7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

5 Obat Alami untuk Atasi Sariawan, Ampuh!

Saat kekebalan tubuh bermasalah, biasanya sariawan mulai mengganggu dan membuat kita tidak enak makan. Selain mengatasinya dengan mengembalikan kekebalan tubuh yang berkurang, tidak ada salahnya untuk mengobatinya secara langsung dengan bahan alami.

Obat sariawan hampir sama dengan obat sakit gigi, hanya saja ada hal yang harus anda tahu untuk langkah-langkahnya. Biar tidak tersiksa dengan sariawan yang mengganggu, yuk langsung saja kita lihat cara mengobati sariawan secara alami berikut ini:

5 Obat Alami untuk Atasi Sariawan

1. Obati Sariawan Dengan Garam

Tips mengatasi sakit sariawan yang pertama adalah mengobatinya dengan garam, caranya campurkan 1 sdt garam ke dalam air panas sebanyak ¼ gelas. Kemudian aduk hingga garamnya larut, dan berkumurlah 3-4 kali sehari dengan air garam tersebut.

2. Air Kelapa

Selain segar diminum, ternyata air kelapa juga mampu mendinginkan sistem pencernaan anda sehingga bisa mengatasi dehidrasi. Hal tersebut akan membuat sariawan anda semakin membaik, jadi bisa minum enak dan sehat dong.

Baca Juga : Ternyata Ini 7 Manfaat Minyak Kelapa yang Jarang Diketahui

3. Pisang dan Madu

Ternyata sariawan bisa disembuhkan dengan pisang serta madu, caranya cukup dengan haluskan buah pisang menggunakan blender. Setelah itu tambahkan madu dan oleskan pada sariawan anda, maka peradangan akibat sariawan bisa sembuh.

4. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji biasanya digunakan untuk membuat wajah semakin segar karena kandungan vitamin C nya juga banyak. Karena itulah daun jambu biji bisa digunakan untuk mengobati sariawan secara alami.

Caranya dengan merebus 1 genggam daun jambu biji yang masih segar, kemudian tambahkan 1 jari kulit batangnya dengan 1 lt air. Saring, lalu minum 2x sehari agar sariawan bisa cepat sembuh dan mulut anda terbebas dari bakteri penyebab sariawan.

5. Yoghurt

Mengkonsumsi yoghurt ternyata bisa menjaga keseimbangan bakteri yang ada di dalam mulut dan tubuh kita. Jika anda mengkonsumsi yoghurt, maka anda bisa menyembuhkan sariawan secara alami tanpa perlu minum obat dari dokter sekalipun, anda juga bisa tercegah dari penyakit sariawan.

Banyak hal positif disekitar kita, cukup gunakan bahan alami untuk mengobati sakit sariawan yang diderita. Itulah cara mengobati sariawan secara alami, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa perbanyak makan makanan bergizi, terima kasih.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: