7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Moms, Cermati Penggunaan Popok Kain Untuk Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Cermati Penggunaan Popok Kain Untuk Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Perlengkapan bayi baru lahir – Selain baju, selimut, dan lainnya. Moms pasti sudah tak asing lagi dengan penggunaan popok untuk si kecil yang baru lahir. Beberapa Moms memilih untuk menggunakan popok instan atau sekali pakai, tetapi adapula yang lebih memilih menggunakan popok kain karena lebih hemat. Penggunaan popok kain juga tidak sembarangan ya Moms. Moms perlu memperhatikan langkah-langkah yang tepat dalam penggunaan popok kain untuk si kecil. Simak cara penggunaan popok kain di bawah ini.

Pilih popok kain dengan perekat

Usahakan Moms memilih popok kain yang penggunaannya dengan cara direkatkan dan bukan menggunakan peniti. Jika harus menggunakan peniti berhati-hatilah memasangkan perlengkapan bayi satu ini agar tidak terkena si kecil ya Moms.

Memilih ukuran yang pas

Disarankan Moms agar memilih popok kain modern agar dapat memilih sesuai ukuran si kecil. Popok kain modern biasanya sudah didesain memiliki beberapa ukuran seperti S atau M. Gunakanlah popok kain sesuai ukurannya ya Moms tidak longgar dan tidak sempit agar si kecil nyaman.

Rutin mengganti popoknya

Intensitas buang air bayi biasanya lebih tinggi daripada orang dewasa. Moms harus rajin memeriksa popoknya. Jika terlihat sudah basah segera ganti popok dan membersihkan si kecil agar kuman dan bakteri tidak menumpuk ya Moms. Sebaiknya Moms rutin memeriksanya setiap 2-3 jam sekali.

Rajin mencuci popok kain

Moms perhatikan cara membersihkannya juga ya. Gunakanlah detergen khusus bayi yang teruji klinis Hypoallergenic yang berarti aman untuk kulit bayi. Cuci popok dengan bersih hingga tak meninggalkan busa atau bekas sabun. Sebelum mencucinya pastikan Moms telah memilah popok bekas urine dan feses. Usahakan membilasnya dahulu agar kotoran hilang setelah itu cuci dengan bersih ya Moms. Agar terjamin kebersihannya Moms dapat membilasnya dengan air hangat pada tahap terakhir pencucian.

Keringkan di terik matahari

Setelah mencuci popok kain bayi, Moms perlu mengeringkannya pada sinar matahari langsung. Ini berguna agar popok bayi kering sempurna dan tidak lembap. Selain itu sinar matahari dapat membunuh bakteri-bakteri yang masih menempel.

Produk Perawatan Bayi Baru Lahir

Kini Moms sudah mengetahui penggunaan perlengkapan bayi baru lahir khususnya pada popok kain. Selain perlengkapannya, Moms perlu memperhatikan produk-produk perawatan bayi baru lahir yang digunakan ya. Mitu memberikan solusi sebagai penyedia produk perawatan bayi baru lahir yang aman, terpercaya, halal, dan telah teruji klinis Hypoallergenic.

Seperti Mitu Baby Oil yang membantu menjaga kelembapan kulit bayi. Setelah si kecil mandi, Moms dapat memberikannya bedak cair Mitu Baby Liquid Powder yang mengandung bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatan kulitnya. Moms dapat menambahkan Mitu Baby Cologne sebagai penambah kesegarannya. Mitu mengandung bahan-bahan alami yang aman dan ramah terhadap kulit bayi yang cukup sensitif. Moms pun tak perlu khawatir memilih produk perawatan si kecil.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: