7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Pengertian dari Beneficiary dan Istilah Lain Dalam Asuransi

Pengertian dari Beneficiary

Dalam dunia asuransi, saat ini banyak sekali istilah yang dipakai dan tidak banyak orang mengerti tentang istilah tersebut. Contohnya adalah Beneficiary, apakah pengertian dari beneficiary ini? Pasti banyak yang bertanya-tanya bukan?

Nah, selain beneficiary, ada juga loh istilah lain yang pastinya anda juga jarang mendengarnya. Tetapi bagi anda yang berniat untuk menggunakan asuransi misalnya di pfimegalife.co.id, maka anda wajib membaca istilah-istilah asuransi berikut ini:

1. Beneficiary
Pengertian dari beneficiary adalah penerima uang pertanggunggan, nah Beneficiary ini merupakan orang yang akan mengambil udang dari pihak asuransi terhadap perjanjian asuransi yang telah disetujui sebelumnya.

Kebanyakan orang yang dijadikan beneficiary adalah orang terdekat seperti anak, keluarga ataupun sahabat terdekat tertanggung. Beneficiary sangatlah penting, karena ketika anda mendaftar asuransi, maka anda harus memasukkan orang terdekat dan terpercaya anda sebagai beneficiary ini.

2. Uang Pertanggungan
Uang pertanggungan ini adalah bentuk tanggung jawab dari pihak penanggung atau “ganti rugi” jika terjadi sesuatu terhadap yang ditanggung (pihak tertanggung).

3. Tertanggung
Siapa sih tertanggung itu? Tertanggung adalah subyek yang diasuransikan dalam perjanjian yang telah disetujui. Contoh tertanggung adalah misalnya kaki cristiano Ronaldo yang telah diasuransikan keamanannya.

Meskipun begitu, di pfimegalife.co.id ada banyak jenis asuransi yang bisa anda temukan. Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan masih banyak lagi, jadi anda bisa memilih salah satu darinya atau menggunakan semua jenis asuransi.

4. Premi
Selain istilah pengertian dari beneficiary, tentunya anda harus tahu apa itu istilah premi? Nah, premi adalah uang yang harus dibayar selama proses asuransi ini berlangsung. Biasanya pihak tertanggung yang telah disetujui oleh kedua belah pihaklah yang memiliki kewajiban untuk membayarnya.

5. Nilai Tunai
Nilai tunai merupakan sejumlah uang yang harus dikembalikan kepada pihak tertanggung jika terjadi suatu peristiwa yang mengakibatkan kontrak berakhir sebelum waktu yang ditentukan.

6. Insurable Interest
Pengertian dari insurable interest ini adalah hubungan antara pihak tertanggung dengan objek yang diasuransikan.

7. Pemegang Polis
Pengertian dari pemegang polis (Policy Owner) adalah pihak yang memiliki wewenang untuk memegang polis yang disetujui.

8. Pemohon (Applicant)
Pemohon ini biasanya disebut juga dengan applicant yang merupakan pihak yang mengajukan asuransi kepada penanggung. Nah, melalui ini pihak tertanggung tersebut akan mendapatkan hak polis.

9. Polis Asuransi
Hal yang paling umum dan perlu anda ketahui adalah polis asuransi, dimana polis asuransi adalah surat perjanjian antara pihak tertanggung dan pihak penanggung. Polis ini mengandung semua hal yang terkait dengan asuransi yang disetujui nantinya.

Kedua belah pihak wajib mengetahui isi dari asuransi ini termasuk tentang pengetahuan dasar, ketentuan dan syarat yang berlaku, hingga peratuan lainnya. Polis asuransi inilah yang nantinya akan menjadi bukti serta alat untuk mengajukan asuransi dari pihak yang tertanggung.

Cukup banyak istilah tentang asuransi yang perlu anda ketahui, terutama pengertian dari beneficiary yang jarang orang ketahui. Tetapi jika anda saat akan mendaftar merasa kurang tahu tentang istilahnya, anda bisa bertanya lebih dulu kepada pihak asuransi.

Saat ingin melakukan sesuatu, silakan baca syarat dan ketentuan yang berlaku karena bisa saja tidak sesuai dengan keinginan anda. Pilihlah asuransi yang anda inginkan, karena banyak sekali jenis asuransinya.

Jangan sampai anda salah pilih asuransi ya, karena setiap asuransi itu benefitnya juga berbeda loh. Asuransi kesehatan hanya bisa digunakan untuk kesehatan saja, dan asuransi kendaraan juga untuk kendaraan saja.

Nah, kalau anda sudah mengerti tentang istilah-istilah asuransi, terutama pengertian dari beneficiary ini, silahkan anda pelajari tentang hal lainnya ya, terimakasih.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: