Contoh Itinerary Jogja 4 Hari 3 Malam yang Berkesan

Pembuatan rencana liburan dapat dilakukan jauh-jauh hari. Itinerary tersebut dapat dilakukan oleh kamu selama 4 hari 3 malam. Bila kamu menginginkan rencana liburan ke Jogja dapat membuat itinerary tersebut, agar perjalanan kamu bersama sahabat atau keluarga dapat terencana dengan baik. Berikut contoh itinerary Jogja 4 hari 3 malam yang berkesan.

1. Hari Pertama dapat Mengunjungi Pantai di Gunung Kidul


Pantai Siung, Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Siung
Yogyakarta biasa dikenal dengan pantai Parangtritisnya. Namun pada hari pertama ini, kamu dapat mengunjungi pantai di Gunung Kidul. Bagi kamu yang belum tahu, di Kabupaten Gunung Kidul terdapat pantai yang sangat indah siap memanjakan mata kamu.

Arah dari pantai-pantai tersebut adalah sebelah selatan Jogja ke Kabupaten Gunung Kidul. Jarak yang ditempuh dari pusat kota Jogja ke pantai tersebut kurang lebih 2 jam. Contoh itinerary Jogja 4 hari 3 malam pada hari pertama ini sangatlah menarik, dikarenakan karakteristik yang dimiliki oleh setiap pantai berbeda-beda.

Hal yang paling unik dari pantai-pantai tersebut adalah letaknya yang berada pada satu garis lurus. Bila pantai tersebut dengan pantai yang lain tidak terpisah dengan tebing, maka kamu dapat berjalan kaki untuk mengunjungi pantai yang lain tersebut. Maka dari kamu tempat wisata ini dapat dijadikan sebagai contoh itinerary Jogja 4 hari 3 malam.

Pantai-pantai di Kabupaten Gunung Kidul yang dapat dikunjungi oleh kamu antara lain pantai Wediombo, pantai Siung, pantai Indrayanti, dan pantai Kukup. Kamudapat memilih pantai mana yang akan dikunjungi, karena terdapat beberapa pantai yang berada pada satu kompleks dengan hanya membayar pada satu tiket masuk.

2. Hari Kedua Mengunjungi Kaliurang, Merapi dan Wisata Kota Jogja


Kawasan Kaliurang, Yogyakarta
Kawasan Kaliurang
Hari kedua yang dapat dilakukan oleh kamu selama berwisata di Jogja adalah dengan mencari udara yang sejuk yakni berada di kawasan Kaliurang yang merupakan salah satu tempat wisata yang terdekat dengan Gunung Merapi. Bila kamu akan mengunjungi tempat ini disarankan untuk datang pagi-pagi, karena biasanya jam 10 sudah tertutupi oleh kabut.

Kamu dapat mengunjungi Kinahrejo yang merupakah desa tertinggi di kaki Gunung Merapi. Pada kawasan tersebut juga terdapat bekas dari rumah Mbah Maridjan lengkap dengan sebuah kerangkan mobil APV dan juga 2 buah sepeda motor milik dari jurnalis. Setelah itu kamu dapat melakukan lava tour dengan penyewaan jeep di kawasam Kali Adem.

Setelah mengunjungi kawasan Kaliurang, kamu juga dapat berwisata di kota Jogja dengan mengunjungi kompleks Taman Sari. Tempat ini merupakan tempat peristirahatan bagi Raja dan juga keluarganya. Hal yang paling menarik dari tempat ini adalah keberadaan masjid bawah tanahnya yang bernama Sumur Gumuling dengan lorong gelap untuk sampai di sini.

Baca Juga :

3. Hari Ketiga Keliling Candi di Jogja


Candi Prambanan, Yogyakarta
Candi Prambanan
Bila kamu berliburan di Jogja, maka tak lengkap jika tidak mengunjungi candi-candi yang berada pada wilayah tersebut. Jogjakarta bisa dikenal dengan daerah seribu candi dikarenakan banyaknya candi yang tersebar.

Candi-candi tersebut antara lain Candi Prambanan, Candi Sewu, Candi Ratu Boko. Mengunjungi candi-candi tersebut dapat dilakukan pada sore hari karena terdapat pemandangan matahari terbenam yang sangatlah menarik.

4. Hari Keempat Berbelanja


Pasar Beringharjo, Yogyakarta
Pasar Beringharjo
Sembari menunggu jadwal kepulangan, kamu dapat berwisata kuliner di Jogja. Pada saat sarapan kamu dapat mencoba pergi ke Pasar Beringharjo untuk merasakan makanan pecel lengkap dengan uget-ugetnya. Selain itu untuk oleh-oleh, kamu dapat mengunjungi toko batik yang tersebar di sekitaran pasar Beringharjo untuk mendapatkan harga yang murah.

Baca Juga : Sudah Sampai Di Jogja Tapi Tidak Mampir ke 5 Tempat Kuliner Ini? Rugi!

Jadi begitulah merupakan contoh itinerary Jogja 4 hari 3 malam yang dapat kamu lakuakn nantinya. Namun, dalam pelaksanaan rencana liburan tersebut kamu harus bangun pagi-pagi agar tak ketinggalan dengan waktu yang telah ditentukan.

Bagaimana? Menarik bukan?

0 Response to "Contoh Itinerary Jogja 4 Hari 3 Malam yang Berkesan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel