7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Tanggung Jawab Produk Mayora Untuk Masyarakat

Perusahaan merupakan tempat untuk menghasilkan sebuah produk yang bisa digunakan oleh masyarakat dan bemanfaat juga untuk masyarakat sekitarnya. Bukan hanya mencari keutungan yang banyak, perusahaan memiliki tanggung jawab terhadap produknya.

Sama seperti Mayora, semua perusahaan juga memiliki kewajiban yang sama, meskipun ada beberapa perbedaan. Mayora yang merupakan salah satu perusahaan besar dengan brand ternama tentunya memiliki tanggung jawab produk mayora.

Tanggung Jawab Produk Mayora Untuk Masyarakat

Apa saja sih tanggung jawab produk mayora untuk masyarakat dan lainnya? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya tentang mayora berikut ini:

1. Kesehatan dan Keselamatan

Hasil produksi perseroan dari perusahaan mayora adalah makanan dan minuman yang tentunya harus sehat dan menjaga keselamatan konsumen. Hal tersebut menjadi tanggung jawab besar bagi mayora.

Jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi akibat produk tersebut, maka pihak mayora harus bertanggung jawab akan hal tersebut. Karena itulah pentingnya pengendalian mutu agar produk yang dihasilkan berkualitas.

2. Kualitas Bahan Baku

Kualitas produk dimulai dari bahan baku yang bagus juga, mayora juga memiliki tanggung jawab bahwa produk mayora bahan bakunya harus bagus. Biasanya hal tersebut akan dijaga oleh perusahaan besar karena memang bahan baku yang berkualitas akan menghasilkan produk yang bagus juga.

Kalau suatu produk didasari oleh kualitas bahan baku yang murahan, biasanya produk yang dihasilkan juga kurang diminati. Saat ini memang tergantung target pasarnya, menengah ke atas atau menengah ke bawah.

Tetapi 1 hal yang paling penting adalah bahwa produk untuk target market apapun harus dijaga kualitasnya. Tanggung jawab perusahaan harus menjaganya dengan penuh karena pendistribusian produk ini ke seluruh Indonesia, bahkan ke luar negeri juga.

3. Pemeriksaan Bahan Baku

Bahan baku yang berkualitas memang banyak, tetapi akibat suatu hal tertentu bisa saja bahan tersebut berubah kualitasnya. Biasanya waktu atau tercampurnya bahan baku dengan bahan baku lain saat berada di gudang akan mempengaruhinya.

Karena itulah agar bahan baku yang diterima tetap berkualitas bagus, maka harus dilakukan pemeriksaan secara berkala. Selain itu, tidak boleh adanya bahan baku yang tidak sesuai jenisnya dalam satu gudang penyimpanan.

Perusahaan produk makanan memang harus ketat, karena itu adalah tanggung jawab pihak gudang dan perusahaan agar kualitas bahan bakunya tetap terjaga bagus.

4. Pengawas Mutu

Tanggung jawab produk Mayora terhadap mutunya juga diwajibkan, terutama setelah bahan baku diolah, maka pihak perusahaan harus mengawasi mutunya. Setiap perusahaan pastinya memiliki pengawas mutu yang akan bekerja dalam menjaga mutu produk tersebut.

Semua lini yang memproduksi produk tertentu harus diawasi secara berkala, karena tidak ada yang tahu apa yang terjadi ketika produk diproduksi. Bisa saja karena bahan baku utama sudah lama, ada kadar luarsa atau lainnya.

Untuk menghindari hal tersebut, maka perusahaan menugaskan pengawas mutu untuk menjaga produk tetap berkualitas tinggi. Ada juga tes laboratorium yang dilakukan oleh pengawas untuk memastikan apakah memang kandungan dalam produk tersebut sesuai dan memiliki kualitas yang memang diwajibkan sebelumnya.

Itulah tanggung jawab produk mayora yang sekiranya harus dimiliki juga oleh perusahaan lain. Tidak hanya perusahaan makanan saja, perusahaan kosmetik, finance, pendidikan dan lainnya juga harus memiliki pengawas mutu yang bagus dan menjaga kualitasnya.

Perusahaan bisa menjadi besar ketika ada pengawasan mutu yang bagus, karena itulah tidak boleh adanya hal yang bisa merugikan masyarakat atau perusahaan itu sendiri. Karena pendapat masyarakat sangatlah penting bagi suatu perusahaan, terimakasih.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email ayiedmr@gmail.com atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: