7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Puluhan Kata-Kata Bijak Islami Untuk Wanita

Wanita juga butuh kasih sayang, terutama ketika mereka sedang merasa kehilangan tujuan hidupnya. Bagi anda yang sedang merasa banyak masalah, jangan khawatir karena ada puluhan kata-kata bijak islami untuk wanita.

Kata-kata bijak islami untuk wanita ini ditujukan untuk anda yang ingin dukungan serta ingin memperbaiki diri. Yuk langsung saja kita lihat apa saja puluhan kata-kata bijak islami untuk wanita berikut ini:

Wanita Muslimah - Puluhan Kata-Kata Bijak Islami Untuk Wanita

1. Mengangkat Derajat Wanita

Islam akan menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga akhirnya surga diletakkan dibawah kakinya”. Dr. Maulana Ansari.

Ada yang beranggapan bahwa islam adalah agama yang mengekang kebebasan perempuan, padahal aslinya tidak begitu. Perempuan sangatlah mulia dan derajatnya diangkat ketika wanita tersebut memang memiliki akhlak yang bagus.

Bahkan Nabi SAW pernah mengatakan bahwa ibu merupakan sosok yang harus dihormati di dunia ini setelah Allah dan Rasulnya. Ada juga ungkapan bahwa surga letaknya ada dibawah kaki ibu, sehingga seorang anak tidak boleh durhaka kepada ibunya.

2. Antara Perempuan dan Bunga

Perempuan itu sama seperti bunga, mereka haruslah diperlakukan dengan lembut, baik, serta penuh kasih sayang”. Ali bin Abi Thalib.

Tidak hanya agamanya sendiri saja yang mengajarkan bahwa kita harus menghormati perempuan, semua orang pastinya sudah tahu bahwa perempuan perlu dikasihi. Sudah menjadi kodrat bahwa pada umumnya wanita memiliki hati yang lembut.

Karena itulah hendaknya kita harus memperlakukan wanita dengan lembut agar tidak mudah sakit dan hancur. Karena hati wanita sangat sensitif dan perlu diperlakukan dengan lembut agar tidak menyakitinya.

3. Bukanlah Pakaian

Wanita bukanlah pakaian yang bisa anda pakai dan anda lepas semaunya, mereka terhormat dan memiliki haknya”. Umar bin Khattab.

Hampir sama dengan pernyataan Ali bin Abi Thalib, ternyata Umar bin Khattab juga berpendapat bahwa wanita adalah sosok yang patut untuk dihormati. Hal itu beliau ungkapkan melalui salah satu dari puluhan kata-kata bijak islami untuk wanita yang ada.

Beliau menentang tentang anggapan bahwa wanita tidak lebih berharga dari pakaian yang hanya dipakai saat dibutuhkan saja. Wanita merupakan mutiara yang tentunya harus dijaga dengan baik, layaknya seseorang yang sangat menyukai barang gemerlapan tersebut.

4. Pendidikan Bagi Wanita

para ekstremis takut dengan buku dan pena, kekuatan pendidikan membuat mereka takut, mereka takut pada perempuan”. Malala Yousafzai.

Masih berkaitan dengan puluhan kata-kata bijak islami untuk wanita, ternyata pendidikan juga bisa menjadi cara terbaik untuk menghormati diri sendiri. Jangan mau jadi kaum hawa yang hanya bisa menurut dan tidak memiliki prinsip dalam hidup.

Memperluas pendidikan dan wawasan anda merupakan salah satu hal yang akan mengangkat derajat wanita. Begitu pentingnya pendidikan sehingga membuat para ekstremis Taliban takut, mereka khawatir tidak bisa lagi menakut-nakuti dan mengendalikan wanita.

5. Perhiasan Terbaik Perempuan

Perhiasan terbaik seorang wanita adalah rasa malunya”. Fatimah binti Muhammad.

Tidak perlu khawatir, ketika anda tidak memiliki banyak uang untuk membeli cincin dan kalung permata. Karena masih ada perhiasan indah lain yang bisa anda miliki, yaitu rasa malu yang menurut putri Rasulullah SAW, itu adalah perhiasan paling terbaik untuk wanita.

Malu disini bukanlah anda harus bersembunyi sepanjang waktu dan takut untuk melakukan apapun, tetapi anda harus malu saat melakukan hal yang dilarang oleh Allah. Dan anda juga harus berusaha untuk selalu mengikuti perintahnya, termasuk menggunakan jilbab, sholat 5 waktu hingga melakukan sunnah-sunah dari Rasulullah.

Itulah 5 dari puluhan kata-kata bijak islami untuk wanita yang bisa anda gunakan, semoga bisa membuka mata hati kita, Aamiin Yarabbal'alamin..
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email ayiedmr@gmail.com atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: