Tips Menata Rumah Minimalis Tipe 36 Agar Nyaman Dihuni

Rumah minimalis tipe 36 bisa dibilang sebagai rumah minimalis favorit masyarakat masa kini. Meski ukuran rumah tak terlalu luas, hanya saja harganya yang tidak mahal membuat orang menengah lebih suka menjadikan tempat hunian ini pilihan utama.

Pada kenyataannya, saat Anda memilihnya dan Anda tidak pintar dalam mendesain rumah tipe 36, rumah pastinya tidak akan memberikan kenyamanan kepada pemiliknya secara 100 persen.

Itulah mengapa tips menata rumah tipe 36 haruslah diketahui dan dipahami agar nantinya di dalam rumah mungil, Anda sebagai pemilik tetaplah merasakan surga dunia.

Menata Rumah Minimalis Tipe 36


Tips Menata Rumah Minimalis Tipe 36 yang Nyaman

1. Warna Rumah
Desain rumah minimalis tipe 36 akan tampak memberikan kenyamanan ketika Anda bisa memilih cat rumah yang sesuai dengan tipe rumah yang diusungnya. Rumah minimalis memang biasanya lebih mengandalkan cat-cat rumah yang berwarna cerah agar rumah terlihat lebih longgar.

Namun, pada saat Anda ingin merasakan kenyamanan dalam rumah berukuran mini ini, usahakan Anda bisa memadu padankan warna netral, baik itu digradasi atau menerapkannya satu persatu. Warna-warna netral dipercaya akan lebih membawa rasa nyaman pada diri pemiliknya. Warna netral yang dimaksud adalah putih, abu-abu, dan hitam.

2. Ruangan Rumah
Pada bagian ruangan rumah inilah yang seharusnya benar-benar Anda pikirkan karena ruangan dalam rumah adalah pokok dari tempat hunian. Saat Anda memilih tempat hunian tipe 36, yang harus ada di dalamnya adalah satu ruang tamu, dua kamar tidur, satu dapur, dan satu kamar mandi.

Sedangkan untuk ruangan lain seperti ruang keluarga dan ruang makan dapat menjadi satu dengan ruangan yang lain asalkan Anda adalah orang yang kreatif. Tetapi, setidaknya, Anda sudah memiliki 4 ruangan inti dalam rumah minimalis tipe 36.

3. Perabotan Rumah
Meski sempit, yang namanya rumah pastinya harus memiliki perabotan. Sayangnya, tidak semua perabotan dapat Anda taruh di dalam rumah minimalis tipe 36. Anda harus pastikan terlebih dahulu ukuran dan fungsi perabotan sebelum menentukan pilihannya. Misalnya, pada ruang tamu rumah minimalis. Anda tetap bisa memberikannya sofa beserta mejanya asalkan sofa yang Anda pilih ukurannya tidak terlalu besar dan desainnya juga simple.

Contoh lain, pada kamar tidur, demi membuat kamar tersebut tampak luas, Anda bisa memilih tempat tidur yang menjadi satu dengan rak atau lemari.

Ternyata meski ukuran rumah minimalis tipe 36 terbilang sempit, tetapi dalam penataaannya agar nyaman benar-benar harus jeli dan perlu memutar otak. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Tips Menata Rumah Minimalis Tipe 36 Agar Nyaman Dihuni"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel