7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Bahan Alami

Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Bahan Alami

Seperti yang kita ketahui, karang gigi tentunya dapat membuat pemandangan mulut Anda menjadi terlihat kurang sedap ketika dipandang. Bahkan tidak hanya itu saja, karang gigi juga dapat mengancam kesehatan Anda. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips cara membersihkan karang gigi di rumah dengan menggunakan bahan alami.

Kulkus gigi atau karang gigi ini merupakan suatu plak yang semakin mengeras pada gigi. Terkadang karang gigi ini dapat terbentuk dari bawah gusi dan bisa juga menyebabkan munculnya iritasi. Karang gigi itulah yang dapat memberikan plak area luas agar bisa menyebabkan permukaan menjadi lebih lengket dan semakin berkembang.

Tidak hanya dapat mengancam kesehatan gigi Anda, karang gigi juga akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri untuk tersenyum atau tertawa didepan orang banyak. Karang gigi akan menghadirkan bau mulut yang beraroma tidak sedap dan juga penampakan gigi yang terlihat kuning. Langsung saja simak caranya!

Baking soda

Pertama-tama basahi terlebih dahulu sikat gigi, tuangkan baking soda ke atasnya, kemudian sikatlah gigi Anda dengan menggunakan itu. Nah, Anda juga bisa menambahkan garam pada baking soda di sikat gigi Anda agar proses dalam pembersihannya semakin maksimal.

Tidak hanya ampuh dalam menghilangkan karang gigi saja, baking soda juga dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat mouthwash alami. Anda hanya perlu mencampurkan 1 cangkir air dengan 1,5 cangkir baking soda, lalu 4 sdt gliserin yang 100% mengandung sayuran atau tumbuhan, 10 tetes minyak esensial lemon, dan 1 sdt gel lidah buaya. Campur semua bahan tersebut dan simpanlah di dalam botol, digunakan campuran tersebut untuk berkumur sekitar 1-2 kali dalam sehari.

Tomat dan Strawberry

Seperti yang kita ketahui, sayur tomat dan buah strawberry sama-sama memiliki sumber vitamin C yang banyak, antioksidan ini sangat baik untuk kesehatan dan juga rongga mulut Anda. Anda hanya perlu menggosokkan sayur dan buah ini langsung pada gigi, lalu diamkan selama 5-8 menit. Biarkan kandungan vitamin C yang terdapat didalamnya membantu untuk memperlunak tumpukan karang gigi.

Sesudah itu mulailah untuk berkumur-kumur menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan baking soda agar dapat menghapus plak, hasilnya gigi Anda dapat terlihat lebih putih dari sebelumnya. Jika Anda tidak memiliki tomat dan strawberry, maka Anda bisa juga menggantinya dengan jeruk-jerukan, paprika, berry, lemon, jambu biji, dan pepaya.

Pewarna makanan

Anda ternyata bisa menggunakan pewarna makanan agar dapat mendeteksi keberadaan plak pada gigi Anda. Pertama-tama, tuangkan sedikit petroleum jelly pada bibir agar dapat membantu untuk mencegahnya ternoda, kemudian teteskan sedikit saja pewarna makanan ke dalam 1 sdt air, lalu kumur-kumur menggunakan sejenak. Setelah Anda meludahkannya, bilas menggunakan air bersih, dan perhatikan area yang berwarna. Setelah itu, fokuslah menggosok area yang berwarna tersebut supaya lebih efektif dalam menghilangkan karang gigi Anda.

Keju

Ternyata keju ini juga bermanfaat untuk gigi lho. Jika Anda mengonsumsi keju Swiss atau Cheddar sebelum Anda makan, ternyata hal tersebut dapat membantu Anda untuk menetralkan asam yang dapat memicu munculnya plak. Semakin lama usia kejunya yang Anda miliki, maka semakin baik kualitasnya untuk gigi Anda.

Nah, itulah cara membersihkan karang gigi dengan bahan alami yang bisa Anda terapkan agar karang gigi yang terdapat pada gigi Anda menghilang dan Anda bisa tampil lebih percaya diri.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: