7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Tips Supaya Bisa Terhindar dari Paparan Virus Corona

Gunakan Masker Agar Terhindar dari Paparan Virus Corona

Semua masyarakat juga pasti sudah banyak yang tahu dan paham bahwasanya virus corona adalah salah satu jenis virus yang cara penyebarannya sangat cepat. Di Indonesia sendiri kasus mengenai pasien yang sudah terpapar oleh covid -19 sudah mencapai 2000 jiwa lebih. Bila dipikir kita bisa melihat betapa cepatnya kasus penyebaran virus ini. Maka dari itu sudah berkali-kali pemerintah Indonesia menyebutkan dan memberikan sosialisasi pada rakyatnya supaya di rumah saja dan jangan kemana-mana selama pandemi ini belum berakhir.

Apakah Anda tahu bahwa negara sekelas Italia dan Amerika Serikat saja tidak berdaya dengan adanya virus tersebut. Dalam setiap harinya jumlah korban yang positif covid -19 dan pasien yang meninggal akibat corona jumlahnya tidak main-main di atas 500 jiwa lebih. Sangat mengerikan bukan? Hal ini dikarenakan masih banyak sekali masyarakat di sana yang merasa bahwa penyakit ini bukan merupakan suatu yang perlu di cemaskan dan dikhawatirkan. Maka bila sudah seperti sekarang ini mereka baru merasa bahwa ini bukan merupakan keadaan yang seperti biasanya ini sudah situasi yang darurat.

Dikutip dari laman Kemenkes RI menyebutkan bahwa penyebaran covid-19 yang semakin marak di Indonesia diakibatkan karena masyarakatnya yang masih terlalu kurang peduli dan menganggap remeh corona. Padahal virus ini bisa dikatakan cukup membuat orang panik karena sistem penyebarannya yang tidak bisa diketahui. Saat ini sudah banyak pasien yang ternyata positif covid-19 ternyata tidak menunjukkan gejala apapun padahal bila dilihat pasien yang terjangkit corona memiliki beberapa gejala seperti demam, batuk atau pilek serta nyeri pada tenggorokan. Maka dari itu di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan supaya terhindar dari virus corona:

1. Rajin Cuci Tangan

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan supaya terhindar dari corona adalah dengan rajin melakukan cuci tangan. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan Anda dengan menggunakan air mengalir dan sabun. Lakukan sesering mungkin saat Anda habis atau sebelum melakukan aktifitas. Lakukan cuci tangan tersebut dengan cara yang benar yakni basuh dan gosok tangan Anda dengan bersih mulai dari telapak tangan, punggung tangan sampai dengan sela-sela tangan Anda. Setelah selesai keringkan dengan tisu kering dan handuk kering yang steril.

2. Gunakan Masker

Selain rajin melakukan cuci tangan, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan supaya bisa terhindar dari paparan corona adalah dengan menggunakan masker saat Anda beraktivitas di luar ruangan. Jangan sampai Anda lupa menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar ruangan. Penggunaan masker memang dipercaya bisa untuk meminimalisir penularan corona yang cepat dan susah untuk dikendalikan. Gunakan masker yang standart dan steril seperti N95 sehingga efektif untuk digunakan.

Selain beberapa tindakan di atas, masih ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan supaya bisa terhindar dari corona. Langkah tersebut antara lain seperti yang menjadi himbauan dari pemerintah bahwasanya kita harus mengurangi untuk berada dalam masa yang bergerombol karena kita tidak akan pernah tahu apakah orang yang ada di dalam kerumunan tersebut tidak ada yang bisa menjamin bahwa mereka semua steril dari corona. Selain itu Anda juga harus menerapkan social distancing yang artinya Anda harus jaga jarak dengan orang lain. Saat komunikasi dengan orang lain upayakan untuk jaga jarak kurang lebih 100 meter. Untuk informasi lebih lanjut mengenai virus corona, Anda bisa mengunjungi aplikasi Halodoc.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: