7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

5 Spot Indah di Wisata B29 Lumajang

Bagi anda yang ingin menikmati liburan dengan hal-hal yang indah, pastinya pergi ke wisata gunung adalah ide yang bagus. Wisata B29 Lumajang bisa menjadi jawaban bagi anda yang ingin melihat pemandangan bagus.

Jika berkunjung ke puncak B29, memang ada banyak spot bagus dengan keindahan yang luar biasa. Tetapi kami akan merekomendasikan 5 spot terbaik yang bisa anda pilih, dimana sajakah itu? Yuk lihat informasinya dibawah ini:

5 Spot Indah di Wisata B29 Lumajang

1. Kaldera Bromo

Ketika cuaca cerah, panorama alam memang menjadi pilihan terbaik, apalagi panorama alam yang ada di puncak B29. disana anda bisa melihat pemandangan paling menawan dari kaldera bromo.

Hamparan pemandangan yang begitu luas dibalut dengan lautan pasir gunung bromo dan gunung batok. Pastinya anda bisa mengabadikan foto dari Wisata B29 Lumajang ini.

Kaldera sendiri merupakan pusat letusan dengan diameter lebih dari 2 km, sementara kawahnya berdiameter kurang dari 2 km. Dulunya kaldera ini adalah bagian purba raksasa yang masuk kategori megavulkano.

2. Letusan Puncak Mahameru

Meski jaraknya sekitar 18 km jika ditarik menggunakan garis lurus, tetapi puncak mahameru dengan ketinggian 3.676 m diatas permukaan laut ini terlihat begitu jelas dari Wisata B29 Lumajang.

Kubah pasir raksasa yang memiliki tinggi sekitar 1000 meter ini tampak begitu dekat. Saat cuacanya cerah, maka anda bisa melihat latar belakang langit biru.

3. Gunung Arjuno - Welirang di Ufuk Barat

Keindahan panorama dari Wisata B29 Lumajang bukan hanya dari kawasan bromo saja. Saat cuacanya cerah, pemandangan arah jauh juga terlihat dengan ketinggian sekitar 2.900 mdpl.

Salah satu pemandangan yang indah ada di ufuk barang, yaitu gunung arjuno welirang. Satu gunung ini memiliki 2 puncak yang beda, dan tampak begitu jelas terlihat jika anda memotretnya dengan lensa tele.

Puncak arjuno ada di sebelah kiri dan memiliki ketinggian 3.339 mdpl, sementara puncak yang satu lagi, yaitu welirang ada di sebelah kanan. Puncak welirang ditandai dengan kepulan asap karena memang terdiri dari batu belerang dan kawah yang masih aktif.

4. Puncak Gunung Argopuro dan Raung di Ujung Timur

Pada ujung timur, ternyata juga menyajikan pemandangan yang begitu indah, karena disana ada puncak gunung argopuro. Gunung dengan jalur pendakian ini terpajang di pulau jawa dan tampak melayang ketika dilihat dari Wisata B29 Lumajang.

Ketika momen pas, gunung argopuro ini tampak seperti disangga oleh awan putih yang ada dibawahnya. Sementara itu ketika cuaca cerah, gunung raung yang ada di ujung timur terlihat begitu jelas sangat indah.

Kombinasi panorama gunung argopuro dan gunung raung memiliki warna biru langit dan awan putih yang begitu padu. Memandangnya dengan orang terdekat di hati akan menjadi pilihan terbaik yang anda buat.

Hangat matahari dan semilir sejuk pegunungan seolah mampu mengusir segala lelah dan penat anda.

Baca Juga : Daftar Spot Wisata Pecinta Alam di Pulau Kalimantan

5. Keindahan Matahari Terbit dan Terbenam

Pemandangan di arah timur dan barat tidak hanya menyajikan keindahan alam gunung yang ada disana saja. Ternyata saat matahari terbit dan terbenam juga memberikan panorama alam yang begitu indah.

Anda yang ingin melihat matahari terbit dan terbenam dengan indah bisa datang ke Wisata B29 Lumajang. Disana anda bisa melihat keindahan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Itulah spot pemandangan yang bisa anda lihat dari Wisata B29 Lumajang, bagi anda yang ingin kesana jangan lupa memilih cuaca yang bagus ya agar hasilnya bisa maksimal dalam melihat keindahan alamnya, terima kasih.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: