Kuliner Makanan Ringan saat Liburan ke Semarang

Daftar Kuliner Semarang

Sebentar lagi harinya long weekend buat kamu yang lulus SMP dan SMA bisa menjadikan Semarang sebagai kota destinasi liburan. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Sesampainya kamu di Semarang nanti jangan lupa untuk mencoba kuliner makanan ringan. Kuliner yang akan bikin kamu pengen balik lagi ke Semarang.

1. Tahu Timbal
Di Semarang ada namanya makanan ringan tahu timbal yang cara penyajiannya seperti gado-gado. Ciri khas dari tahu timbal ini adanya udang di dalam hidangan. Ada pun racikan dari tahu ini dibuat dengan potongan tahu goreng, ditambahkan lontong, taoge, dan rajangan kubis mentah. Selain itu juga ditambahkan telur ceplok.

Penyajiannya diguyur dengan saus kacang petis udang yang lezat. Harganya yang murah pun akan membuat kamu tergoda untuk mencobanya. Satu porsi tahu timbal ini hanya dengan harga Rp15.000,00. Kamu bisa mencoba kuliner makanan ringan ini mulai dari siang hari sampai jam 21.00 WIB.

2. Lekker Paimo
Kuliner makanan ringan yang lagi populer adalah lekker. Bedanya lekker Paimo Kota Semarang ini tidak hanya menyajikan menu dengan rasa manis. Kamu bisa mencoba menu yang berbeda yaitu ada menu lekker isi telur dan juga daging. Kuliner makanan ini lokasinya di depan sekolah Kolose Loyola. Kamu bisa mencari tahu lokasi dengan mudah menggunakan maps.

3. Pisang Plenet
Sepulang mengunjungi tempat wisata, sambil bersantai di sore hari kamu bisa mencoba makanan ringan Pisang Plenet. Pisang dibuat dengan cara dibakar seperti satu. Lalu setelah matang pisang akan dipenyetkan itu lah kenapa namanya disebut Pisang Plenet. Pisang akan dipenyetkan sampai datar. Setelah itu baru ditaburin topping sebagai pemanisnya.

4. Lumpia Gang Lombok
Buat kamu yang hobi camilan, Lumpia Gang Lombok merupakan makanan yang tidak boleh dilewatkan. Kuliner ini disajikan berbeda dari lumpia pada umumnya. Di Semarang Lumpia Gang Lombok dijadikan dengan potongan ebi atau udang kecil yang membuat citarasanya menjadi semakin gurih. Harganya yang hanya Rp10.000,00 membuat kuliner ini menjadi populer.

Baca Juga :



5. Wingko Babad
Makanan ringan berikutnya yang ada di Kota Semarang adalah Wingko babad. Kamu bisa menemukan makanan ini di sepanjang Jalan Pandanaran. Selain itu juga bisa didapatkan saat kamu melewati jalan Cenderawasih.

Wingko Babad terbuat dari beras ketan dan kelapa yang dibakar. Makanan ini bisa tahan 2 sampai 5 hari tanpa menggunakan bahan pengawet. Kamu bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh makanan ringan yang gurih.

Buat dijadikan oleh-oleh makanan akan dikemas di dalam kardus kotak yang berisi 20 bungkus. Kamu bisa memilih varian rasa yang diinginkan ada rasa nangka, kelapa muda, durian, dan juga cokelat. Jangan sampai melewatkan makanan ringan yang merupakan makanan khas Kota Semarang.

6. Tahu Pong
Makanan ringan berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan saat melewati jalan simpang lima Semarang adalah Tahu Pong. Kamu bisa menikmati Tahu Pong ini dengan dicocol ke dalam petis udang yang encer atau bisa juga dengan menggunakan acar. Bagi yang doyan pedas bisa menikmati Tahu Pong dengan ulekan kasar cabai hijau.

Buat daftar kuliner semarang apa saja yang akan kamu coba saat liburan ke Kota Semarang. Jadikan momen liburan sangat berkesan dengan mencoba semua menu makanan yang khas dan populer. Kamu bisa menjadikan makanan kuliner ini sebagai salah satu daftar destinasi tempat yang harus dikunjungi. Makanan yang khas tentunya tidak ada di kota lain.

0 Response to "Kuliner Makanan Ringan saat Liburan ke Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel