah hati, perasaan galau, khawatir, sedih terkadang mulai menyelimuti. Sementara kau lihat disana teman-temanmu dengan mudahnya memiliki 1 hingga 2 orang anak sekaligus. Kamupun kemudian bertanya “Ada apa denganku?”

Berbagai cara akhirnya dilakukan, mulai dari program hamil, konsultasi ke dokter, mengkonsumsi makanan hingga minta doa cepat hamil dari para guru dan orang sholeh. Lalu, ketika berbagai macam usaha telah dilakukan namun belum membuahkan hasil, lantas apalagi yang harus dilakukan?

Perempuan Berdoa Meminta Cepat Hamil

Wahai saudariku… ketahuilah, bahwa tidak hanya kamu yang menanggung cobaan menanti anak selama bertahun-tahun, ada banyak saudari lainnya yang juga merasakan hal sama seperti denganmu. Mungkin saja, sesekali perasaan sedih bahkan putus asa menyapa, namun ingatlah bahwa ketetapan Allah adalah yang terbaik dan tak pernah salah.

Jika asamu kian menipis, ingatlah kisah Nabi Zakaria yang menanti kehadiran sang buah hati selama puluhan tahun, hingga usianya tak lagi muda, sampai rambutnya telah memutih bahkan istrinya juga tak lagi muda. Di saat pandangan manusia mengatakan bahwa ia tak mungkin lagi memiliki seorang anak karena usianya yang telah tua, Nabi Zakaria tidak pernah berputus asa akan rahmat Allah, tak pernah ia ragukan sedikitpun akan kekuasaan Allah. Hingga akhirnya Allah abadikan kisahnya dalam surah Maryam ayat 2-15 untuk dipetik pelajarannya.

Ketahuilah, bahwasanya persoalan menanti hadirnya keturunan dalam sebuah rumah tangga sudah terjadi sejak berabad-abad lamanya. Ini bukan hanya terjadi pada masa sekarang, oleh karenanya Allah memberikan pelajaran dan hikmah melalui surat cintanya Al-Quran sebagai pelajaran bagi umatnya. Ada banyak doa yang bisa kita bacakan untuk meminta anak yang sholeh dan sholehah, seperti doa:

1. Doa Nabi Ibrahim as

- Surah As-Saffat ayat 100
رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
“Rabbi Hablii Minash Shoolihiin…”

Artinya :
(Ya Tuhanku, anugerahkan kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh).

- Surah Ali ‘Imran ayat 38
رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ
“Rabbi hablii miladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’uddu’a”

Artinya :
(Ya Tuhanku, berikanlah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa).

Pernah suatu kali, ada seorang wanita sholehah mengadukan perihal dirinya yang tak kunjung memiliki anak kepada ustadzahnya, lalu ustadzah tersebut berkata dengan bijak “Wahai anakku… ingatlah apa yang menjadi tujuan kita hidup di dunia, semata-mata tidak lain untuk beribadah kepada Allah SWT. Apalah artinya memiliki seorang anak, jika itu hanya membuatmu lalai mengingat Allah?”. Seketika, wanita sholehah tadi tersadar akan dirinya selama ini, betapa banyak ia mengeluh hanya karena sesuatu yang belum Allah takdirkan atas dirinya, padahal Allah sedang memberikan kesempatan untuk ia banyak beribadah kepada Allah tanpa harus khawatir dan merasa terganggu dengan adanya seorang anak. Betapa dari kisah ini kita dapat mengambil pelajaran yang berharga, bahwa ada atau tidaknya anak dalam rumah tangga, bukanlah hal yang penting lagi ketika kita bisa melihatnya dari sisi yang berbeda.

2. Doa Nabi Zakaria as

- Surah Al-Furqan ayat 74
رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
“Rabbana hablana min azwajina wa zurriyatina qurrata a’yunin, waj’alna lil muttaqina imaama.”

Artinya :
(Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa).

Andai rasa rindu akan kehadiran seorang anak itu kian membuncah, engkau boleh saja melafalkan berbagai macam doa cepat hamil , tapi ingat! Doa terbaik adalah doa yang dilantunkan dengan penuh ketulusan, dengan penuh kepasrahan tanpa adanya sedikitpun rasa ragu akan kekuasaan Allah. Bersujudlah di sepertiga malam dengan penuh penghambaan, perbanyak tobat, mintalah keputusan yang terbaik dari sisi-Nya, karena engkau boleh saja meminta apapun, namun ingatlah bahwa segala sesuatu yang kamu anggap baik, belum tentu baik menurut Allah.

Bagimu yang kini sedang menanti buah hati, mungkin saja saat ini kamu sedang bergelut dengan segala macam rasa, ada banyak bisikan yang kamu dengar dengan menyebutkan bahwa rasanya kamu tidak akan mungkin berhasil memiliki anak. Abaikan…! Tetaplah berdoa dengan penuh keyakinan bahwa tidak ada segala sesuatu yang tak mungkin bagi Allah. Ingatkah bagaimana Allah SWT menjadikan Maryam mengandung Nabi Isa As tanpa pernah ternoda sekalipun…? Mudah bagi Allah ketika Ia berkata “Kun”, maka jadilah apa yang sudah menjadi ketetapannya.

Mintalah doa agar dikarunia anak-anak dan keturunan yang sholeh-sholehah, karena apalah artinya memiliki anak jika ia tidak mendatangkan manfaat apapun bagimu di dunia dan akhirat. Jangan hanya meminta doa cepat hamil, tapi mintalah juga doa agar diberikan anak yang sholeh-sholehah.

0 Response to "Doa Cepat Hamil Untukmu yang Menanti Buah Hati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel