7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

7 Tips Jitu Bisnis Jual beli Mobil Bekas Cepat Sukses

7 Tips Jitu Bisnis Jual beli Mobil Bekas Cepat Sukses

Permintaan akan mobil bekas di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Jadi jual beli mobil bekas di tanah air sudah semakin banyak. Hal ini tentunya bisa kita lihat dari banyaknya iklan mobil bekas yang bisa Anda temukan di berbagai situs marketplace otomotif, salah satunya www.mobil88.astra.co.id

Hampir seluruh masyarakat Indonesia lebih memilih untuk membeli sebuah mobil bekas dibandingkan harus membeli sebuah mobil baru. Salah satu alasannya yakni harga yang jauh lebih murah dan pajak yang lebih murah jika dibandingkan dengan mobil yang baru. Karena itulah, bisnis jual-beli mobil bekas di Indonesia menjadi salah satu peluang yang bisa Anda lakukan untuk meraih keuntungan yang sangat besar.

Jenis peluang usaha yang satu ini banyak dilakukan pebisnis kecil maupun besar karena memang banyak sekali permintaan dari masyarakat tanah air, dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis jual beli mobil bekas ini sangat menjanjikan lho.

Lantas, mengapa permintaan akan mobil bekas di Indonesia sangat tinggi? Karena harga mobil bekas yang cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan mobil baru adalah alasan utama mengapa permintaan akan mobil bekas sangat tinggi di Indonesia.

Percaya atau tidak, permintaan para konsumen untuk membeli mobil bekas dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Hal ini dikarenakan semakin tingginya harga jual mobil baru. Permintaan yang tinggi membuka peluang baru bagi pelaku bisnis jual beli untuk membuka usaha dibidang showroom jual beli mobil bekas. Namun, untuk menjalankan bisnis jual-beli mobil bekas pun tidak semudah yang Anda bayangkan. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai 7 tips jitu bisnis jual beli mobil bekas cepat sukses. Yuk simak!

1. Pilihlah Lokasi Showroom yang Strategis

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih lokasi strategis. Dengan pemilihan lokasi yang strategis, pembeli dapat dengan mudah mencari dan menemukan showroom Anda. Cobalah pilih lokasi di pinggir jalan raya untuk menarik minat banyak orang yang berlalu-lalang di depan showroom Anda.

2. Pilih Mobil yang Banyak Diminati

Tips selanjutnya adalah memilih jenis mobil yang paling banyak diminati banyak orang. Dengan menjual atau membeli mobil yang kurang diminati, hanya dapat membuat bisnis Anda tidak berjalan dengan baik dan lancar, bahkan Anda dapat mengalami kerugian bisnis. Untuk mengetahui jenis mobil yang paling diminati, Anda bisa mengamati dengan melihat mobil apa saja yang paling banyak digunakan masyarakat di sekitar Anda. Selain itu juga, pilihlah mobil dengan tahun pembuatan yang tidak terlalu lama. Hal ini tentunya juga akan menjadi pertimbangan besar bagi Anda maupun calon pelanggan Anda.

3. Hindari Makelar Mobil

Dalam menjalankan bisnis jual beli mobil bekas ini, pastinya Anda akan lebih sering bertemu dengan para makelar mobil. Usahakan Anda untuk selalu menghindari mereka ketika ingin membeli suatu mobil. Selain perkara untung dan rugi dikemudian hari akan Anda alami saat membeli mobil dari makelar, Anda juga tidak akan tahu bagaimana kondisi sebenarnya mobil yang akan Anda beli itu. Jadi, sebaiknya Anda membeli mobil langsung dari pemiliknya. Dengan cara begitu, Anda bisa mencari tahu sendiri bagaimana kondisi mobil dan tahu akan harga jual mobil tersebut.

4. Perbaiki dan Percantik Mobil Anda

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menaikkan harga jual kembali mobil bekas Anda. Sebaiknya Anda periksa semua kondisi bagian dalam mobil ke bengkel dan pastikan mesinnya dalam kondisi yang baik serta layak untuk digunakan. Anda juga bisa melakukan perbaikan di bagian body mobil, misalkan Anda ingin melakukan pengecatan ulang, dan jangan lupa untuk mencuci mobilnya terlebih dulu.

5. Periksa Kelengkapan Surat

Tips selanjutnya Ini adalah bagian terpenting disaat Anda ingin membeli atau menjual mobil bekas. Karena, tidak ada konsumen yang mau mengeluarkan uang untuk membeli mobil tanpa adanya kejelasan pada surat-surat mobil, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan maupun Buku Pemilik Kendaraan Bermotor. Jadi, sebelum menjual mobil bekas, sebaiknya Anda menyiapkan semua kelengkapan surat surat yang nantinya akan dibutuhkan oleh pelanggan. Anda juga bisa menawarkan jasa balik nama surat kendaraan kepada pelanggan Anda.

6. Taat pada Hukum yang Berlaku

Tips yang ketujuh sebagai penjual mobil bekas, Anda juga harus patuh terhadap  semua peraturan dan hukum yang berlaku, sehingga kedua belah pihak, Anda dan juga pelanggan Anda tidak akan ada yang akan merasa dirugikan saat melakukan transaksi jual beli. Jangan pernah sekali-kali Anda bermain dengan hukum, selain dapat merugikan bisnis, Anda juga akan kehilangan pelanggan. Mereka yang seharusnya bisa memberikan testimoni atau ulasan positif  mengenai kualitas mobil bekas dan pelayanan yang baik, bisa menjadi memberikan ulasan negatif terhadap bisnis Anda, hanya karena Anda melakukan kecurangan dalam masalah hukum dan tentunya hal ini dapat merugikan bisnis Anda.

7. Manfaatkan Networking

Tips yang terakhir yang bisa Anda lakukan dalam bisnis jual beli mobil bekas adalah kekuatan networking yang akan menjadikan keuntungan bagi bisnis Anda. Anda dapat mengoptimalkan peran rekan kerja Anda untuk memasarkan bisnis Anda seperti kekuatan word of mouth. Networking yang baik akan membawa bisnis Anda menjadi lebih baik pula.

Nah, itulah 7 tips bisnis jual beli mobil bekas cepat sukses yang dapat Anda lakukan jika ingin terjun kedalam bisnis jual beli mobil bekas. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan sekian dan semoga bermanfaat.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email ayiedmr@gmail.com atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Halo ayied.net, saya Tim dari inboundid.
    sehubungan dengan order backlink kami di Vira.id, kami mohon kiranya untuk dapat dilakukan revisi artikel sesuai dengan side notes yang kami berikan pada saat proses approval task Mobil88 - May dengan brief :

    anchor text :
    mobil bekas bandung

    url landing pages :
    https://www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil?utm_source=Blogger%20Activity&utm_medium=Referral%20Paid&utm_campaign=Backlinking%20Mei&utm_term=Backlinking%20Mei%202020

    key message :
    Layanan COD dari mobil88

    1.mobil88 menjual mobil bekas dengan beragam tipe dan merek kendraan
    2.Mobil yang dijua di mobil88 terjamin berkualitas : tidak bekas banjir, tidak bekas tabran, dokumen asli dan sudah di verifikasi di pihak yang berwajib, nomor rangka dan mesin sesuai serta odometer tidak putaran
    3.mobil88 memililki 20 showroom yang tersebar di 10 kota di Indonesia ; Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, dan Bali.
    4.Kemudahan proses transaksi : selain bisa datang ke showroom kini membeli mobil di mobil88 juga bisa melalui channel mobil88 e-store baik via website maupun aplikasi langsung bisa transaksi secara online
    5.Selain bisa membeli mobil bekas di mobil88, pelanggan juga bisa menjual mobilnya atau melakukan tukar tambah

    mohon segera melakukan revisi.

    Demikian yang dapat disampaikan, atas perhatian dan kerjasama nya kami ucapkan terima kasih 🙏

    ReplyDelete

Post a Comment