7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Tips Memilih Lotion untuk Semua Jenis Kulit, Jangan Sampai Salah Pilih

NIVEA Creme

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh, oleh karenanya kita harus selalu menjaganya agar tetap sehat. Salah satunya adalah dengan menggunakan lotion, untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit kering. Ada banyak pilihan yang bisa digunakan, untuk lebih amannya, Anda bisa menggunakan lotion untuk semua jenis kulit.

Memilih Lotion Terbaik untuk Kulit

Segala hal perawatan yang dilakukan untuk tubuh harus benar-benar tepat dan berkualitas. Tujuannya adalah agar tubuh tetap terawat dengan baik, dan tidak ada risiko yang diakibatkan nantinya. Tidak luput juga dalam melakukan pemilihan body lotion, karena jenisnya yang sangat banyak sekali di pasaran, Anda harus pintar-pintar dalam memilih.

Jenis kulit pada umumnya dikategorikan ke dalam tiga macam, yaitu kering, berminyak dan normal. Anda bisa mengetahui jenis kulit, dengan cara menempelkan tisu pada kulit saat setelah mandi selama 3 sampai 4 jam. Setelah itu, Anda akan mengetahui apakah kulit Anda berminyak, atau kering jika agak bersisik.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih body lotion. Beberapa hal harus diperhatikan adalah mulai dari kandungan spf dan memperhatikan paparan sinar UV. Untuk lebih jelasnya berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih lotion untuk semua jenis kulit.

1. Untuk Kulit Berminyak

Tidak sedikit orang-orang, baik pria maupun wanita yang memiliki jenis kulit berminyak. Menggunakan lotion akan mengurangi produksi minyak pada kulit, asalkan produk yang digunakan sudah tepat. Body lotion yang cocok sekali untuk jenis kulit berminyak adalah yang memiliki kandungan air, agar bisa menjaga pori-pori.

Pilihlah body lotion yang memiliki tekstur ringan dan juga tidak memiliki kandungan minyak atau oil free. Kandungan-kandungan tersebut akan mencegah kulit mengalami penuaan dini. Anda juga bisa mencoba lotion yang memiliki kandungan aloe vera, jojoba oil yang juga sangat penting untuk tubuh.

2. Kulit Kering

Kulit kering juga salah masalah yang umum pada kulit. Salah satu solusinya adalah menggunakan body lotion yang memiliki kandungan pelembab dan juga nutrisi. Beberapa kandungannya diantaranya adalah hyaluronic acid dan niacinamide. Kandungan tersebut mampu memberikan kelembapan pada kulit.

Selain itu, ada juga kandungan lain yang juga bisa menjaga kulit agar tetap lembab, yaitu glycerin dan propylene glycol yang bisa membantu menarik air ke dalam kulit. Ditambah lagi dengan bahan petrolatum dan lanolin yang dipercaya mampu menahan atau mengunci kelembapan pada kulit.

3. Kulit Normal

Kulit normal artinya, tidak berminyak dan juga tidak kering. Untuk kulit seperti ini, Anda tidak perlu bingung-bingung dalam memilih body lotion yang tepat. Namun, usahakan pada saat memilihnya, lotion tersebut memiliki kandungan shea butter dan hyaluronic acid. Anda juga bisa memilih lotion yang kaya akan antioksidan.

Adanya kandungan antioksidan akan mampu menangani dampak polutan. Sehingga, kulit akan tetap sehat dan tetap awet muda. Anda bisa mendapatkannya dengan produk yang memiliki kandungan vitamin C, green tea dan grape seed. Jadi, Anda harus dengan jeli dalam memilih produk, agar bisa menjaga kulit tetap sehat terawat.

4. Kulit Sensitif

Untuk jenis kulit yang satu ini tentu akan sangat sulit dalam memilih sebuah produk. Jika tidak ada kecocokan, biasanya akan membuat kulit menjadi gatal atau muncul gangguan-gangguan lain. Oleh karena itu, Anda harus sangat berhati-hati untuk memilih produk lotion jika memiliki jenis kulit yang sensitif.

Hindari beberapa kandungan yang bisa memicu iritasi, seperti hypoallergenic, bebas dari fragrance dan juga tidak memiliki kandungan alkohol. Pastikan Anda selalu melakukan patch test pada saat memilih produk lotion, agar tidak menyesal saat sudah membelinya. Anda bisa menggunakan produk dengan kandungan ceramides dan juga essential fatty acid.

Kulit yang sensitif membutuhkan perawatan yang lembut dan juga tidak berdampak pada kesehatan kulit, perawatannya pun juga harus lebih ekstra. Anda harus memilih produk lotion yang bisa menstabilkan kadar air pada kulit, dan terus melindunginya agar tidak mengalami iritasi.

Itulah tadi beberapa tips untuk memilih lotion untuk semua jenis kulit. Jadi, mulai sekarang Anda jangan sampai salah pilih lagi, agar kulit terus terjaga, tetap terawat dan sehat. Anda bisa menggunakan beberapa produk lotion dari Nivea yang sangat lengkap pilihannya untuk semua jenis kulit.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email ayiedmr@gmail.com atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: