7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Hal yang Diperhatikan saat Menggunakan Alat Perangkap Tikus

Alat Perangkap Tikus

Tikus merupakan salah satu hewan pengerat yang bisa merusak berbagai hal di rumah, belum lagi hewan ini juga terkenal dengan kemampuannya membawa penyakit kepada manusia. Oleh karena itu, Anda memerlukan suatu alat perangkap tikus agar rumah Anda aman dengan tikus. Sering kali orang-orang menggunakan perangkap dalam bentuk lem seperti lem Cap Gajah sehingga lebih mudah diaplikasikan. Perangkap yang menggunakan lem ini memang sangat banyak disukai oleh masyarakat.

Namun, dalam memilih perangkap tikus berupa lem ini juga memerlukan kehati-hatian yang lebih ekstra besar. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menggunakan alat perangkap tikus yang berupa lem :

Jauhkan Dari Jangkauan Anak

Yang pertama adalah, jauhkan lem yang dipasang dari jangkauan Anak-anak. Apalagi jika Anda masih memiliki anak kecil maka perhatiannya harus sangat ekstra. Jika tidak bisa jadi sang anak menganggapnya sebagai mainan akan tetapi ternyata malah membuat tangan atau anggota tubuh lain dari anak melekat erat pada perangkap tikus.

Jangan Letakkan di Area Jalan Manusia
Di dalam rumah tentunya Anda memberikan suatu area yang digunakan untuk berjalan bukan? Misalnya jalan dari kamar ke toilet atau dari kamar ke dapur. Jalan-jalan tersebut tidak perlu Anda pasangi alat perangkap tikus sebab bisa terinjak dengan tidak sengaja. Letakkan saja pada sudut-sudut ruangan atau di tempat yang aman dari injakan manusia.

Kurung Semua Hewan Peliharaan
Saat Anda ingin memasang perangkap tikus tersebut sebaiknya Anda kurung semua hewan peliharaan yang ada di Rumah Anda. Hal ini harus dilakukan karena bisa saja hewan peliharaan Anda yang bisa menjadi korban lem sebab mereka menganggap umpan yang dipasang tersebut merupakan santapan bagi mereka.

Pasang Saat Malam Hari
Dari beberapa hal yang perlu diperhatikan di atas maka lebih baik jika Anda ingin memasang perangkap tikus berupa lem maka sebaiknya dilakukan pada malam hari. Dengan pemasangannya pada malam hari maka semua anggota keluarga, hewan peliharaan, dan lain sebagainya. Ketika paginya telah tertangkap maka selanjutnya bisa Anda buang.

Kesimpulan

Jadi, dalam menggunakan lem sebagai alat perangkap tikus ini harus hati-hati. Jika sampai salah menggunakannya bukan tikus yang ditangkap malah bisa jadi anak Anda yang masih kecil atau hewan peliharaan Anda. sehingga harus sangat berhati-hati dan selalu teliti sebelum menggunakan lem yang satu ini. Sebaiknya gunakan malam hari saat semua anggota keluarga dan hewan peliharaan sedang tertidur pulas.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: