7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Inilah 5 Profesi Kerja Online Tanpa Modal

Inilah 5 Profesi Kerja Online Tanpa Modal

Agar bisa menghasilkan uang, kamu tak selamanya butuh modal besar. Kamu bisa melakukan pekerjaan secara online tanpa modal, bahkan bisa dilakukan di rumahmu sendiri. Sangat nyaman sekali bukan jika melakukan pekerjaan seperti ini? Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, kamu bisa lakukan 5 kerja online tanpa modal berikut ini.

1. Reseller atau Dropshipper

Berdagang secara online saat ini begitu diminati, baik oleh generasi muda ataupun muda. Bukanlah hal yang aneh saat ini, jika kamu mendapati penjual barang yang kamu beli masih berstatus sebagai pelajar. Nah, bagaimana jika kamu juga ingin jadi pedagang online, namun tak punya cukup modal untuk memulainya? Jawabannya sangat mudah, jadilah reseller atau dropshipper!

Sama sekali tak dibutuhkan modal untuk menjadi seorang reseller atau dropshipper. Hal yang kamu butuhkan hanyalah kemauan yang tinggi untuk mempromosikan barang yang akan kamu jual kembali. Nah, selisih harga beli barang dari penjual utama dengan harga jual yang kamu pasang nanti ke pembeli, akan jadi sumber keuntungan. Makin laris daganganmu, makin banyak keuntunganmu.

2. Bloger

Bagi kamu yang suka menulis, jangan sia-siakan kemampuanmu tersebut. Gunakan diary digital tersebut, sebagai ladang pendapatanmu. Semakin banyak pengunjung yang berkunjung ke blog yang kamu kelola, makin tinggi traffic blog tersebut, maka akan makin banyak pula pundi-pundi uangmu. Kok bisa sih? Bisa dong, asalkan kamu rajin mengisi blog dengan hal informatif.

Uang yang kamu peroleh sebagai seorang bloger, bisa berasal dari iklan di blog tersebut atau dari tulisan yang berisikan review produk untuk tujuan mengiklankannya. Walau terdengar sepele, jumlah penghasilan dengan menjadi bloger sama sekali tak main-main, loh! Bahkan jika kamu memang menekuninya, penghasilan dari bloger bisa jadi sumber pendapatan utamamu.

Jika kamu memang ingin mendapatkan uang dari pekerjaan sebagai bloger, tentu ada hal yang memang harus kamu lakoni sepenuh hati. Aktiflah dalam menulis, setidaknya ada satu atau dua konten yang kamu unggah dalam seminggu. Jangan sampai kamu absen menulis dalam waktu yang terbilang cukup lama, karena bisa membuat pembaca meninggalkan blogmu.

3. Penulis Lepas

Cara kerja online tanpa modal selanjutnya yang bisa kamu lakoni adalah dengan menjadi seorang penulis lepas atau freelance writer. Pekerjaan ini bisa kamu lakukan sembari menulis konten untuk blog yang kamu miliki. Pada zaman sekarang ini, ada banyak situs nasional bahkan internasional yang mempekerjakan seorang penulis lepas dengan honor yang terbilang lumayan.

Honor seorang penulis lepas umumnya tergantung pada banyak kata dalam artikel yang ditulisnya. Dengan begini, makin banyak kata maka akan makin banyak bayaran yang akan diterimanya. Jika kamu bisa menulis artikel dalam bahasa asing maka akan semakin bagus, karena umumnya bayaran yang akan diterima akan lebih banyak dibanding artikel dalam Bahasa Indonesia.

4. Penerjemah

Jika kamu merupakan lulusan jurusan bahasa asing atau memang menguasai bahasa asing, jangan ragu melakukan kerja online tanpa modal sebagai seorang penerjemah. Kamu bisa mulai dari proyek penerjemahan kecil dulu, seperti menerjemahkan abstrak skripsi dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Selanjutnya, kamu bisa pasarkan jasamu ke banyak perusahaan asing di luar sana.

Perusahaan asing membutuhkan jasa penerjemah untuk menerjemahkan dokumen penting yang dimilikinya. Bayaran untuk seorang penerjemah sendiri bisa dihitung berdasarkan kata atau halaman dari dokumen yang diterjemahkan. Gencarlah dalam melakukan promosi, baik dari mulut ke mulut, atau memasarkannya di media sosial, agar makin banyak yang ngeh atas jasamu ini.

5. Fotografer

Bagi kamu yang memiliki bakat dalam dunia fotografi, jangan sia-siakan bakatmu begitu saja. Jadilah seorang fotografer dan pasarkan jasamu ini secara online. Mungkin muncul di pikiranmu, bagaimana bisa sih seorang fotografer bekerja secara online di rumah saja? Jawabannya tentu saja mungkin. Ada banyak jasa fotografer yang dipakai untuk memasarkan suatu produk.

Tak perlu menggunakan kamera mahal untuk bisa menghasilkan uang dari foto yang kamu ambil. Kamu hanya perlu menggunakan teknik fotografi yang tepat, misalnya angle pengambilan gambar, serta kreativitas dalam mengatur setting pemotretan. Dengan foto yang kamu ambil, kamu juga bisa mendatangkan rezeki tambahan untuk usaha lain yang menggunakan jasa fotografimu.

Selain dengan menjadi seorang fotografer untuk sebuah produk, kamu juga bisa menjual deretan foto yang kamu miliki, loh! Ada banyak situs penyedia foto, yang akan membayarmu setiap kali orang mengunduh foto yang kamu unggah. Pembayarannya pun bahkan dalam dolar. Semakin banyak fotomu yang diundang, maka akan semakin banyak pundi-pundi uangmu yang terkumpul.

Sama sekali tak mustahil untuk bisa mendapatkan uang secara online tanpa adanya modal sedikit pun. Dengan skill yang kamu miliki, misalnya di bidang bahasa asing atau menulis, kamu bisa memulai usahamu sendiri dan bekerja cukup di rumahmu saja. Cobakan saja 5 cara kerja online tanpa modal yang telah diulas di atas, lalu rasakan manfaatnya untuk keuanganmu.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE
Newest Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

: