7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Ciri Merk Produk Hand Sanitizer Terbaik

Di saat corona menyerang dan menjatuhkan banyak korban sakit maupun meninggal, penjualan hand sanitizer mengalami kenaikan. Hal ini wajar mengingat salah satu produk kesehatan ini dapat membersihkan tangan dari kotoran dan mencegah masuknya virus ke dalam tubuh kita. Jadi, selain cuci tangan dengan sabun dan air, Anda juga bisa menggunakan hand sanitizer untuk protokol kesehatan dimana saja.

Yuk, kita simak apa saja ciri-ciri hand sanitizer terbaik yang ada di toko online jual hand sanitizer JD.ID.

Ciri-Ciri Hand Sanitizer Terbaik

Ciri-Ciri Hand Sanitizer Terbaik

Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kita tidak hanya diminta meminimalisir kegiatan di keramaian, namun juga selalu rajin cuci tangan. Anda bisa melakukannya dengan sabun dan air atau bisa juga dengan hand sanitizer. Cukup tuangkan gel ke atas telapak tangan dan gosok dengan gerakan layaknya cuci tangan selama 20 detik. Maka, dijamin kuman dan virus tidak akan menempel di telapak tangan Anda.

Namun, sekarang ini meningkatnya penjualan hand sanitizer menyebabkan beberapa oknum tidak bertanggung jawab berbuat ulah. Mereka meniru banyak produk hand sanitizer terkenal dan membuat merk baru. Untuk itu, ini dia beberapa ciri-ciri merk yang jual hand sanitizer terbaik dan efektif menjaga kesehatan, yakni :

1. Bahan Utamanya Alkohol
Pertama, Anda harus melihat dulu komposisi pada kemasan hand sanitizer tersebut. Pilihlah hand sanitizer yang menggunakan alkohol sebagai bahan pembuatnya. Pasalnya, alkohol sudah sejak lama dipercaya dalam dunia kesehatan bisa membunuh beragam jenis virus dan bakteri. Hal ini karena kandungan zat dalam alkohol dinilai bisa menonaktifkan jaringan protein pembentuk virus.

2. Kadar Alkoholnya Antara 60% – 90%
Namun, tidak semua produk berbahan dasar alkohol recommended untuk Anda gunakan sebagai hand sanitizer. Sebagai patokan, hanya pilih bahan dasar hand sanitizer yang dibuat dari 60% - 90% kadar alkohol. Jumlah ini dinilai sudah mampu melakukan denaturasi bakteri dan virus, misalnya saja bakteri E.coli.

3. Ada Campuran Moisturizer dan Vitamin
Sayangnya, penggunaan alkohol sebagai bahan dasar hand sanitizer dapat memberi sedikit efek kering pada kulit. Alkohol memang mampu membersihkan tangan dari bakteri dan virus, namun alkohol saja tidak disarankan untuk Anda. Sebagai gantinya, pilihlah merk yang di dalam komposisi bahannya tidak hanya mengandung alkohol saja, tapi juga mengandung vitamin dan moisturizer yang bisa melembabkan kulit Anda.

4. Ada Tanggal Kadaluarsa
Selayaknya sebuah produk kesehatan, merk hand sanitizer yang baik adalah yang memiliki tanggal kadaluarsa. Hal ini banyak Anda temui di merk-merk terkenal yang sudah dipercaya masyarakat. Umumnya, di dalam kemasan produk hand sanitizer, mereka akan mencantumkan kapan poduk ini dibuat dan kapan produk ini sebaiknya tidak digunakan alias expired.

Nah, hal seperti inilah yang tidak akan Anda temui di merk abal-abal. Jangankan tanggal kadaluarsa, biasanya mereka bahkan tidak akan mencantumkan tanggal dibuat, perusahaan yang membuat, dan nama pun kadang juga tidak ada. Untuk itu, sebaiknya beli saja produk-produk hand sanitizer yang sudah terverifikasi kualitasnya.

5. Dijual Dalam Kemasan Higienis
Terakhir, pilihlah hand sanitizer yang dijual dalam kemasan yang higienis dan berkualitas, misalnya saja dalam botol tube. Jangan pernah membeli hand sanitizer yang dijual dalam kemasan tidak berkualitas, misalnya dalam wadah plastik bekas. Hal ini mungkin dapat menurunkan efektifitas dari hand sanitizer ini sendiri.

Demikian ulasan mengenai ciri-ciri merk yang jual hand sanitizer terbaik yang bisa Anda pilih nantinya di JD.id. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda dan bisa membantu Anda dalam menentukan merk hand sanitizer terbaik.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: