7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Pentingnya Bahasa Inggris di Era Modern Ini

Pentingnya Bahasa Inggris di Era Modern Ini

Era modern hari ini semakin banyak perkembangan yang terjadi. atau disebut dengan globalisasi. Perkembangan teknologi pun semakin canggih. Hal ini membuat pentingnya bahasa Inggris untuk dikuasai. Berikut ini alasan kenapa penting untuk kamu bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik.

1. Kesempatan Mendapatkan Kerja
Pentingnya menguasai bahasa Inggris adalah peluang mendapatkan pekerjaan menjadi lebih luas. Kamu menjadi memiliki kelebihan dengan kemampuan dua bahasa yang menjadi nilai tambah saat melamar pekerjaan.

Tidak hanya bekerja di Indonesia tetapi berpeluang juga untuk go internasional atau bekerja di perusahaan asing. Selain itu kesempatan mendapatkan pekerjaan ini bisa juga dengan menjadikan diri sendiri untuk membuka lapangan pekerjaan. Misalnya saja kamu membuka sebuah kursus bahasa Inggris atau bisa juga menjadi guide.

2. Bahasa Global
Globalisasi tentu saja membuat kamu harus bisa berbahasa Inggris untuk bisa berperan penting dalam perkembangan dunia hari ini. Di mana bahasa Inggris menjadi bahasa yang digunakan di belahan dunia secara merata.

Kamu bisa dengan mudah beradaptasi dengan bangsa manapun jika bisa menggunakan bahasa ini. Apalagi jika memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan ekspor impor atau kamu seorang pedagang. Bahasa ini menjadi modal untuk bisa terus maju.

3. Lingkar Pertemanan Lebih Luas
Era modern ini media sosial semakin berkembang dan banyak pekerjaan yang dilakukan secara online. Bahasa Inggris penting untuk dipahami dan bisa digunakan dengan baik agar kamu juga bisa memperbesar lingkar pertemanan.

Kamu bisa berteman dengan orang dari berbagai negara, suku, dan bangsa. Ini juga akan sangat membantu jika suatu saat akan bepergian ke luar negeri. Lingkar pertemanan ini dibutuhkan, sehingga kamu tidak kebingungan nantinya.

4. Bahasa Ekonomi
Kamu yang bergelut di bidang ekonomi tentu pernah mendengar istilah perdagangan bebas. Sebuah jual beli dari berbagai negara yang terbuka lebar untuk dilakukan oleh siapa saja dari berbagai negara. Pentingnya bahasa Inggris sebagai bahasa ekonomi yang mempermudah interaksi antar bangsa karena telah menjadi bahasa Internasional.

Kamu pun akan lebih mudah untuk memahami dan mengikuti kabar pelonjokkan ekonomi dan inovasi teknis yang dikuasai oleh Amerika dan Cina. Kedua negara ini sudah menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa ibunya untuk berbagai produk.

5. Kuliah di Luar Negeri
Buat kamu yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri sangat memerlukan keahlian bisa berbahasa Inggris. Bahkan salah satu persyaratannya harus memiliki sertifikat tes TOEFL ataupun IELTS yang menjadi bukti bahwa kamu bisa berbahasa Inggris.

Apa lagi jika ingin kuliah lewat jalur LPDP yang merupakan beasiswa dari pemerintah Indonesia. Kepandaianmu dalam bahasa Inggris akan memberikan peluang lebih besar dan tentunya mempermudah segala aktivitas saat kuliah di luar negeri nantinya.

6. Mudah Memahami Teknologi
Hampir semua teknologi seperti komputer, smartphone, dan berbagai peralatan lainnya menggunakan petunjuk pemakaian dengan bahasa inggris. Kepandaianmu dalam berbahasa Inggris sangat membantu untuk lebih mudah memahami teknologi yang akan digunakan.

Kamu bisa menggunakan barang tersebut lebih mudah dan bisa mengatasi masalah yang terjadi lebih cepat. Apa lagi untuk alat elektronik yang petunjuk pemakaiannya menggunakan bahasa Inggris saja. Kamu tentu akan kesusahan jika tidak memahami bahasa Inggris dengan baik.

7. Wawasan Lebih Luas 
Di era modern hari ini kepandaian berbahasa Inggris akan membuatmu memiliki wawasan lebih luas. Kamu bisa memahami berbagai informasi internasional dengan lebih mudah. Berbagai buku yang berbahasa Inggris bisa dibaca tanpa kebingungan. Berbagai hal tentang dunia akan menjadi sebuah wawasan untukmu tanpa perlu ribet melakukan translate.

Kamu bisa menjadi translator dadakan jika bisa menggunakan bahasa Inggris dengan baik. Ada banyak artikel luar yang bisa dibaca dan dibagikan ke teman-teman. Kamu juga bisa menuliskan kembali dengan pemahaman sendiri dari wawasan yang telah didapat dan peluangnya bisa dibaca dunia.

Pentingnya bahasa Inggris di era modern hari ini tidak bisa diabaikan. Sekalipun tetap bahasa ibu kita Indonesia adalah yang utama, tetap harus memiliki kepandaian berbahasa Inggris agar tidak ketinggalan. Belajarlah bahasa Inggris dari hal yang kecil secara bertahap. Ada banyak cara untuk belajar bisa mengikuti kursus atau bisa menggunakan berbagai aplikasi belajar.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: