7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Mau Beli Laptop Baru secara Online? Ikuti Tipsnya Disini, Yuk!

Beli Laptop Baru secara Online
Sumber: pinterest.com

Semakin tingginya minat orang dalam belanja online, membuat toko online saat ini semakin berkembang pesat. Mulai dari toko online, marketplace hingga e-commerce. Dengan belanja online tentunya masyarakat bisa dengan mudah membeli berbagai macam barang dan kebutuhan tanpa keluar rumah, termasuk untuk membeli sebuah laptop baru. Membeli barang elektronik secara online membuat kita harus lebih waspada dan teliti dalam memilih toko dan barang yang tepat. Sehingga bisa menghindari kasus penipuan saat berbelanja online.

Bagi kamu yang berencana beli laptop baru di online shop, ada baiknya simak dulu tips aman beli laptop baru di toko online berikut ini. Yuk, simak dengan baik!

1. Beli di Toko Online dengan Reputasi Baik


Beli Laptop Baru secara Online
Sumber: pinterest.com

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih toko online dengan reputasi baik. Online shop terpercaya umumnya memiliki website resmi dan mudah diakses. Pilih toko online yang memang sudah memiliki nama yang dikenal banyak orang sebagai online shop terpercaya. Misalnya seperti Enterkomputer, Shopee atau lainnya. Jadi, hindarilah online shop yang punya situs website gratisan serta mencurigakan.

2. Baca Spesifikasi dan Informasi Lainnya dengan Teliti


Beli Laptop Baru secara Online
Sumber: pinterest.com

Beli laptop di online shop membuat para pembeli tidak dapat melihat laptop tersebut secara langsung. Oleh karena itu, memperhatikan spesifikasi resmi pada produk itu penting banget buat dilakukan. Biasanya spesifikasi produk sudah tertera di dalam deskripsi yang disediakan oleh online shop. Pastikan spesifikasi, model, dan konfigurasi laptop tersebut sesuai dengan yang dihadirkan oleh situs resminya. Perlu diingat, di dalam laptop biasanya terdapat konfigurasi yang berbeda dan membuat harga laptop tersebut berbeda pula. Ini umumnya dibedakan dalam spesifikasi seperti GPU, CPU hingga fitur tambahan pada SSD.

3. Cek Harga Laptop di Pasaran


Beli Laptop Baru secara Online
Sumber: pinterest.com

Hal ini adalah ide yang sangat penting untuk mengetahui dengan betul harga-harga produk yang mau kamu beli, kalaupun produk tersebut memiliki harga yang berbeda di toko lain, biasanya gak terlalu jauh. So, carilah informasi dulu tentang harga barang yang mau kamu beli agar lebih mudah dalam pencariannya. Bahkan kita dapat memilih perangkat terbaik yang sesuai dengan harga yang diinginkan. Tak cuma itu, hal ini juga buat menghindari para penjual yang membanderol harga sangat tinggi, bahkan dengan harga yang jauh di pasaran.

4. Lihat Review Para Pembeli


Beli Laptop Baru secara Online
Sumber: pinterest.com

Biasanya saat kita membeli barang di online shop atau marketplace, terdapat sebuah kolom review para pembeli. Untuk mengetahui apakah toko tersebut amanah dan menjual barang terbaik, kamu dapat melihat penilaian atau review-review dari pembeli sebelumnya. Jika produk tersebut mendapatkan banyak review yang baik dan rating tinggi. Jangan ragu untuk beli laptop Lenovo IP330 secara online di toko tersebut.

5. Bertanya Kepada Penjual


Beli Laptop Baru secara Online
Sumber: pinterest.com

Sebelum beli laptop secara online, mungkin kamu bisa bertanya dulu kepada penjual tentang produk yang ingin kamu beli. Penjual yang baik biasanya bakal selalu menanggapi pertanyaan yang diberikan oleh pelanggan, yang terpenting semuanya mengenai barang yang ingin kamu beli. Walau gak semuanya punya banyak waktu buat menanggapi semua pertanyaan yang kamu berikan.

Nah, itu dia tips aman beli laptop baru di online shop yang sudah kita simak sama-sama. Semoga bermanfaat!
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: