7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Perjuangan Seorang Tuna Netra dalam Menghidupi Keluarganya

Sebagai seorang kepala keluarga, kita tentu saja tidak menginginkan orang-orang yang tersayang kesusahan. Kita selalu menginginkan yang terbaik untuk keluarga agar senantiasa hidup tenang dan bahagia. Oleh karena itu, mau tidak mau seorang kepala keluarga harus banting tulang mencari nafkah tanpa kenal lelah.

Bagi seorang Pak Halid, mencari sesuap nasi memiliki tantangan tersendiri. Dengan keterbatasan yang dimilikinya, ia tetap harus banting tulang agar keluarganya tetap bisa makan enak dan tidur nyenyak. Bermodalkan tongkat, ia pergi berkeliling untuk menjajakan dagangannya. Sesekali, ia meminta bantuan orang lain untuk meyeberang atau menyusuri tempat yang menurutnya masih asing.

Sosok Pak Holid


Pak Holid

Di kampungnya, ia dikenal dengan sebutan Pak Holid. Ia berprofesi sebagai tukang dagang jajanan keliling. Profesi ini mulai ia tekuni semenjak wabah covid-19 melanda negeri tercinta kita ini. Sebelumnya, ia berprofesi sebagai tukag pijat. Namun, karena jasa pijatnya menjadi sepi pelanggan, ia memutuskan untuk banting setir agar tetap bisa bertahan hidup di tengah wabah yang sangat memilukan ini.

Untuk menjajakan dagangannya, Pak Holid biasa mangkal di depan Gerbang Bogor Asri, Cibinong. Ada berbagai aneka jajanan yang ia jual, mulai dari makanan ringan, kue, biscuit, roti, dan masih bayak lagi. Agar tidak merasa kesepian, sesekali Pak Holid mengajak salah satu anaknya untuk berdagang. Sambil menunggu pembeli, ia seringkali bercerita mengenai apa pun, sehingga anaknya merasa terhibur.

Pak Holid tinggal di sebuah kontrakan di Jl. Roda Pembangunan, Nanggewer, Cibinong, Bogor, bersama satu orang istri dan enam orang anaknya. Istrinya merupakan seorang penyandang tuna netra sama seperti Pak Holid. Meskipun serba diliputi keterbatasan, Pak Holid tetap gigih dan sabar dalam menjalani hidup bersama keluarga kecilya. Menurutnya, rezeki sudah ada yang mengatur, tinggal kita saja yang harus memaksimalkan ikhtiar.

Kebaikan untuk Pak Holid

Sebagai penyandang tuna netra yang gigih mencari nafkah, Pak Holid seringkali menjadi inspirasi bagi orang-orang terdekatnya. Bagi Pak Holid, tidak ada alasan apa pun untuk bermalas-malasan. Hidup ini keras, maka kita harus lebih keras terhadap diri kita sendiri. Untuk itu, berbagai kebaikan yang ada di dunia ini tentu saja layak didapatkan oleh sosok pekerja keras seperti Pak Holid.

#AwaliDenganKebaikan menjadi salah satu cara untuk tetap menebarkan manfaat. Untuk itu, kita bisa memulainya dengan cara termudah, yaitu dengan menggunakan produk asuransi syariah AlliSya Protection Plus dari Allianz. Dengan produk yang satu ini, kita sudah bisa memberikan kebaikan bagi orang-orang tercinta di sekitar kita dengan proteksi jiwa dan kesehatan maksimal untuk masa mendatang. Dengan demikian, kita tidak perlu merasa khawatir jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada diri kita.

Selain itu, Asuransi Syariah Indonesia Allianz juga memberi kesempatan bagi kita semua untuk menebarkan manfaat bagi orang banyak. Kita bisa memberikan sebagian dari rezeki kita melalui fitur wakaf pada asuransi yang digunakan, orang-orang yang membutuhkan bisa merasakan manfaat kebaikan yang luar biasa.

Kebaikan bisa ditularkan kepada siapa saja. Untuk itu, mulailah untuk menjadi orang baik yang bisa memberikan manfaat untuk orang banyak. Dengan kebaikan dilakukan, kita bisa membantu Pak Holid untuk mendapatkan manfaat kebaikan lainnya, seperti umroh gratis dari Allianz. Oleh karena itu, jangan tunda untuk melakukan kebaikan karena kita sendiri yang akan mendapatkan manfaatnya.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email ayiedmr@gmail.com atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: