7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam

WC tersumbat sudah biasa menjadi permasalahan di perumahan, terutama bagi mereka yang sudah lama menggunakan WC tersebut. Selain dikarenakan septic tank yang full, terkadang juga WC mampet karena suatu hal sehingga tidak bisa digunakan.

Bagi anda yang memiliki masalah septic tank yang mampet jangan khawatir, karena saat ini sudah ada cara mengatasi WC mampet dengan garam. Bagaiman sih cara melakukan nya? Yuk simak ulasan nya berikut ini:

Siapkan alat dan bahan berikut:

Ember ukuran sedang untuk melarutkan air garam.
Air 1 liter.
Garam 1 kg.
Pengocok lobang WC.

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam

1. Masukan air ke dalam ember yang sudah anda sediakan sebelumnya, kemudian masukkan garam ke air tersebut. Aduk hingga garam benar-benar tercampur dengan air agar hasilnya lebih maksimal.

2. Jika garam sudah larut, masukkan air tersebut ke dalam WC yang mampet, tetapi ingat bahwa anda bisa melakukan nya hanya ketika WC tidak banjir dan lubang nya tidak banyak air. Kalau sedang banyak air yang menuju got, kemungkinan nantinya larutan garam tidak tercecerkan kembali.

3. Tunggu beberapa saat, agar garam tersebut melunakkan barang yang membuat WC mampet sehingga nantinya bisa diatasi. Semakin lama dibiarkan akan semakin baik, minimalnya adalah 6 jam agar hasilnya bagus.

4. Setelah kurang lebih 6 jam, siramlah sekaligus dengan air biasa sebanyak 1 ember agar WC yang mampet kembali terbuka.

5. Anda bisa menggunakan alat pengocok lubang WC yang terbuat dari karet dengan gagang kayu agar sampah atau kotoran yang menyumbat saluran WC tersebut hilang. Alat tersebut bisa anda dapatkan di toko-toko terdekat dan biasa digunakan untuk WC yang tersumbat.

6. Jika barang yang menyumbat sudah terdorong keluar lubang pembuangan, WC akan kembali normal dan bisa digunakan seperti biasa.

Baca Juga :

Sebaiknya anda tidak membuang barang-barang yang tidak bisa melunak ke dalam WC agar WC nya tidak mampet. Tetapi jika ternyata mampetnya karena septic tank nya penuh, maka anda harus memanggil tukang sedot WC.

Itulah cara mengatasi WC mampet dengan garam yang bisa kami informasikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat, terima kasih.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: