Tips Menyamarkan Noda Hitam dengan Concealer

Noda hitam bekas jerawat pada wajah memang hal yang sangat mengganggu. Untuk menghilangkan noda hitam tersebut perlu waktu yang cukup lama, mungkin bisa saja hingga berbulan-bulan. Selain itu, untuk menghilangkan noda hitam tersebut Anda juga perlu pergi ke dokter spesialis kulit. Namun, jika Anda ingin menyamarkan noda hitam dengan cepat, berikut tips serta cara menggunakan concealer untuk menyamarkannya..

Cara Menyamarkan Noda Hitam dengan Concealer

Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah

1. Gunakan color corrector
Pastikan Anda membersihkan wajah Anda, menggunakan pelembab serta sunscreen terlebih dahulu sebelum memakai make up di muka Anda. Pakailah color corrector sebelum concealer untuk membantu menetralisir beberapa kekurangan pada wajah termasuk noda-noda hitam pada wajah Anda.

Color corrector dapat berbentuk padat atau krim yang terdiri dari beberapa warna. Prinsip penggunaan color corrector adalah color wheel teory dimana warna yang bersebrangan akan menetralisir satu sama lain. Warna kuning untuk menetralisir merah-merah ringan, warna hijau untuk menurupi jerawat merah yang meradang, warna peach untuk dark circle di bawah mata.

Warna lainnya adalah warna pink yang berdungsi untuk menutupi kulit kusam. Warna jingga untuk menutupi dark circle pada kulit sawo matang.

2. Pakai concealer yang sesuai dengan warna kulit
Setelah Anda mengaplikasikan color corrector pada kekurangan di wajah Anda, selanjutnya Anda gunakan concealer yang senada dengan warna kulit. Aplikasi comcealer yang senada dengan warna kulit diperlukan supaya color corrector tidak akan memudar ketika Anda membaurkan concealer (jika warna concealer tidak sesuai dengan warna kulit).

3. Gunakan concealer cream dan full coverage
Concealer jenis ini merupakan concealer yang cocok untuk dipakai menutupi noda-noda hitam bekas jerawat. Salah satu contohnya adalah concealer maybelline. Concealer jenis cream ini memiliki sifat highly pigmented dan teksturnya lebih tebal.

4. Pakai spons khusus make up
Cara menggunakan concealer adalah dengan spons khusus make up untuk meratakan concealer yang telah diaplikasikan pada wajah Anda  Spons ini akan membuat concealer semakin merata dan menyerap pada kulit. Sebaiknya saat meratakan concealer dengan spons yang telah diberikan sedikit air pada spons agar concealer menyebar dengan rata.

Demikianlah tips menggunakan concealer untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada wajah, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Menyamarkan Noda Hitam dengan Concealer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel