7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal

Ada banyak cara mendapatkan uang dari internet. Apabila kamu mengerti dan paham caranya dengan baik dan benar, kamu bisa mendapatkan rezeki hanya dengan tinggal di rumah saja. Tanpa harus keluar rumah, kamu bisa mendapatkan rezeki halal.

Berikut ini ada beberapa informasi untuk mendapatkan uang yang halal dari internet terutama tanpa harus menggunakan paypal.

1. Jualan Online atau Daring

Cara pertama ini sudah menjadi bahan pembicaraan di kalangan masyarakat. Terutama pada kalangan Ibu-Ibu rumah tangga, anak kosan dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan terkait dengan jualan online atau daring ini. Yaitu kamu harus tentukan terlebih dahulu jenis barang atau usaha apa yang akan kamu tekuni.

Sebagai permulaan, minimal kamu fokuskan terlebih dahulu terhadap 1 jenis saja. Entah itu kamu mau berjualan mengenai pakaian, atau dibidang otomotif atau jasa sekalipun. Berikutnya adalah mengenai persediaan barang jika kamu memilih jualan barang. Kamu bisa memproduksi sendiri atau kamu juga bisa menggunakan sistem dropship.

Apabila kamu memilih menggunakan sistem dropship dari pihak lain, pastikan pihak yang akan kerja sama denganmu memiliki stok yang aman. Maksudnya setiap perkembangan stok barang, akan dikomunikasikan kepadamu selaku mitra dengan sistem dropship. Pastikan juga kalau kamu ingin menggunakan sistem ini, sesuaikan dengan modal kamu ya.

Hal ketiga yang harus kamu perhatikan adalah mengenai metode penjualan. Apakah kamu akan menggunakan website atau blog, atau menggunakan media marketplace, ataukah hanya menggunakan media sosial saja. Hal yang berikutnya harus kamu perhatikan juga adalah mengenai metode promosi. Kamu bisa menggunakan media promosi secara gratis atau berbayar tergantung dengan kondisi keuangan atau modal kamu juga.

Cara mendapatkan uang dari internet tidak harus menggunakan Paypal. Kamu bisa menggunakan sistem transfer bank seperti pada umumnya. Bisa juga kamu menerapkan sistem Cash On Delivery atau COD. Tentu yang harus diingat adalah mengenai keamanan tiap jenis metode pembayaran. Sesuaikan juga dengan manajemen jualan kamu ya.

2. Freelance Online

Mungkin hal ini terdengar baru bagi para generasi sebelum Z. Hal ini bisa menjadi alternatif sebagai cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal. Sistem pembayaran yang biasa dipakai pada poin kedua biasanya bisa langsung ditransfer ke rekening kamu. Kamu tinggal mencantumkan nomor rekening ke dasbor akun kamu atau bisa menyertakan saat memberikan invoice ke klien.

Freelance sendiri merupakan sistem kerja yang dilakukan secara daring atau online. Tugas kamu adalah mengerjakan pekerjaan dari klien hingga selesai kemudian kamu bisa mendapatkan bayaran atas pekerjaan kamu tadi. Pada umumnya, kamu harus menyertakan atau mempromosikan keahlian kamu pada situs yang menyediakan. Biasanya disebut sebagai situs marketplace freelance.

Ada berbagai macam variasi dari situs marketplace freelance ini. Misalnya ada situs projects.co.id, ada juga situs sribulancer.com, kemudian ada situs freelancer.co.id dan masih banyak lagi situs-situs lainnya yang bisa kamu coba. Terkadang setiap situs memberikan informasi yang berbeda-beda. Maksudnya terkadang ada juga situs marketplace freelance yang menyediakan sesuai satu bidang jasa.

Oleh karena itu, sebelum kamu mendaftarkan diri, kamu bisa membaca terlebih dahulu mengenai syarat, ketentuan, sistem pendaftaran, sistem pembayaran dan bidang apa yang dibutuhkan. Kamu juga bisa memilah dan memilih situs-situs tersebut dengan bidang keahlian kamu.

3. Kelas Online

Cara berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan cara membuka kelas online atau kelas daring. Layaknya kelas-kelas pelatihan pada umumnya atau workshop, kamu juga bisa menerapkan sistem yang sama pada sistem daring ini. Ada berbagai macam keahlian yang bisa kamu coba. Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang desain, kamu bisa membuka kelas desain.

Bisa juga jika kamu memiliki keahlian dibidang manajemen bisnis daring, kamu bisa membuka kelas mengenai konsultasi manajemen. Sistem pembayarannya pun bisa kau sesuaikan dengan target market atau siswa yang akan mengikuti kelas kamu. Apakah menggunakan angsuran tiap kelas, atau langsung pembayaran layaknya sekolah pada umumnya.

4. Menjadi Influencer

Pada zaman yang teknloginya sudah berkemabang pesat seperti sekarang ini, kamu bisa juga mendapatkan uang dengan cara menjadi influencer. Syaratnya kamu cukup aktif di berbagai media sosial agar kamu mendapatkan pengikut yang banyak. Kamu bisa membuat channel Youtube, bisa juga membuka akun bisnis pada Instagram kamu, buat sekalian juga halaman bisnis pada Facebook.

Intinya kamu cukup aktif dan menjalankan semua media sosial terutama membuat konten-konten yang menarik bagi pengikut kamu. Tapi sebelum kamu tidak kewalahan dengan itu semua, kamu harus menentukan terlebih dahulu mengenai target pasar kamu ya. Kamu bisa mengajak teman kamu sebagai bentuk kerja sama. Jika sudah membuahkan hasil, kamu bisa membagi hasil tersebut sama rata dengan teman kamu.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal yang bisa kamu coba dan terapkan. Kamu tinggal sesuaikan dengan keahlian, minat, bakat, dan keterampilan kamu pada bidang yang kamu geluti. Kemudian kamu bisa memanfaatkan teknologi sebagai media untuk mempromosikan keahlian kamu tadi.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email ayiedmr@gmail.com atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: