7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Tips Berwisata ke Puncak B29 Lumajang

Keindahan Puncak B29 Lumajang

Puncak B29 Lumajang merupakan tempat wisata yang begitu dicintai oleh pecinta alam. Tempat wisata yang satu ini memang mampu memberikan keindahan yang begitu luar biasa.

Terutama bagi anda yang suka mendaki tetapi sedang ingin bersantai dan tidak ingin terlalu lelah. Anda yang terbiasa melihat pemandangan dari atas gunung tentunya akan bersemangat kembali setelah datang ke Puncak B29 Lumajang ini.

Karena pemandangan yang disuguhkan hampir sama dengan pemandangan saat anda naik gunung. Bedanya adalah anda yang tidak terbiasa mendaki juga bisa datang liburan ke Puncak B29 Lumajang ini.

Wisata yang satu ini berlokasi di Lumajang, tetapi sebenarnya anda bisa lewat beberapa kota seperti Malang hingga probolinggo. Tetapi orang-orang lebih mengenalnya dengan sebutan Puncak B29 Lumajang.

Perjalanan kesana cukup mudah, karena bisa menggunakan kendaraan bermotor. Akan tetapi sebelum berangkat kesana, sebaiknya anda baca dulu tips berwisata ke Puncak B29 Lumajang yang harus anda tahu berikut ini:

1. Gunakan Kendaraan Pribadi

Bagi anda yang ingin pergi ke puncak B29, sebaiknya anda membawa kendaraan pribadi. Lebih tepatnya bawalah motor agar anda lebih mudah menuju kesana, karena aksesnya juga tidak mudah dilalui.

Gunakan motor trail agar lebih mudah, terutama saat nantinya bertemu dengan lokasi yang memiliki pasir atau semacamnya. Jangan sampai anda kesulitan karena jenis ban yang digunakan motor tersebut licin.

Jika anda memiliki teman yang ada di sekitar Puncak B29, tidak ada salahnya untuk minta temani mereka. Karena biasanya orang-orang yang rumahnya di sekitar puncak B29 sudah terbiasa menyetir motor dengan medan yang serupa.

2. Datang Saat Musim Panas / Cuaca Bagus

Tips selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah sebaiknya anda datang saat musim panas datang. Setidaknya jangan datang saat musim hujan, karena saat musim hujan medan yang harus anda lalui tentunya akan sulit.

Anda harus melihat dulu cuaca melalui smartphone anda sebelum benar-benar pergi ke puncak B29. Anda pastinya tidak ingin kecewa saat sampai sana hujan atau bahkan sulit melewati medannya karena habis hujan kan?

Selain karena medan, anda harus memilih musim panas karena sunset di musim panas akan lebih indah tentunya. Setidaknya awan mendung tidak akan menutupi sunset atau sunrice yang ada disana.

3. Bawa Kamera DSLR

Tips yang satu ini bisa anda gunakan atau tidak, yang jelas pemandangan disana sangatlah bagus. Akan lebih epik jika anda menggunakan kamera DSLR untuk mengabadikan moment berharga anda disana.

Meskipun menggunakan kamera smartphone juga sudah bagus, tetapi kamera DSLR ini akan lebih bagus hasilnya.

4. Bawa Uang Cash

Jangan lupa bawa uang cash agar anda bisa membeli barang-barang keperluan disana. Terutama bagi anda yang suka jajan, karena disana juga banyak jajan yang enak dan mengenyangkan tentunya.

5. Jangan Lupa Sunrise atau Sunset

Kalau pergi ke Puncak B29 Lumajang tentunya anda tidak boleh melupakan yang namanya sunrise atau sunset disana. Anda akan menemukan apa itu yang namanya keindahan saat datang kesana.

Dari Puncak B29 Lumajang ini anda bisa melihat pemandangan yang begitu indah, bukan hanya pemandangan hutan yang hijau saja. Ada juga gunung-gunung di sebelah barat hingga timur bertaburan.

Mulai dari gunung arjuna yang memiliki keindahan luar biasa, banyak juga gunung lain yang seakan melayang dikelilingi awan. Saat musim kemarau tiba, biasanya memang cukup panas, tetapi karena di Gunung, tentunya anda akan merasa sejuk disana.

Itulah informasi tentang Puncak B29 Lumajang yang bisa kami informasikan untuk anda, semoga bermanfaat.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: