Anak Bebas Pilek Dengan Bahan Alami

Meski pilek merupakan kondisi yang sepele, tidak berarti pilek harus diabaikan. Terutama jika pilek terjadi pada anak. Sekalipun telah banyak obat pilek untuk anak, banyak ibu yang tidak percaya lantaran anak terlalu sensitif dengan zat-zat yang baru. Terdapatnya label obat khusus anak-anak tidak berarti semua anak cocok menggunakan obat tersebut karena kondisi tubuhnya yang berbeda.

Beberapa apoteker yang menawarkan obat pilek ampuh yang tidak ngantuk malah semakin membuat ibu khawatir karena takut kandungan obatnya yang terlalu keras. Solusi untuk ibu yang tidak mau coba-coba adalah obat yang tidak menimbulkan efek tapi efektif menyembuhkan.

Mengatasi Pilek Anak dengan Bahan Alami

Salah satu di antaranya yaitu menggunakan bahan alami. Penggunaan bahan alami sebagai obat memang kerap menjadi pilihan ibu untuk anak, karena selain mudah didapatkan juga sudah pasti aman untuk anak terlebih jika dalam pemakaian panjang.

Berikut bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi pilek pada anak :

Susu Campur Kunyit

Untuk mengobati anak yang sedang pilek, dapat menambahkan kunyit pada susu yang mereka minum. Kunyit yang dicampurkan dengan susu dapat mengobati pilek. Selain itu susu kunyit juga dapat mengatasi sakit tenggorokan pada anak serta terdapat  antiseptik yang terkandung dalam kunyit.

Madu

Disebut sebagai obat segala penyakit, madu juga bermanfaat untuk obat pilek. Khususnya, dalam madu terdapat kandungan yang dapat melawan virus penyebab flu yaitu anti mikroba. Sedangkan rasa manisnya ternyata bermanfaat untuk membantu produk saliva sehingga mudah dalam mengencerkan lendir dan dapat dengan mudah dikeluarkan. Akan tetapi perlu diingat, resep madu ini tidak diperbolehkan untuk anak yang berusia di bawah usia 1 tahun.

Sup Ayam

Mungkin terasa asing mendengar sup ayam dijadikan obat pilek. Dalam suatu penelitian terdapat temuan bahwa seperti madu, ayam juga terdapat kandungan yang terdapat ati peradangan sehingga selain meredakan pilek, sup ayam juga dapat mengobati tenggorokan sakit, dan batuk. Tentunya akan lebih membantu apabila disantap ketika masih hangat.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi pilek anak dengan aman dan nyaman pasti nya. Semoga bermanfaat, semoga cepat sembuh.

0 Response to "Anak Bebas Pilek Dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel