7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Lowongan Pekerjaan Sampingan yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Wanita modern bisa melakukan pekerjaan dari rumah sebagai ajang aktualisasi diri. Mereka bisa menjadi pribadi yang menghasilkan uang sendiri tanpa meninggalkan tanggung jawab sebagai istri dan ibu. Di era digital, ada banyak lowongan pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah dengan hitungan per jam atau paruh waktu. Anda bisa meluangkan waktu disela pekerjaan rumah tangga untuk bekerja part time. Kira-kira pekerjaan sampingan apa yang cocok untuk ibu rumah tangga?

Lowongan Pekerjaan Sampingan yang Bisa Dikerjakan di Rumah

1. Penulis konten

Anda yang memiliki kemampuan menulis, bisa menjadi seorang penulis konten baik blog pribadi atau blog, website dan situs orang lain. Tentu pilihan konten yang ditulis harus sesuai dengan keinginan klien.

Misalnya Anda menulis artikel yang berisi berbagai hal menarik seputar produk yang dijual di website klien. Anda bisa melakukan pekerjaan sebagai penulis konten dari rumah saja. Selama Anda mampu mengatur waktu menulis dengan baik, uang akan mengalir ke rekening pribadi, kok.

2. Affiliate marketing

Pekerjaan sampingan yang bisa menghasilkan uang jutaan rupiah dari rumah saja adalah affiliate marketing. Anda bisa mendaftar menjadi seorang affiliate marketer ke perusahaan web afiliasi. Nantinya Anda akan mendapatkan link afiliasi yang bakal dipromosikan ke blog, website atau media sosial yang Anda miliki.

Semakin bagus konten Anda di blog pribadi atau media sosial yang membuat kenaikan kunjungan, maka semakin besar peluang para pengunjung mengklik link afiliasi yang Anda berikan.

Jika pengunjung yang mengklik link afiliasi tertarik melakukan pembelian produk atau jasa yang ditawarkan, maka Anda akan mendapatkan komisi. Coba bayangkan saja berapa rupiah yang bakal Anda dapatkan jika banyak orang yang mengklik link afiliasi dan melakukan transaksi? Sebuah pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan saat waktu luang di rumah, tetapi memberikan hasil yang menggiurkan.

Baca Juga : Bingung Cari Penghasilan Tambahan? Kerja Sampingan Offline Saja!

3. Akuntan virtual

Mungkin banyak wanita yang memiliki pendidikan jurusan Akuntansi yang akhirnya memilih resign demi membesarkan anak. Di era modern, semua impian Anda bisa menjadi kenyataan selama memiliki tekad kuat untuk bekerja keras.

Lowongan pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah bagi orang yang memiliki kemampuan accounting adalah akuntan virtual. Dengan ilmu dan pengalaman accounting, Anda bisa bekerja dari rumah sebagai jasa pengaturan keuangan online bagi pebisnis yang sibuk.

4. Reseller makanan ringan

Ingin membuka usaha makanan ringan sendiri? Mungkin Anda masih ragu dengan berbagai pertimbangan seperti modal, target pasar, citarasa makanan, promosi, dan lain-lain. Apalagi kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang menyita waktu membuat Anda kelelahan. Tak perlu memikirkan kapan bisa membuat camilan sendiri untuk menambah finansial keluarga, Anda bisa mencoba peruntungan sebagai reseller makanan ringan.

Coba lakukan riset di internet dan temukan ribuan penjual makanan ringan yang membuka jasa reseller. Anda hanya perlu mempromosikan di media sosial mengenai brand makanan ringan tersebut. Promosi getol yang Anda lakukan baik online atau offline berpeluang memberikan keuntungan dari penjualan makanan ringan tersebut. Anda tertarik mencoba peluang bisnis ini?

Baca Juga : 9 Cara Memulai Bisnis Makanan Online yang Fantastis

5. Memulai bisnis rumahan sendiri

Lowongan pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah mungkin membuat Anda tergerak untuk menciptakannya sendiri. Jika memiliki kemampuan dan motivasi yang kuat, kenapa tidak mencoba peluang yang ada? Bagi ibu rumah tangga yang pandai memasak, bisa mencoba membuka bisnis katering rumahan.

Anda juga bisa membuka bisnis rumahan seperti laundry, menjahit, membuat kerajinan tangan, dan lain-lain. Semua pekerjaan bisa Anda lakukan di rumah tanpa harus meninggalkan keluarga, bukan?

Lowongan pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Anda wajib melakukan upgrade wawasan dan pengalaman agar bisa berpikir out of the box. Kata siapa ibu rumah tangga hanya bisa berkutat dengan sapu dan panci saja? Yuk, gali potensi diri Anda untuk mendapatkan uang tanpa harus meninggalkan rumah sekarang juga!
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: