Jual Online di Blibli.com, Bersiap Banjir Pesanan Harbolnas 2019!

Tak terasa, sebentar lagi Harbolnas atau Hari Berbelanja Online Nasional akan tiba. Meski masih sebulan lebih lagi, bagi kamu yang jual online tentunya akan bersiap menyambutnya, kan? Kalau kamu jualan di Blibli, bersiap juga untuk banjir pesanan Harbolnas 2019 karena Blibli.com buat penawaran menarik. Untuk hadapi Harbolnas, penjual harus lakukan ini, deh!

Jual Online di Bllibli.com Harbolnas 2019

Tips Menyambut Harbolnas untuk Penjual Online

1. Siapkan Toko Kamu dengan Produk yang Sedang Diminati
Kalau kamu mau untuk besar selama masa Harbolnas yang gila-gilaan, ada baiknya kamu memulai menyiapkan berbagai produk toko yang sedang diminati saat itu. Selain harga yang murah meriah, faktor utama yang jadi pertimbangan seseorang dalam berbelanja daring adalah apakah yang sedang diminati dan berguna. Jadi, siapkan produk kamu sekarang!

2. Buatlah Deskripsi yang Jelas dan Mudah Dimengerti
Selain mempersiapkan barang yang akan dijual, hal lain yang harus kamu lakukan sebelum Harbolnas tiba adalah membuat deskripsi untuk barang yang kamu jual. Pastikan kamu memberikan deskripsi yang jelas dan mudah dimengerti. Jangan sampai calon pembeli datang lalu pergi lagi karena tak ada deskripsi yang terpampang pada produk yang dijual.

Ingat, sekarang ini kebanyakan pembeli akan melihat deskripsi produk dan review pelanggan sebelumnya untuk mengetahui apakah barang tersebut sesuai yang mereka inginkan atau tidak. Kalau calon pembeli pergi hanya karena kamu malas membuat deskripsi yang jelas dan benar, tentu akan rugi, kan?

Padahal, mencari pembeli yang mau berbelanja itu cukup susah, lo! Terlebih, bila produk yang kamu jual ada kesamaannya dengan produk di toko lain. Nah, kalau kamu sudah memberikan deskripsi yang jelas, tak ada alasan lagi bagi pembeli untuk menunda berbelanja di toko kamu terlebih harganya memang sangat terjangkau!

3. Pelajari Fitur Toko Daring di Blibli.com
Hal lain yang harus kamu perhatikan dalam menyambut Harbolnas 2019 ini adalah dengan mempelajari fitur toko daring yang dimiliki aplikasi Blibli. Hal ini bertujuan supaya kamu cepat tanggap dengan semua notifikasi yang masuk. Tak hanya itu, tentu saja hal ini juga bisa mempermudah pekerjaan kamu saat pesanan datang.

4. Siapkan Tenaga Kerja Tambahan
Bila kamu menjual produk yang sedang tren dan toko yang kamu miliki cukup besar, tak ada salahnya kamu menyiapkan tenaga kerja tambahan untuk membantumu jual online di Blibli. Tenaga tambahan ini akan membantumu dalam memproses produk yang dibeli mulai dari packing hingga pengiriman.

Selama masa Harbolnas, bagi kamu yang memiliki toko daring cukup besar pasti terbayang bagaimana repotnya harus melayani banyak sekali pembeli, kan? Jangan sampai orderan terlambat dilayani hanya karena kamu kekurangan tenaga dan pembeli jadi kecewa dan tak akan mengulang berbelanja di toko kamu lain waktu.

5. Persiapkan Stok Produk
Tentu saja, kamu juga harus mempersiapkan stok produk yang cukup. Daripada kehabisan barang, lebih baik memaksimalkannya, kan? Terlebih, bila produk yang kamu jual adalah produk unggulan dan memang banyak yang mencarinya. Kamu juga harus terus meng-update ketersediaan produk jualanmu.

Gunanya tentu saja agar para pelanggan tak kecewa melihat barang yang mereka inginkan ternyata sudah tak tersedia. Kalau kamu tidak meng-update stok barang jualanmu, nantinya pembeli akan kecewa dan mereka bisa saja merasa dibohongi oleh tokomu. Kalau sudah kapok, tentunya mereka tak ingin berbelanja lagi.

6. Pastikan Harga Setelah Promo
Seperti yang semua orang tahu, Harbolnas sangat ditunggu karena semua produk yang dijual secara daring terkhusus di marketplace besar seperti Blibli memberikan harga promo yang menarik. Nah, di Harbolnas, biasanya hampir semua ecommerce memberikan diskon dan promo besar-besaran.

Pastikan toko kamu sudah menerapkan harga promo untuk menyambut hari tersebut. Selain itu, kamu juga harus memastikan berapa harga barang setelah dipotong promo. Dengan begitu, kamu bisa memastikan bahwa barang yang kamu jual memiliki harga terbaik dan bersaing. Sebab, tentu saja nanti pembeli akan bandingkan harga di toko kamu dan sebelah.

7. Pastikan Koneksi Internet Lancar
Poin yang satu ini terlihat sangat sepele, ya? Namun, sebenarnya koneksi internet yang lancar adalah kunci keberhasilan kamu meraih keuntungan besar di Harbolnas 2019 nanti. Kalau sampai koneksi internet kamu tak stabil, bisa saja semua pesanan masuk tak bisa kamu konfirmasi.

Kalau sudah begini, pelayanan yang kamu lakukan tak akan maksimal. Jadi, mulai sekarang cobalah cari solusi andai internat yang kamu gunakan nanti tak stabil di hari Harbolnas. Bisa saja kamu mencoba menggunakan provider baru atau mencari tempat yang sinyalnya cukup kuat.

8. Responsif
Hal yang satu ini juga penting ketika kamu berjualan di Harbolnas, Cobalah untuk tetap responsif. Kamu harus memberikan respon yang cepat bagi pelanggan. Misalnya saja, bila ada pelanggan yang bertanya mengenai ukuran produk yang kamu jual ataupun pertanyaan mendasar lainnya.

Kamu harus bisa menjawabnya dengan tepat dan cepat. Selain itu, bila ada keluhan, kamu juga harus segera sigap merespon apa yang disampaikan. Kalau sudah begini, tentunya pelanggan akan merasakan kepuasan berbelanja di tokomu dan akan kembali lagi lain waktu.

Jual online di saat Harbolnas memang menguntungkan. Meski harga produk yang dijual lebih murah dari harga di hari biasa, penjual bisa meraup untung yang besar karena kuantitas barang keluar yang besar. Kalau kamu jualan di marketplace Blibli.com, bersiaplah hadapi lonjakan pesanan Desember nanti. Siapkan dari sekarang agar dapat untung maksimal!

0 Response to "Jual Online di Blibli.com, Bersiap Banjir Pesanan Harbolnas 2019!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel