7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Tempat Belanja Unik di Yogyakarta


Tempat Belanja Unik di Yogyakarta

Karena banyaknya wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke Yogyakarta, dengan sendirinya Yogya menjadi pusat souvenir di Jawa. Barang-barang yang dijual bukan hanya berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya, namun juga dari daerah lain yang jauh.

Barang Antik

Sekitar Jl Prawirotaman ada beberapa toko barang antik. Mereka menjual furniture kayu jati dari Jepara, ukiran, wayang kulit, hingga keris. Salah satu toko yang terkenal adalah Moesson Antik di Jl Prawirotaman No 27. Toko ini menjual dari barang sederhana hingga barang antik yang bernilai tinggi.

Batik

Batik produksi Yogya masih mempertahankan ketradisionalannya. Namun juga mengembangkan jenis batik yang memenuhi selera turis mancanegara.

Kamu bisa membeli batik di Jl Malioboro atau di Jl Tirtodipuran. Batik Plentong di Jl Tirtodipuran 48 adalah toko besar yang menyediakan banyak pilihan batik berkualitas. Mereka juga menawarkan tur gratis melihat proses pembuatan batik.

Di Jl Ahmad Yani 9 ada Hamzah Batik, lantai pertama tokonya menjual batik yang bagus-bagus. Lantai dua adalah tempat untuk belanja souvenir.

Pasar Beringharjo di Jl Ahmad Yani 16 juga mempunyai kios-kios yang menjual batik. Naiklah ke lantai atas untuk berbelanja batik, harganya bisa ditawar.

Kerajinan Perak

Sudah terkenal di Indonesia bahkan di mancanegara kalau Kota Gede merupakan pusatnya kerajinan perak di Yogyakarta. Tepatnya di Jl Kemasan berjajar workshop kerajinan perak. Mereka menjual perhiasan dan barang lain berbahan perak, kamu juga bisa pesan dengan desainmu sendiri.

Harganya memang cukup mahal, kalau danamu terbatas alternatifnya bisa beli di Jl Malioboro yang menyediakan barang perak yang lebih murah.

Buku Impor

Yogyakarta juga surganya buku impor bekas dan baru. Ada toko Lucky Boomerang di Jl Sosro Gang 1, menjual novel bahasa Inggris bekas dan baru. Buku-buku berbahasa asing lain juga dijual di sini.
Periplus terletak di lantai bawah Malioboro Mall, buku yang ditawarkan kebanyakan sejarah Indonesia, novel, panduan wisata, dan peta.

Kulit dan Gerabah

Di penjuru Yogyakarta gerabah dan barang berbahan kulit mudah ditemukan. Kamu bisa membeli tas, koper, sepatu, atau ikat pinggang kulit berharga murah. Cariliah di pasar dan toko-toko di Jl Malioboro. Gerabah juga bisa ditemukan di sepanjang Malioboro seperti patung, mangkok dekoratif, alat musik, dll.

Rekomendasi Transportasi

Bagi wisatawan, Yogyakarta paling asyik dijelajahi menggunakan mobil. Selain nyaman, mobil juga memungkinkan untuk membeli oleh-oleh lebih banyak. Kalau kamu tidak membawa mobil sendiri, sewa saja di OMOcars Jogja. Harganya terjangkau, tanpa uang jaminan meski kamu menyewanya lepas kunci.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email ayiedmr@gmail.com atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: