7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Inilah Cara Berjualan secara Dropship di Bukalapak

Cara Menjadi Dropship di Bukalapak

Peluang bisnis online kini semakin terbuka lebar. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meraup keuntungan dari bisnis online. Bahkan kamu bisa melakukan metode dropship, modal ringan dan mudah sekali dilakukan. Berikut adalah panduan cara menjadi dropship di Bukalapak dengan keuntungan yang melimpah.

1. Tentukan Jenis Produk

Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin berjualan dengan sistem dropship adalah menentukan jenis produk. Ada banyak sekali jenis barang yang bisa kamu jual secara online saat ini. Supaya lebih mudah melakukan promosi dan menentukan target konsumen, tentukan dulu jenis produk yang ingin dijual.

Tentukan secara spesifik produk yang akan kamu jual. Sebagai contoh, kamu ingin menjual produk fashion. Ada banyak sekali tipe produk yang bisa dijual seperti tas, baju, sepatu, jilbab, dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih satu atau beberapa jenis produk.

2. Memilih Supplier

Setelah menentukan jenis produknya, silakan pilih supplier yang tepat. Seperti kita tahu bahwa saat ini ada banyak sekali toko online yang menjual beragam jenis produk. Cari toko online yang menjual jenis produk sesuai keinginanmu dan bersedia untuk menjadi supplier.

Berhati-hatilah saat memilih supplier karena ini akan berpengaruh pada kelancaranmu menjalankan bisnis. Carilah supplier yang terpercaya dan punya kualitas produk yang bagus. Baca dulu ulasan produk yang diberikan oleh para konsumen. Selain kualitas, pertimbangkan juga masalah harga produk agar kamu bisa dapat banyak keuntungan.

Sangat dianjurkan untuk mencari supplier yang berasal dari marketplace lain. Hal ini dilakukan agar lebih mudah untuk mendapatkan jangkauan pasar di Bukalapak.

3. Registrasi di Bukalapak

Setelah menemukan supplier yang tepat dan cocok, cara menjadi dropship di Bukalapak yang berikutnya adalah membuat akun. Registrasi akun di marketplace ini sangat mudah dan prosesnya cepat. Kamu hanya perlu melakukan pengisian data seperti nama, email, alamat, dan unggah foto profil untuk toko online.

Sebagai dropshipper, perhatikan alamat toko yang kamu cantumkan. Alamat toko harus sama dengan alamat supplier yang kamu pilih. Catatan pelapak, aturan pengembalian barang, prosedur pengiriman, dan peraturan lainnya juga harus sama dengan aturan milik supplier.

4. Unggah Produk

Jika sudah punya supplier dan akun di Bukalapak, kini saatnya untuk mulai mengunggah produk. Unggah satu per satu foto produk yang kamu dapatkan dari supplier. Saat mengunggah foto produk, usahakan untuk memberikan judul yang menarik.

Selain itu, tuliskan spesifikasi produk secara lengkap. Meskipun foto produk didapatkan dari akun supplier, namun pastikan judul dan spesifikasinya kamu buat sendiri. Buat semenarik mungkin agar kamu bisa menarik banyak konsumen dan mendapatkan untung yang berlimpah.

5. Promosi

Jika ingin daganganmu laris manis maka kamu harus melakukan promosi. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan supaya barang daganganmu dilirik oleh orang lain. Salah satu caranya adalah dengan membagikan lapakmu di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa melakukan promosi berbayar dengan memanfaatkan fitur Instagram Ads, FB Ads, Push Promotion Bukalapak, dan lain sebagainya. Gunakan juga Whatsapp untuk mempromosikan barang daganganmu. Semakin banyak media promosi yang digunakan, semakin besar juga peluang mendapat banyak konsumen.

6. Lakukan Transaksi

Jika langkah promosimu sudah tepat, kamu tinggal menunggu ada konsumen datang sebagai pembeli. Jika sudah ada pembeli, kamu tinggal melakukan transaksi dengan metode dropship. Setelah mendapatkan pesanan, kamu bisa langsung membeli produk yang dipesan di supplier.

Supplier akan mengirim produk pesanan langsung ke alamat si konsumen. Tugasmu adalah membeli produk dan menyalin resi dari supplier. Kamu perlu membayar barang pesanan konsumen ke supplier terlebih dahulu karena uang konsumen masuk ke rekening bersama di Bukalapak.

Jika supplier masih ada di marketplace yang sama yaitu Bukalapak, lakukan pengiriman barang dengan memilih tipe dropship. Setelah memilih tipe dropship, akan ada detail transaksi yang memperlihatkan informasi sebagai dropshipper. Setelah itu pengiriman barang akan dilakukan seperti biasa.

Itulah tadi cara menjadi dropship di Bukalapak. Agar bisa mendapat untung melimpah dari metode bisnis yang satu ini, jangan lupa untuk teliti memilih supplier. Kualitas supplier benar-benar berpengaruh besar pada kualitas toko online milikmu di mata para konsumen.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: