7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Keuntungan Menggunakan payment gateway Indonesia Bagi Buyer dan Seller

Saat ini Marketplace merupakan tempat jual beli online yang paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk transaksi. Marketplace yang ada di Indonesia kebanyakan sudah menggunakan payment gateway, yang mana lebih memudahkan bagi buyer dan seller.

Kenapa sih marketplace menggunakan payment gateway untuk metode pembayarannya? Wah ternyata ini dia alasanya, ada keuntungan yang didapatkan oleh buyer maupun seller.

Salah satu jasa payment gateway Indonesia yang ternyata memiliki metode yang bagus dan banyak digunakan dalam dunia payment Indonesia adalah NICEPAY. Ada banyak keuntungan yang didapatkan pembeli dan penjual ketika menggunakan payment gateway dari NICEPAY ini, apasajakah itu? Yuk simak lebih lengkapnya disini:

Keuntungan Menggunakan Payment Gateway Menggunakan Nicepay


Keuntungan Menggunakan payment gateway Indonesia

1. Mudah dan Aman
Payment gateway merupakan metode transaksi yang dianggap lebih aman dan sederhana penggunaannya. Kalau dulunya sebelum ada payment gateway masih ada saja celah yang memungkinkan penipuan yang dilakukan seller, maka sekarang hampir tidak ada.

Tanpa harus membuka situs bank atau pergi ke ATM, maka buyer bisa melakukan pembayaran di situs marketplace tersebut melalui gerai minimarket. Ini lebih memudahkan bagi buyer yang tidak memiliki banyak waktu.

2. Informasi Tagihan Pembayaran
Data adalah hal yang penting, apalagi agar kita tahu berapa banyak pengeluaran yang kita lakukan selama 1 bulan. Nah, dengan payment gateway ini user bisa mengakses informasi tagihan pembayaran yang harus dilakukan tanpa buka situs dan melihat rangkuman tangihan.

3. Proses Cepat
Proses transaksi yang menggunakan payment gateway ini termasuk cepat dan bisa dilakukan dalam waktu singkat saja. Meskipun ada ribuan transaksi yang ada, tetapi karena memang NICEPAY memiliki pelayanan dan sistem yang cepat, maka semuanya sudah dilakukan secara otomatis.

4. Teknologi Fraud
Teknologi fraud merupakan teknologi yang bisa menghindari kecurangan sehingga tidak ada lagi kecurangan saat transaksi menggunakan kartu kredit. Payment gateway memang harus memiliki teknologi yang bisa mendeteksi hal-hal tidak wajar dalam transaksi.

Meskipun keamanan saat ini sudah tinggi, tetapi kecurangan selalu saja ada ide baru yang muncul. Karena itulah NICEPAY yang merupakan jasa payment gateway Indonesia yang paling terpercaya menggunakan teknologi fraud.

Sistem keamanan dapat ditingkatkan lagi dengan adanya metode pembayaran ekstra untuk transaksi menjadi 100% aman.

5. Nomor Rekening Minimalis
Maksudnya apa? Penjual tidak perlu lagi menyediakan banyak nomor rekening sebagai tempat pembayaran kepada pembeli. Karena payment gateway ini bisa menerima uang dari pembeli terlepas dari nomor rekeningnya jenis apa atau bank apa tidak masalah, karena nantinya akan diteruskan kepada rekening utama penjual.

Cukup memiliki 1 rekening saja untuk didaftarkan ke payment gateway sehingga lebih mudah mengelola keuangan. Kalau bank yang digunakan banyak, maka perusahaan juga cukup kesulitan melakukan kalkulasi.

6. User Friendly
Sistem payment Indonesia yang ramah dan userfriendly salah satunya adalah NICEPAY yang merupakan payment gateway terbaik. E-commerce banyak yang menggunakan jasa NICEPAY karena mudah penerapannya.

Toko online memang membutuhkan payment gateway agar lebih dipercaya oleh pembelinya.

7. Kredibilitas Toko Meningkat
Kalau sebuah toko online, e-commerce atau marketplace sudah menggunakan payment gateway, maka itu pasti dapat dipercaya. Tingkat toko online penjual akan semakin meningkat kredibilitasnya karena masyarakat atau user banyak yang lebih percaya terhadap pihak ketiga yang menjadi jasa payment gateway.

Apalagi toko yang memang bagus dan terpercaya pastinya akan menggunakan sebuah sistem atau teknologi yang membantu pembeli. Dengan adanya payment gateway, tentunya penjual membantu pembeli agar pembeli tidak tertipu dan begitu juga sebaliknya.

Kredibilitas yang meningkat juga akan mengangkat nama toko online di mata masyarakat. Penjualan juga bisa meningkat drastis, karena memang hal utama dalam jual beli online adalah kepercayaan dari pembeli.

8. Lebih Praktis
Biasanya sebuah toko online atau perusahaan yang menjual barang tertentu akan membutuhkan pegawai dalam jumlah banyak untuk mengatur hal-hal yang kompleks. Tetapi hal itu tidak berlaku jika anda menggunakan payment gateway, karena semuanya sudah terdeteksi history transaksinya.

Anda tidak membutuhkan pegawai lebih, karena datanya tidak perlu dicatat secara manual lagi. Tidak perlu lagi ada kesalahan perhitungan ataupun data ada yang tidak tercatat.

Biasanya e-commerce yang masih baru memiliki kesalahan seperti mengirim barang 2x kepada pembeli karena pembeli chat kepada semua admin. Kalau seperti itu pastinya akan membuat anda kewalahan, karena itulah anda bisa menggunakan payment gateway dari NICEPAY saja.

Bagaimana, apakah anda berkeinginan untuk menggunakan jasa payment indonesia dari NICEPAY dan ingin membuka toko online atau e-commerce? Tidak ada salahnya untuk belajar tentang teknologi yang satu ini.

Karena memang pembayaran adalah hal yang sensitif dan security atau keamanannya harus bagus. Kalau tidak, bisa saja ada kecurangan yang tidak terduga dalam pembayaran.

Itulah beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh pembeli maupun penjual ketika marketplacenya sudah menggunakan payment gateway. Semoga informasi diatas bisa membantu, terimakasih.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: