Spesifikasi Detail TOSHIBA Satellite C55-C5124 Black

Saat ini kebutuhan untuk penggunaan laptop sangatlah tinggi. Mulai dari pelajar yang masih duduk di sekolah menengah pertama hingga perkerja sangat dituntut untuk bisa menggunakan alat elektronik satu ini.

Untuk pemenuhan kebutuhan pasar yang semakin meningkat, banyak perusahaa laptop yang selalu memperbarui produk-produknya sesuai dengan kebutuhan pasar. Baik dari segi kualitas maupun segi harga, semuanya bersaing untuk bisa menarik hati pelanggannya. Terlebih lagi untuk kebutuhan laptop yang bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke bawah, berbagai vendor bersemangat untuk membidik pasaran ini.

Spesifikasi Detail TOSHIBA Satellite

Toshiba sebagai salah satu vendor yang memproduksi barang elektronik satu ini dengan mengeluarkan seri satellite yang memang ditujukan untuk kalangan entry. Salah satu produk yang dikeluarkan adalah Toshiba Satellite C55-C5124 Black.

Desain Menarik dengan Layar Lebar

Mengenai kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan oleh vendor ini jelas tak perlu diragukan lagi. Baik dari desain bagian luar hingga software yang digunakan tentunya memiliki spesifikasi yang tinggi. Memiliki desain khas Toshiba, dengan warna hitam pada casingnya laptop ini memiliki tampilan yang apik. Dimensi yang dipilih oleh perusahaan untuk Satellite C55-C5124 Black ini memang tidak begitu ramping layaknya laptop-laptop terkini. Ukuran dimensi yang diterapkan yaitu 0,9 x 15 x 10,4 inci.

Dengan layar sebesar 15,6 inci memberikan keleluasaan penggunaan dan kenyamanan menikmati tampilan. Layar yang dipasangkan ini telah dilengkapi dengan teknologi backlit LED HD display tentunya mampu memberikan tampilan dengan kualitas mumpuni baik dari segi ketajaman warna maupun kecerahannya. Resolusi yang ditawarkan juga cukup bagus yakni sebesar 1366 x 768 pixel.

Pembekalan Dapur Pacu untuk Kinerja yang Cepat

Perbekalan pada dapur pacu, Satellite C55-C5124 Black ini diberikan prosessor tipe intel 6th gen skylake core i7-6500U Dual Core dengan kekuatan 2,5 GHz. Prosesor tipe ini memiliki kemampuan pemrosesan yang sangat cepat dan lancar. Untuk masalah grafis, Toshiba membekalkan Intel HD Graphics pada laptop ini. Dengan adanya VGA tersebut, pengguna bisa menikmati kualitas grafis yang ditampilkan dengan kualitas terbaik.

Kinerja yang diberikan oleh laptop ini juga didugung dengan adanya kapasitas RAM sebesar 16 GB. Hal ini memungkinkan untuk bisa menjalankan aplikasi-aplikasi berat seperti game dengan sangat baik. Apalagi jika digunakan hanya sebatas untuk mengoperasikan Microsoft office pastilah tidak akan ada kendala yang berarti.

Interface yang digunakan pada laptop ini adalah windows 10 yang mampu memberikan pengalaman pengoperasian yang menakjubkan bagi pengguna. Dengan adanya windows 10 pada laptop ini memungkinkan bagi pengguna untuk menikmati beberapa fitur kekinian yang sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman. Fitur unggulan yang mampu disuguhkan oleh windows terbaru ini adalah adanya asisten virtual bagi pengguna.

Selain itu, windows ini mampu mendukung kinerja yang sangat bagus dari laptop terutama untuk masalah gaming. Adanya windows ini, para pecinta game dapat bermain dengan lebih nyaman dan dimanjakan dengan tampilan yang apik.

Kapasitas Ruang Penyimpanan

Bagi Anda yang berprofesi sebagai pekerja, pelajar maupun mahasiswa, ruang penyimpanan yang besar merupakan syarat utama saat memilih laptop. Karena banyaknya file penting yang harus disimpan, maka ruang penyimpanan yang besar akan membuat Anda lebih nyaman untuk menyimpan file tersebut di dalam laptop. Selain itu, ruang penyimpanan yang besar juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan mengoperasikan laptop.

Nah, Satellite C55-C5124 Black ini telah dilengkapi dengan hardisk sebesar 1 TB. Kapasitas yang sangat besar untuk bisa menjamin kepuasan Anda dalam aktivitas simpan menyimpan file.

Pertanyaan selanjutnya terkait dengan konektivitas internet yang ada dalam laptop ini terbilang cukup lumayan. Untuk bisa menggunakan jaringan internet, laptop ini dibekali dengan wifi intel dual band wireless AC 7265 (802.11 a/b/g/n) yang memiliki kecepatan cukup kuat dan bisa digunakan dengan lancar. Wifi ini bisa digunakan apabila ada akses wifi yang tersedia. Apabila tidak ada bisa menggunakan LAN karena dalam laptop ini juga telah dilengkapi dengan port LAN. Apabila wifi dan LAN tidak tersedia namun Anda memiliki smartphone, laptop ini bisa mengakses jaringan internet melalui hotspot pribadi dari smartphone yang bisa disambungkan dengan penambatan atau memakai konektivitas biasa.

Baca Juga : 6 Tips Membuat Laptop Lama Jadi Terlihat Baru, No.3 Wajib Dicoba!!

Konektivitas Transfer Data yang Lengkap

Keebihan lain yang bisa dinikmati menggunakan Satellite C55-C5124 Black ini adalah adanya fitur Bluetooth dan slot card reader. Fitur Bluetooth memungkinkan Anda untuk bisa mentransfer data dari dan ke laptop melalui sambungan Bluetooth, tidak perlu menggunakan alat pentransfer seperti flashdisk maupun hardisk. Akan tetapi, penggunaan flashdisk, hardisk maupun penambatan internet mengunakan USB masih bisa dilakukan karena laptop ini tetap memberikan port USB berukuran 2.0 dan USB 3.0. Hal ini menjadikan transfer data dari dan ke laptop semakin mudah.

Kemudahan bertransfer data tidak berhenti di situ saja. Selain membekali dengan port USB, laptop ini juga dibekali dengan slot card reader sehingga memungkinkan untuk mentransfer data dari microSD ke Laptop atau sebaliknya secara langsung tanpa harus menggunakan alat lainnya lagi.

Bagi Anda yang dituntut untuk melakukan persentasi di depan orang banyak, tentunya memerlukan proyektor untuk bisa menampilkan bahan persentasi dengan tampilan yang besar. Untuk menunjang kebutuhan ini, laptop ini telah dibekali dengan port konektivitas proyektor terkini yaitu tipe HDMI. Sedangkan untuk amunisi penggunaan dalam waktu yang relative lama, Toshiba Satellite C55-C5124 Black dibekali dengan baterai lithium ion 4 cell 32 Wh.

Dengan adanya baterai tersebut, laptop mampu memberikan waktu siaga selama empat jam lebih dengan penggunaan normal.

Demikian lah spesifikasi detail Toshiba satellite C55-C5124 black, semoga bermanfaat.

0 Response to "Spesifikasi Detail TOSHIBA Satellite C55-C5124 Black"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel